Dunia Bisnis

Uncategorized

Tenda tradisional A-frame atau ridge

Bentuk tenda A-frame atau ridge dalam bentuk A ketika didirikan dan telah digunakan selama bertahun-tahun. Mereka umumnya ringan sendiri tetapi membutuhkan terpal tambahan untuk perlindungan cuaca yang membuat mereka berat untuk dibawa kemana-mana. Ruang kepala sangat terbatas karena sisi miring yang curam dan tidak terlalu kokoh dalam angin kencang. Biasanya mereka terdiri dari dua tiang di setiap ujung dengan satu tiang di tengah dan kain tenda digantung di atas punggung bukit. Mempertahankan desain umum ini dapat bekerja dengan baik jika Anda terdampar atau tersesat di pedalaman dan memiliki ponco atau penutup lain di mana Anda dapat membuat tempat penampungan darurat dengan cepat.

Versi A-frame yang dimodifikasi menggunakan tiang melengkung daripada tiang lurus yang memungkinkan stabilitas lebih dalam angin dan meningkatkan ruang kepala dan interior. Mereka juga memiliki lalat hujan yang memungkinkan Anda meninggalkan terpal di rumah sehingga membuatnya lebih ringan.

Tenda kubah

Tenda kubah tampaknya sejauh ini menjadi yang paling populer saat ini. Lihatlah ke sekeliling perkemahan primitif dan Anda akan melihat banyak tenda bergaya kubah. Konstruksi cukup mudah dicapai dengan sejumlah tiang fleksibel melewati satu sama lain di tengah atap dengan ujungnya mengarah ke dasar atau lantai tenda. Konstruksi ini memberikan tenda dengan kekakuan yang kuat sehingga mudah dipindahkan setelah dipasang jika diperlukan, stabil dalam angin kencang dan dapat menangani hujan salju dalam jumlah yang baik.

Tenda ini juga menyediakan ruang kepala yang bagus, ruang tamu yang luas dan dapat menampung ruangan atau beranda terpisah untuk menyimpan perlengkapan dan peralatan. Mereka bisa muat satu orang untuk keluarga besar dan mudah dipasang dan mudah dibawa ransel. Bentuknya membuatnya lebih hemat panas dan lalat hujan melakukan pekerjaan yang baik dalam menjaga bagian dalam tetap kering. Kekuatan dan kekakuan desain memang cenderung menurun seiring dengan semakin membesarnya tenda.

Tenda geodesik

Tenda geodesik mendapatkan nama dan bentuknya dari tiang-tiang yang saling bersilangan di permukaan kain yang berpotongan membentuk segitiga. Desain tenda meniru desain geodesik yang sama dengan yang digunakan pada bangunan kubah besar saat ini. Menggunakan material minimum, desain menyediakan ruang kaku besar yang mendistribusikan tekanan ke seluruh struktur. Tiang pusat memberikan kekuatan tambahan dalam kondisi angin kencang dan sangat mudah untuk dipasang oleh satu orang. Mereka sangat hemat panas dan luas tetapi keuntungan utama mereka adalah kekuatan dan stabilitas tinggi yang mereka berikan. Tenda ini bagus untuk lingkungan yang ekstrim dan mudah dibawa oleh backpacker dan pendaki gunung.

Tenda promosi instan atau cepat

Tenda pitch instan atau cepat benar-benar berdiri sendiri. Mereka dibangun dengan bingkai pegas melingkar panjang yang dipasang secara permanen ke kain tenda. Anda memutar bingkai menjadi paket melingkar untuk menyimpan tenda dan melepaskan gulungan untuk dipasang. Mereka datang lengkap dengan tenda dalam dan dapat menampung keluarga kecil beranggotakan empat atau lima orang tetapi mereka benar-benar hanya cocok untuk kondisi cuaca yang baik.

Tenda tiup

Tenda tiup relatif baru di pasaran dan persis seperti yang dijelaskan. Mereka memiliki pompa udara yang digunakan untuk memompa tenda ke bentuknya. Saat menyimpan tenda, Anda membuka katup udara dan mulai menggulung tenda dari sisi berlawanan dengan bukaan pintu yang mendorong udara keluar melalui bukaan pintu. Keuntungan mereka adalah satu orang dapat mendirikan tenda dan Anda tidak harus berurusan dengan tiang tenda. Meskipun bantalan tidur yang dapat menggembung sendiri dapat dibawa ke pedalaman, keandalan pompa udara untuk tenda ini akan membatasi penggunaan di pedalaman serta bobotnya.

