Dunia Bisnis

Bisnis

Tips Produktivitas untuk Membantu Pengusaha Bisnis Kecil Sukses

tips pengusaha kecil

Tips Produktivitas untuk Bisnis Kecil

Pemilik usaha kecil cenderung segera menyadari betapa berbedanya bisnis mereka dengan perusahaan besar. Untuk sukses, bisnis kecil perlu mengadopsi strateginya sendiri yang bekerja dengan sumber daya yang tersedia terbatas.

Dari mencari tahu cara mencari dan mengembangkan bakat baru hingga membahas cara memperluas jangkauan bisnis, pengusaha kecil harus berpikir kreatif tentang solusi yang dapat mereka terapkan untuk meningkatkan operasi dan meningkatkan produktivitas.

  1. Prioritaskan Tugas Paling Penting

“Setiap hari, pastikan setiap anggota tim memfokuskan perhatian mereka pada tugas yang paling berpengaruh bagi bisnis Anda. Tugas itu harus menjadi hal pertama yang diselesaikan setiap hari kerja. Tetap lakukan tugas yang paling penting.

Bisnis kecil tidak memiliki sumber daya yang tersedia untuk melakukan tugas-tugas yang tidak penting. ” ~ Diana Goodwin , MarketBox

  1. Manfaatkan Fleksibilitas Anda

“Bisnis kecil memiliki keuntungan besar karena mereka gesit dan dapat berubah dengan cepat untuk beradaptasi dengan permintaan pasar dan tren dengan sedikit atau tanpa konsekuensi. Gunakan ini untuk keuntungan Anda.

Misalnya, sebagai bisnis kecil, Anda tidak harus memilih ceruk pasar Anda sejak hari pertama. Anda dapat membiarkan ceruk berkembang dan kemudian menentukan strategi apa yang terbaik untuk memanfaatkan peluang individu. ” ~ Ryan Meghdies , Tastic Marketing Inc.

  1. Gunakan pemasaran online

Untuk anda yang tidak ingin kehilangan potensi yang sangat besar di internet, mulailah masuk pada pasar online. Mulai buat website, promosikan dan tingkatkan konversinya.

Bahkan jika anda ingin menjual berkali-kali tanpa promosi berulang kali, cobalah untuk menggunakan SEO (Search Engine Optimization), jika belum bisa gunakan Layanan Jasa SEO murah yang banyak ditawarkan.

~ Hidayat Mundana

  1. Perhitungkan Waktu Setiap Orang

“Perhitungkan waktu semua orang. Buat timesheet di situs web – kami menggunakan Podio dan saat ini sedang menguji Harvest – dan meminta orang-orang untuk mengukur aktivitas yang mereka lakukan sepanjang hari.

Kemudian Anda dapat mengidentifikasi klien mana yang melebihi punggawa mereka, dan mana yang berada dalam jumlah yang dialokasikan. Anda juga dapat mengetahui berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk tugas-tugas internal. ” ~ Duran Inci , Optimum7

  1. Sewa Asisten

“Saya memberikan asisten saya kebebasan memerintah untuk menjadwalkan pertemuan dan acara untuk saya sehingga itu satu hal yang kurang saya pikirkan.

Anda akan terkejut dengan berapa banyak waktu yang saya hemat dengan menyingkirkan satu tugas itu dari piring saya. Pemimpin bisnis kecil tidak selalu mempekerjakan asisten, tetapi bisa sangat berharga untuk meningkatkan produktivitas. ” ~ Jennifer A Barnes , Kantor Optima, Inc

  1. Lakukan Sentuhan Pribadi dengan Serius

“Lakukan sentuhan pribadi dengan serius. Perusahaan raksasa tidak dapat menangani pelanggan sebagai individu, tetapi bisnis kecil dapat.

Faktanya, seringkali itulah sebabnya pelanggan memilih bisnis yang lebih kecil sejak awal. Mereka ingin merasa penting dan bahwa perusahaan peduli tentang siapa mereka dan apa yang mereka inginkan. ” ~ Justin Blanchard , ServerMania Inc.

  1. Pekerjakan Personil yang Rendah Hati dan Beradaptasi

“Pekerjakan personel yang rendah hati dan mudah beradaptasi yang menikmati hari kerja unik dengan berbagai pekerjaan acak yang muncul.

Manajer dari perusahaan besar akan mencoba dan mendelegasikan, melempar bola menuruni tangga ketika tidak ada orang di sana yang menangkapnya. Jika seorang karyawan memiliki terlalu banyak ego untuk menyingsingkan lengan baju mereka dan memperbaiki printer, perusahaan Anda akan menderita! ” ~ Jonathan Sparks , Hukum Sparks

  1. Memanfaatkan Teknologi Produktivitas

“Manfaatkan teknologi produktivitas sehingga Anda dapat bekerja seefisien mungkin. Waktu Anda berarti dan apa pun yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan waktu Anda akan mengalir kembali ke dalam bisnis. Jadi, menggunakan alat seperti monday.com atau Trello akan membantu Anda meningkatkan kesuksesan Anda secara signifikan. ” ~ Nicole Munoz , Nicole Munoz Consulting, Inc.

  1. Otomatiskan Tugas Sebanyak Mungkin

“Mengotomatiskan tugas sebanyak mungkin membantu Anda menjadi lebih produktif, meskipun Anda memiliki sedikit staf. Salah satu praktik yang sangat efektif adalah outsourcing, yang merupakan cara untuk mendapatkan bantuan tambahan tanpa biaya atau tanggung jawab untuk mempekerjakan karyawan.

Pekerjaan outsourcing yang memakan banyak waktu, baik itu desain web, pembuatan konten, TI, SEO, atau apa pun, memungkinkan Anda fokus pada aktivitas inti Anda. ” ~ Kalin Kassabov , ProTexting

Sumber : http://www.katanesia.com/popular/entrepreneur