Usai Tangerang, Brio Slalom Challange Bakal Digelar di Bandung dan Surabaya

PT Honda Prospect Motor (HPM) menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) resmi menggelar kompetisi Brio Slalom Challenge (BSC) di Edutown Arena, BSD, Tangerang Selatan pada Jumat (14/5). Ini merupakan agnda dari HPM guna mendongkrak popularitas mobil tersebut

Sebelumnya HPM pernah menghelat acara yang sama pada 2013 dan 2019, namun saat itu nama kompetisi yang diusung adalah Brio Saturday Night Challenge yang dilangsungkan di Jakarta, Bandung, dan Surabaya dalam beberapa seri.

 

Business Innovation, Sales and Marketing HPM, Yusak Billy menjelaskan, lewat ajang Brio Slalom 2022 perusahaan ingin memberikan wadah yang positif dan membuktikan siapapun bisa ikut membalap.

“Kami ingin terus menyebarkan kecintaan terhadap ajang balap kepada lebih banyak orang dengan cara yang aman dan menyenangkan. Didukung dengan ketangguhan dan kelincahan Honda Brio serta pembagian kelas mulai amatir sampai profesional, setiap orang bisa berkompetisi di ajang ini berkesempatan untuk menjadi juara, kata Billy.

 

Sesuai nama yang diusung, Brio Slalom Challenge adalah kompetisi beradu keterampilan mengemudi yang diikuti oleh para loyalis Slalom pengguna Brio. Para peserta akan bermanuver di lintasan trek khusus yang sudah disiapkan oleh panitia. Bagi peserta yang mampu mencatatkan waktu tercepat tanpa adanya kesalahan berhak memperbutkan hadiah total mencapai Rp60 juta.

Lebih lanjut, di kelas komunitas akan terbagi lagi dalam kategori Fun Drive, Exciting Drive, sampai Perfomance Drive. Sedang kelas profesional melombakan kategori On Fire Brio, Rockin Brio, dan Super Brio. Kemudian ada juga kategori spesial yang juga dilombalan dengan hadiah tambahan sebesar Rp2 juta mulai dari Babe Driver, The Most Consistency, The Most Accurate Time, The Stylish Finish, Hingga King of Brio. Khusus untuk kategori komunitas para peserta berhak memenangkan hadiah tambahan Rp4 juta.

 

Sebagai informasi, ajang ini terbuka untuk umum dari berbagai kalangan di mana para peserta wajib mengunakan mobil Honda Brio generasi kedua baik transmisi manual maupaun otomatis CVT (Continuous Variable Transmission) yang diproduksi oleh PT HPM. Setelah Tangerang, rangkaian BSC 2022 akan berlanjut di Kota Bandung, dan Surabaya.

Bila tertarik ikut, Anda para pengguna Honda Brio harus mengetahui tata cara kompetisi Brio Slalom Challenge seperti di bawah ini:

 

1. Perlombaan ini menggunakan sistem BEST TIME (Peslalom Nasional) dan BRACKET TIME (Komunitas) yang mana pada putaran pertama akan diambil waktu penentu untuk dikelompokan menjadi kategori Bracket.

 

2. Peserta Slalom Nasional diambil waktu tercepat (Best Time).*(Apabila peserta BSC melebihi kapasitas. Peslalom Nasional hanya 1 Heat saja.

 

3. Peserta Komunitas boleh melakukan start ulang dengan cara mendaftar kembali, guna mendapatkan waktu tempuh tercepat terbaik, apabila peserta melakukan start ulang dan memperoleh catatan waktu lebih lama dari yang awal, maka waktu yang dipakai adalah waktu yang terakhir diambil (tidak boleh turun kelas ke waktu yang lebih lama).

4. Apabila peserta menyenggol atau menjatuhkan cone, maka waktu peserta akan mendapat hukuman tambahan sebesar 5 detik per cone dan catatan waktunya akan dimasukkan ke dalam kelas sesuai waktu tempuhnya.

 

5. Pimpinan Lomba dengan seizin pengawas lomba bilamana dirasa perlu dapat memerintahkan peserta mengulang start, bila terjadi kesalahan dalam proses pencatatan waktu, gangguan lintasan, gangguan listrik untuk penerangan padam dan peserta wajib mematuhinya, sanksi diskualifikasi.

 

6. Keputusan Panitia mutlak dan tidak bisa diganggu oleh pihak manapun.