Dunia Bisnis

Uncategorized

Tempat Wisata Malang dan Batu terbaru

Liburan adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Semua orang jadi berasal dari karyawan, anak sekolah, anak kuliah, sampai para pengusaha, seluruh butuh libur untuk melarikan diri berasal dari penatnya kesibukan harian mereka. Berwisata ke luar kota adalah tidak benar satu perihal yang mampu dilaksanakan saat liburan telah tiba.

Malang raya adalah tidak benar satu destinasi wisata paling populer di Indonesia. Wisata Malang sendiri tak dapat habis kalau kita eksplorasi satu persatu.

Baik itu wisata Malang berasal dari segi alam, wisata edukasi, wisata modern, apalagi wisata kuliner, wisata Malang dapat memikat Anda untuk lagi sekali Anda menjejakkan kaki di kota dingin ini. Berikut Merdeka.com dapat mengkaji sebagian wisata Malang yang perlu Anda datangi di liburan Anda selanjutnya.

 

Wisata Malang dan Batu

Jika bicara soal wisata Malang dan termasuk Batu, karakteristik yang paling gampang kita mampu adalah wisata berbasis alam seperti pantai dan air terjun. Selain soal wisata alam, Malang dan Batu termasuk populer dengan wisata yang berpusat pada taman hiburan. Berbagai daerah wisata Malang ini dapat kita jabarkan satu persatu.

 

Wisata Malang teranyar 2018 Jatim Park 3

Salah satu wisata Malang yang paling baru di th. ini adalah Jawa Timur Park 3, atau lebih gampang kita sebut Jatim Park 3. Dibuka akhir th. lalu, tepatnya November 2017, wahana wisata Malang raya yang terletak di Batu ini, mengandalkan taman Dino atau Dino Park sebagai wisata unggulan.

 

1. Dino Park

Menjadi wahana unggulan di Jatim Park 3, Dino Park mampu membuat pengunjung seolah berada di zaman Dinosaurus. Saat memasuki daerah ini, Anda dapat disambut dengan ruang fosil yang menampilkan fosil dinosaurus lengkap dengan beragam informasi seputarnya.

Selanjutnya, Anda dapat diajak melintasi lima zaman Dinosaurus dengan mengfungsikan kereta terbuka. Lima zaman itu masing-masing, zaman permian, triassic, jurassic, cretaceous, dan ice age.

 

2. Dino Park nuansa Timur Tengah

Dino Park termasuk mengajak Anda berpetualang ke dunia dino bernuansa Timur Tengah. Arsitektur bergaya Timur Tengah, lengkap dengan beragam propertinya membuat Anda seolah-olah tak tengah berada di Indonesia.

Tiket Dino Park: Rp 100 ribu

 

3. Infinite World

Di “ruang tanpa batas” ini, Anda dapat dimanjakan dengan koleksi foto yang menarik. Tak cuma foto, wahana yang satu ini termasuk jadi lokasi seru-seruan yang asik dengan kawan.

Tiket: Rp 30 ribu

 

4. Virtual Arena

Kecanggihan teknologi dikedepankan di wahana ini. Menggunakan teknologi Virtual Reality atau VR, Anda dapat jadi seolah amat berada di di dalam dunia game.

Tiket: Rp 30 ribu/2 jam

5. Galeri Musik Dunia

Selain fans game, Jatim Park 3 termasuk memanjakan para fans musik lewat beragam koleksi alat musik dan juga sebagian patung lilin para legenda musik dunia.

Tiket: Rp 50 ribu

 

Wisata Malang Raya: Jatim Park 1 & Jatim Park 2

Wisata Malang Raya andalan kalau kita singgah ke kota Batu, adalah dua taman hiburan paling tersohor di Jawa Timur, yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Sementara Jatim Park 3 yang merupakan taman hiburan teranyar di kancah wisata Malang telah kita bahas di poin sebelumnya, mari kita bahas satu persatu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2.

 

Jatim Park 1

Jatim Park 1 adalah taman hiburan yang miliki energi tarik berwujud kolam renang ukuran raksasa, yang berlatar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan juga Empu Gandring yang mencerminkan tokoh asal Jawa Timur. Selain itu, Jatim Park 1 miliki lebih berasal dari 50 wahana yang mampu dicoba oleh anak-anak maupun dewasa.

Seperti banyak wisata Malang lain berbasis taman hiburan, tiket Jatim Park 1 dipatok 100.000 yang berlaku di hari libur sekolah, libur nasional dan juga akhir pekan. Di hari biasa, tersedia potongan harga 30 persen jadi 70.000 saja.

