Tips Memilih MUA Untuk Calon Manten – Kalian Harus Tahu!

Tips Memilih MUA – Memilih MUA (Make Up Artist) pengantin adalah salah satu hal penting yang semestinya kau lakukan. Gunakan 8 kiat memilih MUA pengantin ini agar tak keliru.

8 Tips Memilih MUA untuk Calon Pengantin

Pernikahan yaitu momen sakral yang diidamkan semua orang. Sebab itulah, pada hari spesial ini, banyak orang yang berkeinginan tampil sempurna. Salah satunya dengan menyewa make-up pekerja seni. Berikut ada beberapa kiat memilih MUA pernikahan yang dapat kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan dalam memilih MUA di hari istimewa.

Tips Memilih MUA

1. Mempertimbangkan Konsep Pernikahan

Tampilan make-up yang berkeinginan dibuat pada hari pernikahan tergantung dari konsep yang diwujudkan. Pernikahan ala Disney tentu berbeda dengan pernikahan dengan adat Jawa. make up wedding yang dipakai juga tentu berbeda pula.

Oleh sebab itu, sebelum menentukan MUA, kau sepatutnya tahu konsep pernikahan seperti apa yang akan dilaksanakan. Sesudah yakin dengan konsep, barulah kau bisa mencari MUA. Tentu saja MUA yang dicari sepatutnya layak dengan konsep pernikahan yang kamu inginkan.

2. Mencari Rujukan dari Rekomendasi – Tips Memilih MUA

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah riset. Carilah acuan rias pengantin dari rekomendasi sahabat-teman terdekat atau malah keluarga. Kau juga dapat mencari rujukan di dunia online Apalagi, pada masa sekarang informasi perihal MUA sudah mudah sekali ditemukan.

Kamu hanya perlu mencari dengan kata kunci paket MUA wedding saja. Karenanya, tidak berapa lama akan timbul ratusan halaman yang sesuai dengan keperluan. Kamu dapat memeriksa web yang ada di top ranks pencarian Google atau pun di sosial media yang umumnya telah lengkap dengan portofolio dan testimoni.

make up wedding blitar

3. Carilah MUA yang Tinggalnya Tidak Jauh dari Rumah

Mencari MUA yang bagus memang penting. Tapi yang lebih penting lagi adalah mencari MUA yang dekat dengan lokasi pesta.Ini dilakukan untuk mencegah perias pengantin datang terlambat sebab terjebak macet.

Sebagus apa saja MUA di kota lain, kau tidak perlu menyewanya. Kecuali dapat memunculkan kendala waktu seperti yang telah diceritakan, ongkos sewanya juga boleh jadi lebih mahal. Sebab perjalanan dari luar kota tentu memakan tarif yang tidak sedikit.

4. Mengenali Macam dan Warna Kulit –┬áTips Memilih MUA

Kau tentu tidak berharap riasan yang digunakan seperti topeng yang merekat di kulit. Oleh sebab itu, kenali ragam dan warna kulit yang kamu miliki. Hal ini karena ragam dan warna kulit benar-benar berimbas banyak pada riasan yang akan dijadikan.

Mengenali ragam dan warna kulit betul-betul membantumu dalam tampil indah. Contohnya saja dengan kulit kering, karenanya make-up yang pantas adalah foundation cair. Tone kulit yang dark tentu sesuai dengan warna yang tidak demikian itu cemerlang.

5. Lakukan Konsultasi pada Perias

Hal berikutnya yaitu konsultasi pada perias. Hal ini harus dilakukan setelah kau menemukan MUA yang cocok dengan selera.

Pada langkah ini, kamu mesti menerangkan secara rinci dan komplit terhadap MUA seputar konsep pernikahan yang kamu inginkan. Kamu juga dapat berdialog mengenai make up jenis apa yang patut dijadikan supaya pantas dengan konsep pernikahan yang kau inginkan.

Di sini, kau juga dapat mengusulkan ide riasan yang kau inginkan. Biasanya, perias akan memastikan inspirasi dari klien juga. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk memberitahukan segala hal yang berkeinginan kamu dapatkan pada hari pernikahan.

6. Tanyakan Produk Dipakai yang Bila dalam Menghias

Jangan lupa tanyakan terhadap perias pengantin perihal produk yang diterapkannya. Tanyakan secara mendetail dan komplit, ya. Hal ini penting dilakukan demi meminimalkan resiko iritasi karena salah gunakan produk make up. Apalagi kau yakni salah satu orang dengan kulit peka

Jangan sampai setelah pesta pernikahan, wajah mulusmu berubah hanya karena salah produk. Percobaan produk MUA yang kamu pilih tidak sesuai, kamu dapat pindah MUA, kok. Atau kau bisa minta MUA tersebut mengganti produknya layak dengan kulit yang kau miliki.

7. Lakukan Meminta Tata Rias dan Setelah Pertimbangan Orang Terdekat

Sesudah mencapai kesepakatan dengan perias, kau dapat menjalankan test make up pengantin. Ini menjadi salah satu langkah yang penting juga. Sebab kau bisa melihat gambaran penampilan yang akan terjadi di hari pernikahan.

Tentukan waktu dan tanggal percobaan rias pengantin. Nah, di tahap ini nantinya kau juga bisa menambahkan apa saja yang kurang atau yang ingin diperbaiki dari riasan yang dilakukan MUA tersebut.

Jangan lupa untuk mengambil gambar hasil tes ini di ponselmu. Tujuannya terang, kau dapat memandang bagaimana hasil riasan akan nampak di foto. Selain itu, dengan mengambil gambar hal yang demikian, kamu dapat meminta anggapan dari orang terdekat perihal riasan yang dijalankan.

8. Kau Sesuaikan Budget

Kau memang boleh ingin kelihatan total pada hari pernikahan. Sesuaikan semua pengeluaran MUA dengan anggaran yang sudah ditetapkan. Jadilah pengantin yang jago dengan cakap mengalokasikan anggaran yang sudah ada. Ada banyak sistem menanyakan harga rias pengantin.

Bukan berarti kamu sepatutnya memilih MUA yang murah, loh, ya. Namun sama sekali. Sebab tetaplah jadikan harga sebagai pertimbangan agar biaya pernikahan tak terlalu menguras dompet. Tentu kau tidak berharap perkara MUA ini justru membawa pertengkaran dengan pasangan, bukan?

Memilih rias pengantin memang salah satu hal yang paling krusial di hari pernikahan. Karena rias pengantin akan memastikan apakah kamu akan tampil indah atau tidak. Jangan lupa untuk terus melakukan seleksi sampai kamu mendapatkan MUA yang pantas dengan harapan.

Namun perlu ragu untuk mengganti MUA yang tak sesuai dengan harapanmu. Mengganti MUA tentu lebih baik ketimbang pesta pernikahan menjadi bencana sebab riasan yang tak cocok dengan kemauan.

Nah, itulah beberapa tips memilih MUA pernikahan yang bisa kau jadikan acuan dalam memilih MUA. Lakukan pemilihan dengan hati-hati. Tampilkan kecantikan yang kamu miliki selama pesta pernikahan berlangsung. Selamat atas pernikahannya!