Tenda terowongan

Sewa tenda pekanbaru – Tenda terowongan menggunakan tiang fleksibel seperti tenda kubah yang menciptakan lebih banyak ruang yang bisa digunakan untuk keluarga besar. Tiang fleksibel diikat menjadi setengah lingkaran dan dibariskan untuk membuat terowongan. Beberapa tenda terowongan memang menggunakan tiang yang kaku untuk membentuk strukturnya. Mereka mampu menumpahkan salju lebat dan tahan air. Penggunaan utama adalah untuk keluarga besar, area bermain anak-anak, atau bahkan sebagai tenda untuk hewan peliharaan. Mereka memberikan stabilitas yang sangat baik jika diarahkan ke arah angin yang datang tetapi sangat kurang stabil jika angin berubah arah.

Beberapa gaya lagi

Sebagian besar gaya tenda yang tersisa yang tersedia saat ini adalah variasi gaya di atas. Tampaknya produsen dan konsumen memiliki daya tarik ini dengan lebih besar.

Tenda Vis-à-vis: Dikembangkan di Prancis dan didasarkan pada gaya konstruksi kubah dengan tambahan ruangan. Ruang tengah yang besar menyediakan ruang kepala berdiri dengan ruang paviliun di setiap sisi yang menawarkan kompartemen tidur yang lebih kecil.

Gaya pod: Beberapa tenda terbesar yang tersedia saat ini adalah tenda gaya pod. Mereka dibangun dengan area tidur besar dengan beberapa area tidur (polong) di sekitarnya dan mengarah seperti jari-jari di roda. Ini dirancang dan ditampilkan dalam pengaturan keluarga di mana anak-anak dapat memiliki ruang mereka sendiri yang terpisah dari ibu dan ayah dengan area pertemuan umum untuk seluruh keluarga. Tenda-tenda ini dapat menempati area berkemah yang sangat luas dan sangat sulit untuk didirikan.

Beberapa pertimbangan lainnya

Ukuran: Ingatlah bahwa lebih besar tidak selalu lebih baik di tenda. Saat ukuran meningkatkan kekakuan dan efisiensi panas akan turun seiring dengan kemudahan pengaturan dan peningkatan berat. Dapatkan tenda yang ukurannya sesuai dengan kebutuhan Anda. Itu harus cukup besar untuk tidur dengan nyaman dan cukup besar untuk menyimpan paket dan perlengkapan. Ruang kepala, ruang makan dan ruang tamu adalah opsional tergantung pada kebutuhan Anda.
Bahan: Pertimbangkan kain atau bahan yang digunakan di tenda. Meskipun katun dan kanvas tahan lama, mereka juga berat. Nilon ringan tetapi dapat robek dan robek dalam kondisi berangin kecuali jika dilindungi. Poliester bagus untuk waktu yang lama dalam kondisi cerah tanpa memudar dan mempertahankan bentuknya. Carilah lapisan bernapas yang memungkinkan udara masuk tetapi tidak lembab.
Kondisi cuaca: Pastikan tenda yang Anda pilih sesuai dengan cuaca yang akan Anda hadapi. Tenda akan memiliki label pada mereka yang menggambarkannya sebagai tenda 1 musim, 3 musim atau 4 musim. Pastikan tenda 100% tahan air dengan lalat hujan yang menawarkan perlindungan total. Dan pertimbangkan area di dalam bersama Anda atau di beranda untuk menyimpan perlengkapan di luar cuaca.
Kekuatan: Pilih tenda dengan jahitan ganda untuk menambah daya tahan. Tiang tenda yang kuat, desain, pasak berkualitas tinggi, garis pria, dan pengencang yang aman adalah pertimbangan penting.
Promosi: Apakah tenda mudah atau sulit dipasang? Apakah dapat dilakukan sendiri atau Anda memerlukan dua orang atau lebih untuk penyiapan?
Berat: Apakah Anda akan berkemah dari mobil atau membawa tenda dengan ransel melintasi pegunungan.
Leonard Jadrich dan Outdoors SportMan [http://www.outdoorssportman.com/catalog/] menyediakan semua kebutuhan backpacking dan camping Anda untuk pengalaman pedalaman yang sempurna. Luar ruang adalah apa yang kami lakukan! Untuk saran tentang pelemparan tenda baru, kunjungi Tent Pitching 101