Dunia Bisnis

Uncategorized

Tips dari Warren Buffett agar hidup Anda lebih bahagia

Inspirasi Hidup – Warren Buffett selain memberi nasihat tentang investasi juga selalu memberi saran tentang kehidupan. Buffett menekankan pentingnya untuk bahagia dalam menjalani hidup.

Selain menjadi salah satu miliarder dunia, Warren Buffett juga dikenalkan kedermawanannya. Setiap tahunnya, Buffett selalu menyumbangkan keuntungan miliknya ke badan amal.

Beramal merupakan salah satu kegiatan yang membuat Buffett bahagia. Selain hal ini ada beberapa tips Buffett lainnya yang bisa membuat hidup lebih bahagia. Bersumber dari Inc. dan CNBC, berikut adalah tips Warren Buffett agar hidup Anda lebih bahagia.

Bekerjalah pada orang yang Anda kagumi

Warren Buffett dikenal sebagai penggemar Benjamin Graham. Kekagumannya terhadap ilmu dan pengalaman Graham, Buffett memutuskan untuk bekerja dengan Benjamin Graham. Bahkan sang Oracle dari Omaha ini rela tidak dibayar.

Bekerja dengan orang yang dikagumi bisa membuat semangat kerja Anda meningkat. Anda lebih bisa bahagia saat bekerja dan lebih produktif. Saat menghadapi masalah pun, Anda bisa melihat hal tersebut sebagai pelajaran bukan gangguan.

Secara tidak langsung, Anda bisa mendapatkan ilmu langsung dari orang yang dikagumi. Anda bisa belajar bagaimana mereka bekerja dan mendapatkan kesuksesan.

Selalu ingat bahwa kesuksesan tidak selalu berupa materi

Banyak orang menganggap patokan kesuksesan berarti memiliki kekayaan melimpah. Menurut Warren Buffett, kesuksesan diukur dari berapa banyak orang yang mencintai Anda.

Cinta dari orang terdekat bisa membawa Anda kemanapun. Dorongan dari merekalah yang bisa membuat Anda selalu semangat dan bangkit dari keterpurukan.

 

Pahami diri Anda dan ketahui kelemahan dan kelebihan

Bagi Warren Buffett menjadi sangat ahli di segala bidang bukan hal yang penting. Yang terpenting adalah mengetahui kelemahan dan kekurangan Anda lalu memanfaatkannya.

Penting bagi Anda untuk tahu apa saja yang bisa Anda ambil dan tidak. Jangan sampai Anda melakukan hal yang tidak Anda kuasai. Selain membebani, Anda juga bisa merasa tidak bahagia saat melakukan hal yang tidak disukai.

Mengerjakan pekerjaan sesuai dengan kemampuan lebih membahagiakan. Anda bisa bekerja lebih cepat dan efisien serta hasil dari pekerjaan juga lebih baik.