Dunia Bisnis

Informasi

Turnamen Free Fire dan Tips Main Free Fire

Free Fire merupakan game yang bergenre perang ini merupakan salah satu game yang banyak digemari oleh para gamers saat ini, baik itu itu anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu, game ini bisa dimainkan di Android yang memiliki speak rendah sekalipun dengan RAM dibawah 1GB.

Turnamen Free Fire

Ada kabar baik bagi anda penggemar game Free Fire. Pasalnya, akhir pekan ini akan  diselenggarakan turnamet internasional Free Fire World Series 2021. Event ini menjadi turnamen Free Fire yang bergengsi yang diselenggarakan oleh Garena. FFWS 2021 akan menjadi ajang pembuktian tim-tim FF dari dunia siapakan yang terkuat dan terbaik. 

Di turnamen bergengsi ini, Indonesia memiliki tim kuat sebagai perwakilan yang siap bersaing dengan tim professional Free Fire dari seluruh dunia. Dalam hal ini, ada dua tim perwakilan Indonesia, yaitu EVOS Divine dan First Raiders.

Turnamen ini sebenarnya telah dijadwalkan akan dimulai 22 Mei 2021 lalu. Akan tetapi, pandemi virus Covid-19 yang masih melanda dunia sehingga prioritas kesehatan dan keselamatan semua pihak yang terkait, penyelenggara merubah jadwalnya. 

Turnamen ini akan diselenggarakan di Singapura. Dua tim perwakilan dari Indonesia sudah berada di Singapura guna mempersiapkan segala sesuatunya. Termasuk, melakukan karantina mengikuti protokol ksehatan yang berlaku disana. FFWS 2021 sendiri akan digulirkan dalam 2 babak, yakni Play-ins dan Finals. 

Jadwal Lengkap Terbaru FFWS 2021

  • Play-ins 0 28 Mei 2021 pukul 19:30 WIB
  • Finals – 30 Mei 2021 pukul 19:30 WIB

Di babak final nanti akan mempertemukan 9 tim yang lolos dari beberapa kompetisi masing-masing regional. Usai melewati babak Play-ins, 3 tim teratas akan melaju ke babak Finals. 

Nah, di babak Finals semua tim harus berjuang habis-habisan agar bisa menjadi juara sekaligus mendapatkan titel sebagai tim FF terbaik di dunia.  

Selama FFWS 2021 berlangsung, Garena akan membagikan beragam hadiah menarik di FF. Jadi, jangan lupa untuk login. 

Tips Bermain Free Fire

Jika anda ingin mengikuti turnamen maka sebaiknya mengetahui terlebih dahulu tips bermain Free Fire sebagai berikut :

 

  • Berlarilah Menuju Zona Aman Di Arah Yang Memiliki Jarak Terpendek Menuju Zona Aman

Walaupun zona bahaya tidak memberikan damage yang banyak di awal permainan, namun lebih baik untuk tidak berdiam diri terlalu lama didalamnya. Di minimap ada garis putih yang menunjukkan jarak terpendek/arah dimana zona aman berada. Maka dari itu, larilah serta ikuti garis putih tersebut. Untuk bisa berlari dengan lebih cepat, pastikan anda berlari dengan tanpa membawa senjata yang berat karena bisa memperlambat lari anda.

  • Manfaatkan Buff dan Jungle Secara Maksimal

Dalam Mobile Legends terdapat beberapa hero yang mampu melakukan kill monster di Jungle dari awal permainan. Hero seperti ini biasa disebut tipe Jungler. Maka dari itu, persiapkan hero ini dengan dilengkapi emblem set yang tepat serta equip item yang bisa mendukung anda di Jungle. 

Selain itu, di Jungle juga terdapat buff yang berguna untuk meningkatkan leveling hero anda, membasmi mosnter Jungle lainnya dengan cepat, maupun untuk melakukan gank dengan sukses. Di Jungle juga terdapat Turtle yang jika anda bunuh akan bisa memberikan gold untuk satu tim. Dan seorang Jungler yang handal adalah yang bisa membunuh Turtle secara sendirian di level 4. Bukan hanya itu, di Junggler juga terdapat Lord yang bisa anda bunuh, karena hal itu bisa membantu tim anda untuk menghancurkan tower lawan.