Viral Video Anak Kabur Ngesot Dari Rumah Usai Di Rantai Kaki Nya Oleh Ayah Dan Ibu Tiri Nya

Jakarta News – Viral beredar di media sosial video anak kabur ngesot dari rumah usai dirantai kakinya oleh Ayah dan Bunda tiri, si anak tampak kelaparan dengan tubuh kurus kering. Sang tetangga mendapati seorang anak kabur ngesot dari rumah usai dirantai kakinya oleh Ayah dan Bunda tiri. Viral video unggahan akun Instagram @andreli_48, yang diunggah ulang dari akun @fannylauww memperlihatkan seorang anak yang berada di jalanan pemukiman penduduk, tengah ngesot berjuang dengan kesusahan karena kakinya di rantai.

Tampak anak itu sedang duduk sambil kakinya di rantai, lalu terdengar suara wanita yang merekam video ini, menanyakan kondisi anak tersebut dan kenapa bisa terjadi.

Ternyata anak itu kabur dari rumahnya, ia juga mengaku di rantai oleh Ibu tirinya, sering disiksa dan pukuli. Kamu lapar?? mau makan? coba itu kakinya kenapa di rantai begitu,”ucap wanita dalam video Anak yang rantai kakinya itu play on words mengangguk akan pertanyaan dari wanita yang menawarinya makan dan menyebut siapa yang tega merantai kakinya. “Di gembok…Bunda,”ucapnya sambil menunjuk ke arah rumahnya. “Bunda yang gembok? Ya Allah Ya Robbi..nggak tega banget aah..”ucap wanita dalam video tersebut.

Anak yang di sebutkan inisial namanya yaitu ‘R’ itu berhasil kabur dari rumah karena ayah kandung dan ibunda tirinya lupa mengunci gerbang. “Jadi anak ini tetangga gw ini kabur dari rumah dengan cara ngesot karena kaki di rantai, mata dan leher sempet di iket juga. tapi dia lolos bisa kabur dari rumah menuju rumah tetangga pada saat ayah dan bunda tiri ini lupa kunci gerbang. ‘R’ kabur untuk minta makan sama tetangga,’R’ bilang (kelaparan) Ayah dan Bunda tiri ga pernah ngasih makan, yang ada ‘R’ selalu disiksa. Kenapa anak ini selalu bisa di rantai di iket mata dan leher?? keterangan bunda tiri si ‘R’ suka nyolong makanan dia.”tulis akun @fannylauww Akhirnya para tetangga minta bantuan kepolisian, hingga akhirnya di bukalah rantai di kaki anak yang bernama ‘R’ ini, ia diungsikan sementara ke rumah tetangga untuk dimandikan, makan dan istirahat.

Rencana para warga dan tetangga, anak itu akan dibawa ke Panti asuhan, dengan disambut baik ‘R’ sangat senang, karena sangat ketakutan untuk pulang ke rumahnya, takut dipukuli. Namun kenyataan berkata lain karena pihak Kepolisian mengembalikan anak tersebut ke orangtuanya. Unggahan video dan foto dari Instagram @fannylauww itu menandai sejumlah akun seperti Komnas Ham, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAi) dan Kak Seto, hal itu mendapat respon langsung dari kak Seto. “Terima kasih atas kepedulian dan keberaniannya untuk melapor, Sahabat. Kami sangat mengapresiasi inisiatif masyarakat untuk bergerak bersama menjunjung tinggi perlindungan anak seperti ini. Akan segera kami tindaklanjuti,”tulis komentar Kak Seto. Namun, dalam unggahan video itu belum diketahui siapa sosok Ayah kandung dan Ibu tiri anak yang bernama ‘R’ tersebut, tidak diketahui lokasi kejadian daerah mana karena hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak terkait pt98bet situs online terpercaya.