Tarif Bus Akap Mewah Pandawa 87

Tarif bus AKAP mewah Pandawa 87 memang tidak bisa dikatakan murah. Walau begitu konsumen akan mendapatkan pengalaman perjalanan yang nyaman dan menyenangkan berkat fasilitas yang dimiliki armadanya.

Di tengah situasi pandemi yang masih melanda hingga menjelang tahun 2022 ini masyarakat memang dianjurkan untuk selalu berdiam diri di rumah. Walaupun untuk bepergian menuju luar kota masih bisa dilakukan dengan ketentuan-ketentuan khusus.

Bicara perjalanan antar kota, ada banyak alternatif jenis transportasi yang dipilih. Pertama ialah menggunakan kendaraan pribadi baik kendaraan bermotor roda dua atau roda empat.

Terlebih lagi kini dengan adanya stimulus dari pemerintah seperti halnya diskon Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) membuat skenario untuk membeli mobil baru menjadi lebih menarik.

Bukan hanya untuk perjalanan yang akan dilakukan dalam waktu dekat, melainkan termasuk untuk memenuhi kebutuhan mobilitas jangka panjang.

Meski begitu terkadang ada satu atau dua hal yang justru membuat pergi ke luar kota dengan transportasi umum lebih layak dipilih. Misalnya ketika Carmudian pergi hanya seorang diri.

Dalam situasi seperti ini penggunaan mobil pribadi terasa kurang efisien karena akan lebih berat di biaya bensin atau bayar tol. Atau ketika Anda tak ingin menghabiskan tenaga di balik lingkar kemudi.

Selain kereta api, perjalanan dengan bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) adalah opsi yang dapat dipilih.

Perusahaan Otobus (PO) Pandawa 87 merupakan salah satu penyedia jasa transportasi AKAP yang beroperasi di Pulau Jawa. Namanya belakangan ini naik daun lantaran menawarkan armada yang tergolong lebih mewah dari bus antar kota kebanyakan.

Berdasarkan beberapa artikel berita yang ditemui, diketahui bahwa perusahaan otobus tersebut pada awalnya hanya melayani perjalanan wisata saja dengan cara sewa. Namun bisnisnya kini menjadi lebih luas lagi dengan melayani perjalanan antar kota terhitung mulai Juli 2021.

Trayek yang dilayani cukup beragam dengan tujuan kota-kota di Jawa Tengah atau Jawa Timur. Para pecinta bus atau masyarakat umum menyambut antusias kehadiran Pandawa 87 yang mulai melayani perjalanan antar kota.

Untuk informasi lengkap mengenai tarif bus AKAP mewah Pandawa 87 bisa dilihat pada ulasan di bawah ini, dirangkum dari akun Instagram resminya, @pandawa87bus.

Dari Rute Tujuan Super Executive/Sleeper Bus Executive Pasar Kemis Bitung

Poris

Exit Tol Semarang-Sragen Rp300.000 Rp250.000 Exit Tol Ngawi-Jombang Rp350.000 Rp300.000 Tuban-Lamongan Rp415.000 Rp340.000 Surabaya-Gresik Rp435.000 Rp350.000 Pasuruan-Probolinggo Rp470.000 Rp380.000 Jember Rp500.000 Rp400.000 Banyuwangi Rp520.000 Rp420.000 Dari Rute Tujuan Super Executive/Sleeper Bus Executive Jakarta Kali Deres

Pondok Pinang

Pulo Gebang

Bekasi

Karawang

Exit Tol Semarang-Sragen Rp280.000 Rp230.000 Exit Tol Ngawi-Jombang Rp330.000 Rp280.000 Tuban-Lamongan Rp410.000 RpRp320.000 Surabaya-Gresik Rp430.000 Rp340.000 Pasuruan-Probolinggo Rp450.000 Rp350.000 Jember Rp480.000 Rp380.000 Banyuwangi Rp500.000 Rp400.000 Dari Rute Tujuan Super Executive/Sleeper Bus Executive Banyuwangi Jember

Exit Tol Sragen-Semarang Rp300.000 Rp250.000 Exit Tol Cirebon Rp400.000 Rp300.000 Selan tarif yang sudah dijelaskan di atas, pada September 2021 PO Pandawa 87 juga mengumumkan tarif untuk trayek-trayek barunya, seperti Jakarta-Wonosari dan Wonogiri-Merak.

