Trik Merubah Rumah yang Sempit Menjadi Lebih Luas

Rumah yang sempit tentunya membuat penghuninya sulit untuk melakukan berbagai aktivitas. Ketika mencari rumah murah malang yang terjangkau, terkadang opsi yang tersedia adalah rumah dengan ukuran tidak terlalu luas sehingga banyak perabotan yang menumpuk.

Barang-barang atau perabotan tersebut juga seringkali diperlukan sehingga tidak bisa dibuang atau dijual begitu saja. Untuk mengakalinya, ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar rumah yang sempit menjadi lebih luas.

Trik Merubah Rumah yang Sempit Menjadi Lebih Luas

Berikut ini adalah beberapa trik untuk membuat rumah yang sempit menjadi lebih luas tanpa harus mengurangi jumlah perabotan di dalamnya. 

  1. Manfaatkan Furnitur Multifungsi

    Dengan banyaknya rumah minimalis karena harga rumah di malang dan kota lain tidak murah, furnitur-furnitur yang multifungsi juga semakin banyak untuk menyesuaikannya. Dengan menggunakan jenis furnitur seperti ini, maka banyak barang-barang yang bisa disimpan tanpa terlihat memenuhi ruangan.

    Misalnya saja menyimpan beberapa barang di laci bawah kasur ataupun sofa. Bisa juga menggunakan sofa yang dapat diperluas menjadi kasur. Masih banyak lagi jenis-jenis furnitur yang memiliki banyak fungsi terutama fungsi penyimpanan 2 fungsi utama yang berguna.

  2. Maksimalkan Dinding untuk Media Penyimpanan

    Karena ukuran ruangan terbatas, maka menambah meja atau lemari untuk menyimpan barang hanya akan menambah sesak dan membuat rumah semakin sempit. Maka dari itu memanfaatkan dinding sebagai tempat penyimpanan beberapa barang adalah hal yang tepat.

    Menggantung televisi flat di dinding, membuat rak untuk buku dan barang-barang kecil hingga beberapa hiasan lain bisa dilakukan. Dengan begitu berbagai barang dan perabotan bisa diletakkan di dinding tanpa perlu menggunakan meja atau lemari yang malah mempersempit ruangan.

  3. Memanfaatkan Cermin di Beberapa Titik Ruangan

    Ruangan yang sempit akan semakin terlihat sempit jika tampilan yang dilihat hanya dinding dan dinding saja. Hal ini bisa diakali dengan memasang cermin di berbagai titik ruangan agar menambah kesan luas dari ruangan ataupun rumah tersebut.

Apabila memiliki masalah dengan rumah yang sempit, ketiga trik di atas bisa diterapkan untuk mengurangi masalah tersebut. Jadi meskipun rumah murah Malang yang dibeli memiliki ukuran yang sempit, penghuni bisa tetap nyaman tinggal di dalamnya tanpa merasa sempit.