Dunia Bisnis

Uncategorized

Tips Merawat Wajah Pria Agar Cerah

Krim Pelembab – Perawatan wajah bukan hanya rutin dilakukan oleh wanita saja. Tidak hanya wanita, pria pun juga perlu tahu cara merawat wajah agar tetap segar, sehat, cerah dan tidak kusam. Kulit wajah yang terlihat kusam tentu membuat penampilan seorang pria menjadi kurang menarik.

Pria lebih sering melakukan aktivitas yang berlebihan, terutama di luar ruangan, seperti mengendarai kendaraan dan melakukan pekerjaan berat rentan dengan polusi udara sehingga dapat menyebabkan wajah pria mudah kusam dan terlihat tidak terawat.

Ingin tahu bagaimana merawat wajah pria agar cerah dan tidak kusam dengan mudah serta dapat dilakukan sendiri di rumah. Berikut tips merawat wajah pria agar cerah.

1. Mencuci wajah secara teratur.

Cara pertama yang sangat mudah namun jarang sekali di lakukan bagi kaum pria adalah mencuci wajah. menjaga kebersihan wajah merupakan hal penting yang sangat berpengaruh pada kondisi wajah anda. Wajah yang kotor akan meninggalkan sisa-sisa yang akan mengendap didalam kulit sehingga akan menimbulkan sel-sel kulit mati yang menyebabkan timbulnya noda-noda wajah yang membuat wajah menjadi kusam.

Untuk itu, cuci lah wajah dengan menggunakan sabun khusus wajah pria secara rutin minimal 2 kali sehari yaitu saat pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari setelah beraktivitas.

2. Konsumsi air putih yang cukup.

Air putih sangat penting bagi tubuh karena dapat membantu menjaga kesehatan organ tubuh serta membantu menyehatkan kulit. mengkonsumsi air putih 8 Gelas setiap harinya dapat membuat kulit terasa lembab sehingga wajah tidak terlihat kusam lagi.

Jadi untuk merawat wajah agar tidak terlihat kusam serta kering penting bagi kamu untuk menjaga konsumsi air putih yang cukup setiap harinya.

3. Terapkan pola makan yang sehat.

Menerapkan pola makan yang sehat akan sangat berpengaruh pada tampilan fisik wajah. Asupan makanan yang bergizi dan seimbang akan membantu menyalurkan kandungan-kandungan pada makanan tersebut sehingga kulit akan tampak segar dan tidak kusam.

Jadi mulailah memperbaiki pola makan yang sehat dengan teratur dan perbanyak konsumsi buah serta sayuran. Hindari banyak mengonsumsi junk food atau gorengan karena akan berdampak pada kesehatan kulit terutama pada wajah. Seperti yang diketahui, makanan junk food mengandung lemak jenuh yang akan memicu produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Produksi minyak tersebut akan semakin meningkat terutama saat terpapar sinar matahari sehingga wajah mudah menumpuk kotoran dan akhirnya kulit menjadi tidak cerah dan kusam.