Kemudian pada trayek-trayek tersebut juga menggunakan seri, seperti halnya Seri C, Seri D1, Seri D2, Seri E1, dan Seri E2. Dan untuk trayek-trayek tersebut hanya tersedia dalam pilihan kelas Executive.

Informasi lebih lengkap mengenai tarif bus AKAP mewah Pandawa 87 itu bisa disimak pada tabel berikut ini.

Rute Jakarta Wonosari Seri C
Dari Tujuan Harga Semin Wonosari

Yogyakarta

Sleman

Magelang

Temanggung

Sukorejo

Karawang Rp210.000 Bekasi Pulo Gebang Kampung Rambutan Pondok Pinang Bumi Serpong Damai Poris Kebon Nanas Bitung Jatake Pasar Kemis Rute Wonogiri Merak Seri D1 dan D2
Dari Tujuan Harga Wonogiri Sukoharjo

Solo

Boyolali

Salatiga

Bawen

Semarang

Karawang Rp250.000 Bekasi Pulo Gebang Pondok Pinang / Lebak Bulus Bumi Serpong Damai Poris Serang Cilegon Merak Rute Wonogiri Merak E1 dan E2
Dari Tujuan Harga Wonogiri Sukoharjo

Solo

Boyolali

Salatiga

Bawen

Semarang

Karawang Rp250.000 Bekasi Pulo Gebang Cengkareng Kapuk Grogol Kalideres Ampera Poris Pasar Baru Kota Bumi Pasar Kemis Serang Cilegon Merak Daftar Nomor Telepon Agen Bus Pandawa 87
Di samping perlu mengetahui tarif terbaru bus Pandawa 87, calon penumpang tentunya perlu mengantongi informasi mengenai pemesanan atau pembelian tiket bus Pandawa 87. Terkait hal tersebut, calon penumpang bisa menghubungi agen yang kini sudah tersebar di berbagai daerah.

Dirangkum dari informasi di Instagram PO bus yang bersangkutan, agen untuk bus ini dibagi ke dalam dua wilayah, yakni barat dan timur.

Wilayah barat meliputi titik-titik keberangkatan, seperti halnya Poris, Pondok Pinang, Pulo Gebang, Bekasi, Cikarang, dan sebagainya. Sedangkan agen wilayah timur meliputi kota-kota di Jawa Tengah ataupun Jawa Timur, misalnya Semarang, Surabaya, atau Probolinggo.

Informasi lengkap mengenai agen bus Pandawa 87 sekaligus nomor teleponnya bisa dilihat pada tabel berikut ini.

Agen Bus Pandawa 87 Wilayah Barat
Agen No. Telepon Agen Poris Agen Pondok Pinang Agen Pulo Gebang Agen Kalideres Agen Bekasi Agen Cikarang Agen Karawang Agen Cirebon Agen Bus Pandawa 87 Wilayah Timur
Agen No. Telepon Agen Banyuwangi Agen Banyuwangi Agen Jember Agen Probolinggo Agen Probolinggo Agen Surabaya Agen Surabaya Agen Surabaya Agen Gresik Agen Lamongan Agen Semarang Itulah sejumlah informasi yang perlu diketahui oleh calon penumpang saat berniat melakukan perjalanan bersama armada bus Pandawa 87. Kehadiran PO bus tersebut dalam bisnis bus antar kota dapat menjadi pilihan baru bagi masyarakat.

Pasalnya, Pandawa 87 memiliki armada yang terkenal nyaman, terawat, bersih, dan mewah. Hal tersebut seolah-olah mengubah stigma lama mengenai bus antar kota yang terkadang kondisinya kurang terawat sehingga kenyamanan penumpang tak maksimal.

Belum lagi dengan dukungan infrastruktur yang lebih memadai saat ini yakni dengan adanya tol Trans Jawa.

Sebagai informasi, Tol Trans Jawa merupakan jaringan jalan tol dengan total panjangnya mencapai 1.000 km. Tol ini menghubungkan dua kota terbesar di Indonesia, yakni Jakarta dan Surabaya.

Tol Trans Jawa pun masuk ke dalam Asian Highway 2 atau jaringan tol Asia yang menghubungkan Benua Asia dari Denpasar, Bali hingga Khosravi di Iran.

Bagi mereka yang sering bepergian antar kota di dalam pulau Jawa, keberadaan tol ini sangat membantu karena akan memangkas waktu tempuh secara signifikan.

Walaupun tetap dituntut kehati-hatian ekstra saat melintasinya karena banyak bagian jalannya yang bergelombang.

 

Baca Juga : Bus Tangerang Padang Pariaman