Dunia Bisnis

Uncategorized

Tips Penting saat Cuci Baju Bayi

Produk Bayi Terbaik  РMencuci pakaian bayi tak sama dengan mencuci pakaian orang dewasa loh, Kawan Puan! Apakah kamu sudah mengetahuinya?

Kulit bayi yang masih sangat sensitif, membuat Kawan Puan sebagai ibu harus lebih berhati-hati terutama dalam mencuci pakaian si kecil.

 

Rentan terluka, sebaiknya hindari mencuci pakaian dengan deterjen atau pemutih dengan kandungan bahan kimia yang tinggi.

Sebab hal ini bisa memicu munculnya reaksi alergi dan penyakit kulit lain, yang mengiritasi kulit bayi.

Sebaiknya pilih pembersih organik atau deterjen khusus bayi, agar si kecil terhindar dari iritasi dan nyaman saat menggunakan pakaiannya.

 

Berikut ini cara mencuci pakaian bayi yang aman untuk dilakukan. Yuk, simak!

1. Memisahkan Pakaian

Biasakan untuk memisahkan pakaian antara anggota keluarga di keranjang yang berbeda, terlebih jika anggota lain memiliki penyakit kulit tertentu.

Pisahkan juga pakaian bayi dari perlengkapan yang bersentuhan langsung dengan kulit bayi, seperti seprai, selimut, kain untuk menggendong, sarung bantal, dan popok kainnya.

Perlu diingat, pakaian bayi juga harus dikelompokkan dan dicuci sesuai dengan tingkat kekotorannya. Tujuannya agar noda dari pakaian yang kotor tidak menempel pada pakaian lain.

2. Cuci Berdasarkan Bahan

Seperti pakaian orang dewasa, pakaian bayi pun juga memiliki bahan yang bervariasi. Maka, kelompokkan pakaiannya sesuai dengan bahannya.

Tujuannya untuk menghindari kesalahan pencucian pada pakaian bayi yang dapat merusak bahannya.

Khusus untuk pakaian bernoda, kamu bisa merendamnya di air hangat selama 10-15 menit terlebih dahulu sebelum dicuci.

3. Menggunakan Deterjen Khusus Pakaian Bayi

Saat ini, sudah banyak sekali penjual yang menyediakan deterjen khusus pakaian bayi. Pilihlah dengan cermat dan pahami kandungannya.

Saat mencuci pakaian bayi, kamu perlu mengurangi penggunaan deterjen yang dilengkapi dengan pelembut, pemutih, dan pewangi.