Dunia Bisnis

Uncategorized

Tips Memilih Lantai Vinyl untuk Rumah

Vinyl Rumah Sakit – Penggunaan lantai kayu di rumah dapat menciptakan suasana ruangan yang lebih hangat dan mewah. Tidak hanya tampilannya yang lebih mewah, namun secara temperatur pun lantai kayu lebih hangat dibandingkan lantai keramik.

Beruntung seiring perkembangan teknologi, sekarang banyak alternatif untuk mendapatkan tampilan lantai kayu yang lebih awet, tahan lama, terjangkau dan mudah dipasang dibandingkan lantai kayu tradisional (solid wood).

Salah satu alternatif yang populer adalah vinyl flooring atau lantai vinyl karena tahan air, tahan rayap, mudah dipasang dan memiliki banyak pilihan desain. Tidak hanya motif kayu, lantai vinyl juga ada yang memiliki desain metal, batu alam dan sebagainya.
Keunggulan Lantai Vinyl

Lantai vinyl terbuat dari 100% plastik sehingga tahan air. Ini yang membuat penggunaan lantai vinyl sangat luas. Tidak hanya di dalam ruangan seperti kamar tidur namun juga bisa untuk area kering kamar mandi dan area luar ruangan seperti teras.

Sifat tahan air lantai vinyl juga membuatnya mudah dibersihkan dan tahan noda sehingga cocok untuk ruangan dengan lalu lintas tinggi seperti dapur. Lantai vinyl juga tidak rentan mengalami penyusutan seperti solid wood.
Tips Perawatan Lantai Vinyl

Untuk perawatan sangat simpel, lantai vinyl bisa dipel dengan air. Tidak perlu khawatir air merembes ke pori-pori lantai dan menimbulkan kerusakan atau keropos. Gunakan cairan pembersih lantai atau cairan pembersih khusus vinyl. Sabun, wax atau pembersih lainnya dapat menyisakan residu di permukaan lantai vinyl.
Meski tahan air, tapi bukan berarti lantai vinyl bisa bertahan ketika tergenang air atau lebih parahnya, banjir. Air bisa masuk ke lapisan bawah lantai vinyl melalui celah-celah yang ada.
Jika ada makanan atau minuman tumpah, segera lap untuk menghindari risiko terbentuknya noda.
Lantai vinyl bisa robek jika terkena benda tajam atau gesekan ekstrem. Misalnya saat Anda memindahkan furnitur, kulkas atau benda-benda berat lainnya. Jika Anda harus memindahkan barang berat, letakkan triplek di atas lantai vinyl sebagai alas jalur pemindahan barang agar lantai vinyl tidak tergores.
Lebih baik lagi jika Anda menggunakan karpet di atas lantai vinyl sebagai alas furnitur berat (sofa, kasur, lemari dan sejenisnya)