Tempat Tamasya Pulau Tidung Menghilangkan Depresi dan Lelah

Tamasya Pulau Tidung

Tamasya Pulau Tidung sebagai satu diantaranya kelurahan yang ada di dalam Kecamatan Kepulauan Seribu. Pulau ini jadi lokasi tamasya yang banyak disenangi oleh beberapa turis. Kecuali terletak yang dekat sama Pelabuhan Ancol, pulau ini pula punyai perairan yang hijau dan bersih, maka dari itu memungkinnya buat pengunjung buat menyelam.

Buat Anda masyarakat Jakarta yang mau nikmati keadaan sepi jauh dari keramaian, karenanya Anda dapat datang tamasya ini. Cuman dibutuhkan beberapa saat untuk hingga sampai di tempat ini. Pulau Tidung punyai luas 1.07 km dan dengan penduduk yang banyak menggapai 4.977 jiwa. Pulau ini terdiri dalam 27 RT dan jumlah KK menggapai 1.271.

Tamasya Pulau Tidung udah diketahui oleh masyarakat ramai baik turis lokal atau luar negeri. Kemegahan pulau jadi daya magnet spesifik dan ditopang dengan layanan akses jalanan yang simpel buat ditapaki. Pulau Tidung sangatlah ramai di saat musim berlibur pulau tidung datang.

Situasi Geografi Tamasya Pulau Tidung

Pulau Tidung dan pulau bidadari jakarta jadi salah satunya arah tamasya bahari. Pulau ini didiami oleh masyarakat yang bermata pencarian, jadi nelayan yang sekalian buka upaya rumah makan. Rata-rata menu makanan yang dipasarkan di rumah makan itu yaitu santapan masakan laut.

Pulau Tidung dipisah jadi dua pulau adalah Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau ini pula dijadikan tempat kajian terumbu karang. Buat menggapai pulau ini Anda dapat tempuh perjalanan sepanjang 3 jam dari Dermaga Muara Angke. Jadi satu diantaranya arah tamasya Pulau Tidung, pemerintahan bangun layanan umum seperti toilet, kantor polisi dan tempat beribadah.

Ada jembatan mediator yang mengaitkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung kecil adalah Jembatan Cinta. Jembatan ini biasa jadi spot poto yang instagramable oleh beberapa turis. Tidak hanya itu, banyak pula anak-anak masyarakat lokal yang umum menyelam dengan melonjak di atas jembatan.

Diawalnya jembatan juga dapat didapati satu cengkungan laut yang tidak dalam. Tempat ini dapat dijadikan tempat menyelam sekalian diving nikmati eloknya ikan yang berwarna-warni. Kalau Anda telusuri jembatan sampai ke sisi ujung, karenanya Anda dapat mendapatkan rimba mangrove.

baca : Penyiapan Berlibur ke Pulau Seribu yang Harus Dilaksanakan

Jajan Tradisionil Pulau Tidung

Buat Anda penyuka kulineran karenanya Anda dapat memburu jajan tradisionil unik Pulau Tidung. Jajan ini cukup ringan buat dibeberapa rumah makan yang ada di kitaran pulau. Tamasya Pulau Tidung banyak digandrungi oleh turis, selain kecantikan alamnya pula lantaran santapan kulinerannya yang cukup komplet.

Berikut di bawah ini jajan tradisionil di Pulau Tidung yang dapat Anda coba:

Kerupuk Cue

Krupuk rata-rata gurih dan garing, tapi tidak serupa dengan Krupuk Cue ini. Makanan satu ini serupa dengan empek-empek berbahan dasar tepung, daging ikan yang digiling lalu diberikan bumbu dengan beberapa rempah-rempah. Cita-rasa Krupuk Cue kenyal dan rasa ikan yang mengendalikan bikin santapan ini berasa renyah dan nikmat. Jadi penambahnya karenanya Krupuk Cue dicocol dengan sambal kacang.

Blibar Manggis

Meskipun namanya merupakan nama buah tapi menu kulineran ini tidak dibuat dari buah. Tamasya Pulau Tidung terutama kulineran ini termasuk unik. Bahan yang dipakai buat bikin Blibar Manggis yaitu tepung ketan lantas di campur dengan kelapa. Buat menikmatinya ingat menyiraminya air gula maka dari itu rasanya berasa manis dan legit.

Clorot

Jajajan satu ini dibuat dari tepung beras dan gula merah yang lantas dikemas dengan daun pisang muda. Clorot dibuat lancip serupa kerucut dan punyai cita-rasa manis dan halus. Kue ini sebagai menu penting di saat diselenggarakan acara festival Kepulauan Seribu. baca rekreasi wisata pulau tidung di jakarta

Keripik Sukun

Bertandang ke Pulau Tidung karenanya Anda dapat menemui banyak pohon sukun. Oleh karena itu, orang menggarapnya jadi santapan kulineran yang berharga nilai jual, seperti bikin keripik sukun. Keripik ini gurih dan rasanya sangatlah renyah pas buat Anda untuk jadi oleh-olehan.

Di saat datang Pulau Tidung mestinya Anda selalu mengawasi kebersihan. Hindarkan buang sampah asal-asalan buat mengawasi kelestarian lingkungan yang asri. Maka dari itu keadaan alam Pulau Tidung yang bersih dan hijau selalu akan terbangun. Anda dapat menyarankan berlibur kesempatan ini buat bertandang ke tamasya Pulau Tidung.