Dunia Bisnis

Bisnis

Vinyl Lantai Laboratorium

Sedang desain ruangan laboratorium dan bingung untuk isi bagian floor, Anda bisa coba gunakan vinyl lantai laboratorium. Banyak sekali keunggulan dari material satu ini, selain tidak mudah terkena bankteri harganya juga sangat bersahabat di kantong.

Vinyl Lantai Laboratorium

Aspek yang Harus Diperhatikan Ketika Pakai Vinyl Lantai Laboratorium

Agar tidak kecewa, sebelum memutuskan untuk memakai jenis vinyl lantai rumah sakit sebaiknya pertimbangkan beberapa  aspek dulu. Apalagi jika menyangkut kebutuhan lebih penting seperti pemakaian pada tempat-tempat pelayanan medis.

  1. Volume Ketebalannya

Perlu dketahui jika ingin membeli vinyl maka jangan lupa untuk memperhatikan ketebalannya. Anda harus pastikan standar ketebalan sudah terlalui. Apalagi karena vinyl sendiri terbuat dari bahan-bahan sisntetis, jadi bentukannya kaku.

Jika ketebalan tidak sesuai maka ketika dipakai akan terasa tidak nyaman. Jadi daripada dua kali kerja, sebaiknya jika terlalu tipis Anda bisa menggantinya dengan jenis lain. Padahal jika ketebalan sudah pas akan bertahan lebih lama.

  1. Jaminan dan Garansi

Vinyl lantai laboratorium jelas harus menggunakan mutu terbagusnya agar tidak berakhir mengecewakan. Oleh Karena itu hal lainnya yang harus diperhatikan adalah jaminannya. Pastikan toko atau pabriknya sudah punya track record bagus.

Untuk memastikannya tidak perlu merasa ragu untuk menanyakannya, atau jika perlu coba cari tahu sendiri melalu media sosial adalah solusinya. Selain itu jangan lupakan soal garansi, apalagi untuk tempat pelayanan medis seperti rumah sakit atau laboratorium.

  1. Pemilihan Warna Serta Tekstur

Lantai vinyl saat ini sudah hadir dengan berbagai pilihan warna juga motif dan tekstur. Oleh karena itu pemilihannya harus disesuaikan dengan tempatnya. Tentu saja vinyl rumah sakit atau laboratorium akan berbeda dengan pemasangan di rumah.

Tekstur juga akhirnya akan mempengaruhi hasil akhir. Sekarang ini sudah banyak corak yang bisa dipilih. Misalnya menyerupai keramik, ubin, batu, logam, marmer, dan masih banyak lagi. Jika untuk laboratorium maka akan lebih bagus jika memilih warna netral.

Sekarang ini sudah banyak juga tempat-tempat yang menyediakan layanan vinyl beserta pasangnya. Namun tidak semuanya sudah menyediakan fasilitas lengkap, misalnya pemasangan untuk vinyl lantai laboratorium.