Dunia Bisnis

Uncategorized

Tips Diet Sehat dan Efektif Saat Bulan Puasa

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita – Bulan Ramadan sebentar lagi ,puasa bisa menjadi momen yang tepat bagi Anda yang berangan-angan untuk diet namun belum tercapai atau bahkan gagal terus. Untuk itu penting untuk mengetahui tips diet saat puasa yang tepat agar cara menurunkan berat badan Anda dapat berjalan maksimal. Lantas apa bakal berhasil ? Dilansir dari sehat.q .com ini cara diet saat bulan puasa tiba 100%berhasil jika kamu konsisten ,simak baik baik ya !

1.Menghindari makan produk olahan

Makanan olahan dan junk food atau frozen food memang biasanya terasa enak lezat dan bikin ketagihan karena mengandung monosodium glutamat (MSG), Inilah yang membuat Anda jadi mudah lapar lantaran sulit mengendalikan keinginan untuk makan makanan tersebut apalagi rasanya yang gurih padahal mengandung gula yang tinggi serta korestol dan lemak jahat.

Sebaiknya, pilihlah menu sahur dan berbuka puasa yang diolah sendiri sehingga dapat terjamin kandungan nutrisinya. Anda bisa memasaknya dengan cara ditumis, direbus, dikukus, atau dipanggang dan jangan lupa sayur dan buah buahan.

2.Menghindari makanan atau minuman manis

Makanan dan minuman manis memang susah untuk dihindari apalagi godaan saat bulan puasa seeprti sirup aneka rasa, es warna warni pinggir jalan , kue kue manis yang menjadi desert wajib dimeja makan dan masih banyak lagi ,Salah satu tips diet saat puasa adalah menghindari makanan dan minuman . Gula memang mengandung energi namun jika terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman manis justru akan mengacaukan cara diet saat puasa yang sedang Anda lakukan.

Makanan dan minuman manis tidak dapat mengurangi rasa lapar, sebaliknya Anda jadi ingin mengonsumsinya lebih banyak. Hal inilah yang dapat meningkatkan berat badan.

Selain itu, saat berpuasa, produksi insulin tubuh menurun. Padahal insulin berperan untuk mengubah gula menjadi sumber energi. Jika gula tidak diubah menjadi energi, maka tubuh akan menyimpannya dalam bentuk lemak. Akibatnya, Anda pun bisa gemuk makanya cukup banyak di bulan puasa orang orang justru mengalami kenaikan berat badan.

Sebagai solusinya, Anda bisa makan kurma saat berbuka puasa untuk pengganti gula dalam tubuh. Tak hanya sebagai sunnah berbuka puasa, kurma merupakan sumber gula yang baik dan kaya nutrisi, seperti serat yang tinggi, mangan, dan kalium.

3.Dilarang makan makanan yang berminyak.

Makan makanan berminyak memang tampak sangat menggiurkan dan tepat untuk dijadikan sebagai hidangan sahur dan berbuka puasa selain praktis dan menambah mood makan saat sahur , namun makanan berminyak tidak disarankan bagi Anda yang sedang menjalani diet saat puasa untuk menurunkan berat badan.
Sebab, makanan berminyak banyak mengandung lemak, terutama lemak jenuh. Selain menyebabkan peningkatan berat badan, lemak jenuh dapat memicu kolesterol jahat (LDL) sehingga meningkatkan risiko munculnya penyakit jantung hingga diabetes