Dunia Bisnis

Uncategorized

Tips Menata Kamar Bayi Agar Bayi Tidur Nyenyak

Dot bayi – Tidur nyenyak terbukti penting untuk proses pematangan otak bayi, demi pertumbuhan dan perkembangan fisik serta mentalnya. Coba perhatikan Bu, ketika cukup tidur, bayi akan tampak ceria dan antusias berinteraksi dengan lingkungannya, bukan?

Salah satu cara agar bayi tidur nyenyak adalah dengan menata kamar bayi, meletakkan berapa perlengkapan di kamarnya serta memerhatikan pencahayaan. Berikut tips menata kamar bayi agar bayi tidur nyenyak

Atur Pencahayaan Lampu

Agar bayi tidur nyenyak, lampu tidur dibutuhkan untuk menciptakan pencahayaan yang nyaman . Setidaknya satu jam sebelum tidur, redupkan lampu di kamar tidur. Ketika mengganti popok di malam hari, gunakan lampu tidur agar tidak mengganggu kenyenyakan tidur si Kecil. Perhatikan juga peralatan elektronik, seperti TV atau HP , karena cahayanya bisa sangat terang dan mengganggu tidur si Kecil .

Pasang Tirai

Tirai atau gorden dibutuhkan, selain untuk menghias kamar tidur, juga agar bayi tidur nyenyak. Untuk mengondisikan kamar tidur yang nyaman, tirai dapat ditutup pada saat bayi tidur siang. Suasana redup akan mengondisikan bayi untuk lebih cepat mengantuk dan membuat tidurnya nyenyak

Penggunaan Kipas Angin/AC

Agar bayi tidur nyenyak pertimbangkan untuk meletakkan kipas angin/AC di kamar bayi. Kipas angin/AC akan membuat ruangan menjadi lebih sejuk. Suara kipas angin yang memutar pelan dan konstan atau dengungan lembut AC juga akan membuat bayi tidur lebih nyenyak.