Dunia Bisnis

Bisnis dan SEO
SEO

Tips Pemasaran Digital untuk Bisnis Anda

Untuk pemasaran online yang sukses, perusahaan perlu terlibat di semua saluran. Cetak Biru memecah 8 tip pemasaran digital untuk membawa Anda ke hadapan audiens Anda.

Kami mungkin menerima kompensasi dari mitra dan pengiklan yang produknya muncul di sini. Kompensasi dapat memengaruhi tempat produk ditempatkan di situs kami, tetapi opini editorial, skor, dan ulasan independen dari, dan tidak pernah dipengaruhi oleh, pengiklan atau mitra mana pun.

Diperbarui pada 23 Desember 2020

Bisnis kecil saat ini menyadari pentingnya pemasaran digital untuk mendorong kesadaran merek, keterlibatan, dan upaya penjualan mereka.

Untuk mencapai pemasaran online yang sukses, perusahaan B2C dan B2B menyadari bahwa mereka harus terlibat dalam semua saluran digital jika ingin terhubung dengan target pelanggan mereka. Lihat tips pemasaran digital ini, untuk pemasaran online dan seluler, yang ditujukan untuk pemilik bisnis kecil yang ingin mengoptimalkan hasil mereka, bahkan dengan anggaran yang ramping.

Dari cara membuat buletin email hingga cara-cara kreatif untuk meningkatkan konten pemasaran Anda, kami mencakup semua aspek dunia pemasaran digital.

Mari kita mulai dengan tips pemasaran digital teratas yang telah terbukti efektif untuk pemilik bisnis kecil. Ini termasuk perusahaan milik lokal, freelancer dengan perusahaan virtual, dan pendiri startup yang berniat mengembangkan ide mereka menjadi perusahaan yang lebih besar.

Selain semangat untuk apa yang mereka lakukan dan dorongan untuk membantu menyelesaikan masalah audiens mereka, sesuatu yang dimiliki oleh semua pemilik usaha kecil adalah kebutuhan untuk membuat pemasaran digital berfungsi dengan anggaran kecil hingga tidak ada.

Kiat pemasaran digital favorit ini adalah semua cara berbasis nilai untuk mencapai tujuan pemasaran Anda secara efektif tanpa mengeluarkan uang berlebihan.

Blogging untuk SEO Website

  1. Ketahui di mana audiens Anda berkumpul secara online

Baik audiens Anda terdiri dari konsumen atau profesional bisnis, jumlah saluran dan komunitas online telah bertambah.

Fakta bahwa banyak orang menggunakan saluran ini secara bersamaan, baik sebagai konsumen maupun profesional bisnis dapat semakin memperumit proses pencarian target ini. Mengetahui di mana menemukan orang yang ingin Anda ajak bicara adalah bagian pemasaran 101.

Untuk mengembangkan strategi pemasaran online yang sukses, Anda perlu mengetahui semua kemungkinan lokasi tempat audiens Anda berkumpul dan memanfaatkan teknologi untuk lebih memahami mengapa mereka menghabiskan begitu banyak waktu di sana.

Cara menemukan di mana audiens Anda berkumpul secara online:

Teliti semua saluran secara menyeluruh: Anda perlu memahami bagaimana setiap saluran digunakan, apa demografi saluran tersebut, dan mengapa orang-orang hangout di saluran tersebut. Ini dapat membantu memandu interaksi Anda dengan audiens tersebut, serta strategi dan pengembangan konten Anda.

Memanfaatkan teknologi untuk memperdalam wawasan: Ada banyak alat yang menganalisis situs media sosial, pos, konten, dan perilaku online. Ini dapat membantu Anda melacak bagaimana target Anda berperilaku secara online. Misalnya, Anda dapat menentukan kapan dan di mana mereka akan berada di saluran tertentu dan untuk berapa lama.

  1. Kembangkan strategi pemasaran digital yang terstruktur, namun fleksibel

Jika Anda ingin mengikuti tips pemasaran pencarian ini, Anda memerlukan rencana terstruktur. Ini harus memberikan kerangka kerja yang jelas yang memungkinkan Anda menerapkan strategi dan taktik pemasaran B2B Anda .

Dalam melaksanakan strategi Digital Marketing, anda bisa menyewa Konsultan SEO Jakarta sesuai lokasi anda untuk membantu dalam merencanakan proses optimasi website.

Setiap orang perlu mengetahui apa yang menjadi tanggung jawab mereka sehingga item yang dapat ditindaklanjuti dapat diukur dan dilacak.

Pemasaran digital terus berubah karena pergeseran ekspektasi, tren, dan teknologi. Rencana terstruktur menawarkan fondasi yang kuat agar Anda dapat beradaptasi seperlunya, tanpa kehilangan fokus.

