Dunia Bisnis

Uncategorized

Toyota Etios Twins Siap Diluncurkan di Brasil

Toyota Motors menyusun platform Etios khusus untuk pasar negara berkembang seperti India dan negara lain. Toyota meluncurkan sedan dan hatchback Etios di pasar mobil India terlebih dahulu dan pembuat mobil Jepang itu siap untuk memperkenalkan mobil-mobil ini di pasar global lainnya. Toyota mulai mengekspor sedan Toyota Etios dan hatchback Toyota Etios Liva ke pasar otomotif Afrika Selatan pada awal bulan ini. Dan kini mata utama otomotif Jepang akan meluncurkan kembaran Etios ke pasar mobil Brasil. Toyota bukannya mengekspor mobil buatan India ke Brasil yang berencana memproduksi kembaran Etios di Brasil melalui unit produksi terpisah. Toyota dapat memulai produksi mobil ini di Brasil mulai bulan Juni dan kembaran Etios dapat mulai dijual mulai Agustus 2012.

Sedan Toyota Etios dan hatchback Toyota Etios Liva akan diproduksi dan dijual di Brazil. Toyota dapat melengkapi pabrik bahan bakar yang sesuai dengan etanol untuk saudara kembar Etios karena bahan bakar ini sangat penting untuk pasar mobil Brasil. Mesin bensin yang sesuai dengan etanol akan menjadi sorotan utama sedan Etios dan hatchback Etios Liva yang terikat di Brasil. Spekulasi tersebar luas bahwa varian bertenaga diesel mungkin tidak cocok untuk pasar Brasil. Di India, anak kembar Etios adalah bagian dari segmen entry level karena harganya yang murah, demikian pula di Brazil mobil ini akan menjadi bagian dari segmen entry level. Sedan dan hatchback Etios yang terikat Brasil juga akan menyaksikan perubahan tertentu pada interior dan spesifikasi juga.

Promo Toyota Pekanbaru – Toyota Motors pertama kali meluncurkan sedan Toyota Etios di pasar mobil India pada bulan Desember 2010, sedan tersebut mendapat respon yang baik dari pelanggan dengan melakukan 12.000 pemesanan dalam beberapa hari setelah peluncuran. Namun, perusahaan meluncurkan sedan Etios dengan kedok bensin saja, tahun lalu Toyota meluncurkan Etios versi hatchback dengan nama Toyota Etios Liva yang kembali diluncurkan hanya dalam varian bensin. Melihat keluarnya permintaan untuk mobil diesel di India, pembuat mobil itu meluncurkan produk kembar Etios dalam kedok diesel pada bulan September 2011.

Mesin diesel yang menggerakkan kembaran Etios adalah pabrik diesel 1.4 liter D-4D. Penjualan memang meningkat setelah diperkenalkannya varian diesel sedan Etios dan hatchback Etios, tetapi tetap tidak bisa mengalahkan orang-orang sezamannya. Ini adalah mobil dengan harga terendah dari kestabilan Toyota, tetapi meskipun harganya rendah, penawaran dari Toyota ini tidak dapat mengesankan pelanggan India seperti yang diharapkan perusahaan. Alasan di balik ini mungkin karena gaya yang keras tidak seperti mobil Toyota lainnya di India. Untuk menurunkan harga si kembar Etios, Toyota telah mengorbankan kualitas interior yang tidak diharapkan dari Toyota. Padahal kedua mobil tersebut memberikan performa tinggi dan juga hemat. Juga si kembar menawarkan ruang yang cukup untuk penumpang, ruang bagasi juga bagus. Di atas semua itu, mobil-mobil ini hadir dengan keandalan merek Toyota yang merupakan hal yang besar. Untuk memperluas pijakannya di India, Toyota kini menargetkan pasar pedesaan di seluruh negeri.

Membaca dan menulis Review Toyota Etios di Carkhabri.com yang dapat membantu Anda atau orang lain sebelum mengambil keputusan untuk membeli mobil tersebut. Jelajahi juga galeri Gambar Toyota Etios di carkhabri.com.