Tips Sukses Bisnis Konter Pulsa Omzet Besar

Akan tetapi, di tengah persaingan yang benar-benar ketat seperti sekarang ini tentu Anda harus cermat dalam menentukan pilihan. Salah satu ide bisnis paling bagus yang bisa Anda jalani ialah konter pulsa.

Contoh usaha ini terbilang cukup menjanjikan sebab seiring perkembangan zaman, berkembang pula teknologi yang ada.

 

Tentunya pengguna smartphone akan terus meningkat diimbangi dengan kebutuhan akses informasi yang semakin meningkat.

Smartphone sangat penting untuk mengakses internet sehingga membutuhkan paket data.

Apalagi era sekarang ini banyak aktivitas yang dilakukan menggunakan video conference seperti Zoom, Google Hangout dan sejenisnya.

 

Tips Bisnis Konter Pulsa

Prospek bisnis konter pulsa memang sangat bagus di zaman modern ini. Maka dari itu, Anda bisa mencoba mendirikan usaha ini.

Demi memaksimalkan usaha Anda, sebaiknya coba terapkan sejumlah tips berikut. Kiranya akan menjadikan usaha tersebut laris manis di pasaran.

 

 

Contoh sukses agen pulsa di indo : hiliK KOMUNIKA

 

 

1. Mulai Jualan Pulsa Terlebih Dahulu
Untuk mengawali bisnis ini, sebaiknya mulailah dengan berjualan pulsa kecil-kecilan terlebih dahulu.

Sembari berjualan, tentunya Anda dapat merencanakan langkah usaha berikutnya.

Berjualan pulsa tentu tidak membutuhkan modal yang cukup besar.

 

 

Pulsa Telkomsel

Anda hanya membutuhkan modal handphone dan saldo pulsa saja. Biasanya dengan deposit saldo pulsa sebesar Rp.500.000,00 saja sudah cukup.

Di samping itu, dengan berjualan pulsa kecil-kecilan juga bisa mencari pelanggan tetap sebelum Anda benar-benar membuat konter.

 

2. Pintar Memilih Distributor
Dalam membangun usaha ini, Anda juga perlu pintar dalam memilih distributor pulsa. Pilihlah yang bisa Anda percayai dan tentunya profesional.

Anda bisa memilihnya berdasarkan rekomendasi teman yang juga memiliki usaha sama.

Di samping itu, Anda juga bisa melakukan survei terlebih dahulu ke berbagai tempat.

Hindari kerjasama dengan agen yang menawarkan harga lebih murah, akan tetapi pulsa masuknya suka telat. Apalagi jika pelayanannya kurang ramah.

 

 

3. Tetapkan Harga Jual
Setelah menemukan distributor yang tepat, berikutnya Anda bisa mulai menetapkan harga jual. Pastikan Anda menjual pulsa sesuai dengan harga pasaran saat ini.

Hindari mengambil keuntungan terlalu banyak. Misalnya, pulsa 10.000 dijual dengan harga 13.000. Padahal konter lain menjual dengan harga 12.000.

Jika begitu, tentu pulsa yang Anda jual akan kurang laku. Belum dapat pelanggan, justru sudah gulung tikar.

Jangan sampai begini, ya! Boleh saja mengambil untung, akan tetapi jangan sampai kalah saing dengan konter lainnya.

 

 

4. Hindari Bon Pulsa
Jangan sesekali meremehkan bon pulsa. Jika didiamkan secara terus-menerus tentu hanya akan merugikan Anda. Apalagi jika Anda masih mulai merintis usaha.

Buruknya jika hal ini dilakukan secara kontinyu justru bisa membuat usaha menjadi gulung tikar.

Hilangkan rasa tidak enak pada keluarga, teman maupun tetangga Anda. Namanya usaha harus tetap berjalan tanpa embel-embel pertemanan lainnya.

Kalau Anda rugi, apakah rekan bisa membantu? Bon juga bisa merusak pertemanan. Jadi, sebisa mungkin hindarilah hal ini.

 

 

5. Pilih Lokasi
Penting sekali untuk memilih lokasi usaha yang strategis. Tentu saja yang sekiranya bisa dilihat dan dijangkau banyak orang.

Misalnya, dekat sekolahan, pasar, pabrik, perumahan, perkantoran dan lain sebagainya. Jelasnya Anda harus membuka usaha di tempat yang ramai orang melintas.

Dengan lokasi yang strategis tentu bisa memberikan banyak prospek. Usaha Anda akan lebih mudah dikenal dan laris manis.

Pastinya Anda mau menggaet lebih banyak pelanggan, bukan? Maka dari itu, berkorbanlah sedikit dalam memilih lokasi strategis untuk usaha.

 

6. Beli Perlengkapan Jualan
Belilah sejumlah perlengkapan untuk jualan. Misalnya, etalase, handphone, meja, kursi dan sebagainya. Jangan lupa buatlah spanduk konter pulsa yang menarik.

Bermain dengan aplikasi desain untuk menciptakan spanduk tentunya sangat asyik.

Berikan sentuhan kreatif untuk menghasilkan spanduk yang bagus dan bisa memikat hati banyak orang. Pada spanduk, berikan nama konter dan layanan apa saja yang dijual.

Misalnya, pulsa all operator, paket data, paket sms dan telepon, kartu perdana, token listrik, BPJS, PDAM, tagihan listrik hingga aksesoris.

 

 

7. Desain Konter Pulsa
Setelah menetapkan lokasi dan membeli sejumlah perlengkapan usaha, berikutnya Anda bisa mendesain konter semenarik mungkin.

Desain yang bagus tentunya juga bisa sekaligus menjadi media promosi bagi orang-orang yang melihat.

Jadi, selain bisa mempromosikan usaha tersebut via sosial media Anda juga bisa melakukannya lewat desain konter.

Bila perlu berikan running text yang bisa Anda pasang di dinding konter. Dengan begini, tentu konter Anda akan terlihat semakin cantik.

 

 

8. Beri Pelayanan Ramah
Konter pulsa yang menarik memang bisa menyita perhatian banyak orang. Terlebih jika Anda bisa memberikan pelayanan yang ramah pula.

Pastikan bahwa Anda bisa memberikan apa yang dibutuhkan oleh setiap konsumen dengan sebaik-baiknya. Hal ini akan memberikan keuntungan besar bagi Anda.