Cara menerapkan strategi pemasaran digital:

Menerapkan sistem manajemen konten: Sistem manajemen konten (CMS) menyediakan basis untuk konten yang dapat mendorong pemasaran konten dan taktik SEO menggunakan rencana pemasaran digital Anda. Bahkan jika taktik dan pesan Anda berubah, CMS Anda dapat ikut berubah seiring dengan itu.

Gunakan alat analitik: Rencana pemasaran digital Anda harus menyediakan struktur yang luas, tetapi penting juga untuk tetap mengikuti tren atau taktik yang mungkin tidak berfungsi. Alat analisis membantu mengidentifikasi dan bahkan memprediksi perubahan sehingga memandu pembaruan untuk strategi pemasaran digital Anda.

  1. Tingkatkan kemampuan pemasaran visual Anda

Konten visual menarik bagi audiens bisnis dan konsumen. Baik itu gambar, video vertikal, video 360 derajat, video langsung, cerita menghilang, atau TV sosial, permintaan untuk pemasaran visual terus meningkat.

Ini adalah salah satu cara paling menarik untuk terhubung dengan audiens Anda, yang berarti menggabungkan pemasaran visual untuk semua ukuran layar ke dalam strategi pemasaran digital Anda sangatlah penting.

Selain itu, proses optimasi website juga harus di imbangi dengan backlink berkualitas, gunakan Jasa Backlink PBN Manual yang ditawarkan oleh SEOElite, sebagai salah satu Konsultan SEO Jakarta.

Bagaimana cara meningkatkan kemampuan pemasaran visual Anda:

Sertakan video langsung: Salah satu alat pemasaran visual adalah menggunakan video langsung saat Anda memiliki sesuatu yang istimewa untuk dibagikan – seperti produk atau layanan baru, atau saat Anda sedang mempromosikan acara khusus di tempat . Pastikan Anda fokus pada perencanaan dan latihan sebelum menggunakan video langsung. Juga cobalah untuk membuatnya kurang dari sepuluh menit, dan pertimbangkan apa yang akan menarik baik penonton live maupun replay.

Buat saluran YouTube: Selain menyematkan video di situs web, blog, dan profil media sosial Anda, Anda juga harus mempertimbangkan untuk membuat saluran YouTube . Konsumen dan profesional bisnis dapat beralih ke saluran ini untuk menonton semuanya mulai dari ulasan produk, video demo, dan video testimonial hingga video petunjuk penggunaan, video wawancara ahli, dan presentasi dari webinar atau konferensi sebelumnya.

  1. Perluas upaya pemasaran seluler Anda

Hanya dengan melihat-lihat, Anda harus menjadi pengingat akan pentingnya pemasaran seluler. Ke mana pun Anda pergi, orang-orang melihat layar mereka, jadi pastikan mereka melihat konten, situs web, dan keberadaan digital Anda.

Cari cara unik untuk menggunakan seluler: Teknologi seluler realitas tertambah sedang meningkat, menambahkan dimensi baru pada pengalaman seluler bagi pengguna. Pikirkan tentang bagaimana Anda dapat menggunakan teknologi ini untuk melibatkan audiens target Anda dalam produk atau layanan Anda sehingga mereka dapat melihat dan merasakan nilai penawaran Anda.

Tambahkan kemampuan aplikasi berbasis cloud: Dengan pertumbuhan kecerdasan buatan, perkembangan data, dan peningkatan penggunaan perangkat yang terhubung, ruang penyimpanan menjadi faktor penting dalam mengelola upaya pemasaran digital Anda. Berinvestasilah dalam opsi penyimpanan cloud berbiaya rendah atau gratis yang memenuhi kebutuhan penyimpanan Anda dan dapat diakses oleh semua anggota tim, di mana pun mereka berada.

  1. Libatkan audiens Anda dalam pembuatan konten

Konten buatan pengguna (UGC) memperdalam keterlibatan karena audiens Anda suka melihat dan berbagi konten yang mereka buat untuk suatu merek. Ini adalah cara hemat biaya untuk meregangkan dolar pemasaran digital itu.

Plus, itu bisa meningkatkan penjualan. Menurut sebuah studi oleh TurnTo Networks, 90% konsumen yang disurvei percaya bahwa konten buatan pengguna lebih memengaruhi keputusan pembelian mereka daripada email promosi dan hasil mesin telusur.

Temukan dan gunakan sistem untuk mengumpulkan konten buatan pengguna: Ada aplikasi dan portal yang dapat berintegrasi dengan situs media sosial atau situs web Anda dan menyalurkan semua konten buatan pengguna yang dikirimkan ke satu lokasi untuk ditinjau, diatur, dan dibagikan.

Sadarilah bahwa UGC bisa negatif: Meskipun Anda jelas tidak ingin membagikan konten negatif tentang merek Anda, Anda tidak dapat mengabaikannya dan berharap itu hilang. Belajar darinya dan akui mereka yang telah membuatnya.

Beri tahu pengguna ini bahwa Anda menghargai masukan mereka dan temukan cara untuk memasukkan masukan mereka untuk membuat produk atau layanan Anda lebih baik.