Dunia Bisnis

Uncategorized

Tips Mempersiapkan Kamar Bayi, Ideal

Susu Organic – Mempersiapkan kamar untuk buah hatimu merupakan bagian paling menyenangkan dalam masa-masa menanti kelahirannya. Namun, seringkali kamu terlalu excited sehingga melupakan faktor-faktor penting yang seharusnya diperhatikan, seperti memilih furnitur yang tepat dan memilah barang-barang yang paling dibutuhkan. Dekorasi yang berlebihan ternyata juga bisa mengurangi kenyamanan baik si kecil maupun kamu sebagai orang tua yang turut menggunakan ruangan ini.

Padahal biaya yang dikeluarkan untuk membuat kamar bayi pastilah tidak sedikit. Jadi, sangat disayangkan apabila penataan yang dilakukan ternyata belum optimal dan kurang efektif.

Selain itu, faktor tumbuh kembang anak juga perlu untuk dipertimbangkan. Desain kamar bayi harus bisa menyesuaikan pertumbuhan bayi yang begitu pesat karena semakin bertambah besar maka semakin bertambah kebutuhannya.

1. Aplikasikan Warna-Warna Netral

Warna-warna netral merupakan warna penengah dan penyeimbang. Warna ini cocok diaplikasikan untuk kamar bayi laki-laki maupun perempuan. Keuntungan lain yang kamu peroleh dengan mengaplikasikan warna ini adalah kamar bayi bisa tampil selaras dengan ruang-ruangan lainnya.

Namun, yang terpenting adalah warna ini begitu fleksibel baik saat dikombinasikan dengan dekorasi yang berwarna lebih berani, maupun saat kamu ingin mendekor ulang tampilan kamar bayi ini.

Meskipun warna netral membuat kamar bayi terlihat simpel, kamu bisa membuatnya tampil lebih meriah lewat permainan tekstur dan bentuk dari aksesoris yang digunakan.

2. Pertahankan Kesan Simpel

Perlengkapan bayi begitu banyak dan membutuhkan storage yang cukup untuk menyimpannya. Maka dari itu, utamakanlah penempatan storage daripada instalasi dekorasi yang berlebihan.

Mainan atau boneka anak memang bisa difungsikan sebagai dekorasi, namun untuk menghemat ruang, simpanlah sebagian besar mainan pada tempatnya. Untuk menciptakan aksen dekoratif pada kamar bayi pilih salah satu hiasan dinding, misalnya kolase art wall, untuk dijadikan focal point ruangan.

3. Pilih Ranjang Bayi yang Tepat

Memilih tempat tidur bayi yang tepat berarti menyesuaikan ukurannya dengan ukuran kamar bayi yang kamu miliki. Beragam model ranjang bayi saat ini juga sudah sangat inovatif.

Ada yang bisa bertransformasi menjadi tempat tidur sehingga tetap bisa digunakan sampai bayimu berusia 24-36 bulan. Selain ukuran dan model, pastikan material tempat tidur bayi cukup kokoh serta matrasnya pun cukup empuk untuk digunakan.