 

Jatim Park 2

Bernaung di bawah perusahaan yang mirip dengan Jatim Park 1 yaitu JTP Group, Jatim Park 2 tawarkan kebun binatang yaitu Secret Zoo, dan juga Museum Satwa yang memajang koleksi satwa secara lengkap untuk tujuan belajar bagi anak maupun dewasa.

Harga tiket masuk Jatim Park 2 dipatok 120.000 di hari libur nasional, hari libur sekolah, dan akhir pekan. Di hari biasa, harga tiket dipatok 84.000 Rupiah.

 

Wisata malam hari di Malang

Jika Anda gemar untuk berwisata di malam hari, banyak pilihan wisata Malang yang mampu Anda pertimbangkan. Berikut sebagian ulasan wisata Malang yang mampu Anda nikmati kalau malam menjelang.

 

Batu Night Spectacular (BNS)

Tak seperti taman hiburan yang tersedia di Batu kebanyakan, Batu Night Spectacular atau BNS justru buka berasal dari sore sampai tengah malam. Jam operasional resminya jadi berasal dari pukul 15.00 sampai 24.00.

BNS tawarkan sebagian wahana penguji adrenalin, taman lampion, sampai arena go kart.

Harga tiket masuk ke BNS dipatok 20.000 Rupiah untuk hari biasa, dan juga 30.000 untuk akhir pekan.

 

Jatim Park 3

Tak seperti Jatim Park 1 dan 2, Jatim Park 3 tawarkan jam operasional yang fleksibel sampai malam hari. Hal ini karena sebagian besar daerah jatim Park 3 seperti Taman Dino, memang berada di gedung indoor. Bahkan, sementara ini terdapat promo Happy Hour kalau Anda singgah di malam hari. Di atas jam 6 sore, tiket masuk mendapat harga promo cuma 45.000 sampai 60.000.

 

Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian air panas Cangar terletak di Bumiaji kota Batu, yang mendapat sumber air panas berasal dari Gunung Welirang. Temperatur yang tinggi di kolamnya baik dan berkhasiat untuk kulit.

Wisata ini memang populer di siang hari, tapi jam buka berasal dari Cangar memadai fleksibel supaya Anda mampu singgah di malam hari dan tak perlu berjubel dengan wisatawan lain untuk berendam.

Harga tiket masuk Cangar dipatok 10.500 Rupiah belum termasuk parkir kendaraan.

Alun-alun Batu

Seperti banyak alun-alun di beragam kota di Indonesia, alun-alun Batu makin semarak di Malam hari. Banyak pujasera dengan beragam makanan khas Batu, street-food, dan juga wahana ferris wheel atau komedi putar yang mampu Anda naiki untuk nikmati night view kota Batu dan Malang.

Tak lupa tersedia jajanan terpopuler di Batu yaitu Pos Ketan Legenda yang menyajikan kudapan berwujud ketan dengan beragam topping.

 

Wisata gratis di Malang

Ada sederet wisata Malang yang Anda tak perlu mengeluarkan duwit untuk menikmatinya. Atau paling tidak, Anda tak perlu merogoh kocek amat di dalam untuk berwisata di sebagian daerah ini. Apa saja? Mari kita liat ulasannya.

 

Masjid Tiban

Sebuah Masjid dengan arsitektur megah berdiri di kawasan Turen, Kabupaten Malang. Masjid ini populer karena cerita soal pembangunannya, di mana warga lebih kurang tak tersedia yang paham prosesnya. Tahu-tahu, masjid dengan ukuran besar, tingginya 9 lantai, dan arsitekturnya unik, keluar di sana.

Sebagai tidak benar satu tujuan wisata Malang, Masjid Tiban tak mematok harga. Jadi Anda bebas untuk nikmati keindahan Masjid ini tanpa tersedia cost masuk. Cukup membayar parkir dan menyumbang seikhlasnya.

 

Kampung warna-warni Jodipan

Kampung Jodipan mulanya bukanlah tujuan wisata Malang. Mulanya Kampung Jodipan hanya kawasan perkampungan yang berada di pinggiran Sungai Brantas. Namun pasca sebuah inisiasi berasal dari mahasiswa yang menggandeng korporasi produsen cat dinding, Kampung Jodipan disulap jadi destinasi baru yang hits sebagai tujuan wisata Malang.

Kampung warna-warni adalah kawasan yang amat cocok untuk hunting foto kegunaan mengisi feed Instagram Anda. Selain itu, cost masuknya memadai murah meski tak gratis: cuma 3.000 Rupiah saja.