Strategi Penulisan Artikel

Tidak setiap desainer web memiliki waktu – atau keterampilan – untuk dapat menulis konten web yang efektif. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk menemukan seseorang yang mampu menulis artikel yang menarik, informatif, menarik, serta persuasif.

Bagaimana Anda menemukan orang yang tepat untuk pekerjaan itu? Saya senang Anda bertanya! Berikut adalah empat cara untuk mengalihdayakan kebutuhan penulisan artikel Anda:

Strategi Penulisan Artikel Terlihat Enak Dibaca

1. Carilah dan Anda Akan Menemukan cara menulis artikel. Menemukan penulis yang tepat untuk pekerjaan yang tepat adalah masalah melakukan sedikit riset. Jika Anda menyukai gaya penulis tertentu, hubungi orang ini dan tanyakan secara langsung apakah mereka mau bekerja untuk Anda. Ezines adalah tempat yang bagus untuk menemukan penulis berbakat dan banyak penulis yang sering mengunjungi situs ini sudah tahu cara menulis untuk internet. Bahkan jika topik yang ingin Anda bahas adalah topik yang berbeda dari apa yang penulis tulis saat ini, seorang penulis yang hebat akan dapat menulis tentang hampir semua hal.

2. Cari dan Verifikasi. Setelah Anda mempersempit daftar penulis potensial Anda menjadi beberapa, periksa tautan penulis di internet. Jika mereka adalah seorang penulis yang produktif, nama mereka akan muncul di mana-mana. Anda juga dapat mengetahui seberapa efektif backlink mereka dengan memasukkan “link: www.theirwebsite.com” di bilah pencarian Google Anda dan kemudian menghitung hasilnya. Jika mereka telah menulis secara ekstensif, hasil pencarian harus banyak.

3. Buka Situs Penulisan. Elance, Guru, dan Writer’s Write adalah beberapa situs yang terlintas dalam pikiran. Penulis benar-benar membayar untuk memiliki akses ke situs-situs tersebut. Anda dapat mengirimkan proyek Anda, menerima tawaran, dan memilih penulis yang Anda pilih sendiri.

4. Hubungi Sekolah. Perguruan tinggi dan universitas penuh dengan penulis pemula. Mungkin Anda dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengirimkan pekerjaan kepada Anda. Ini dapat menjadi pekerjaan paruh waktu yang baik bagi siswa dan memberi Anda kesempatan untuk membangun hubungan menulis jangka panjang dengan sumber masa depan.

Setelah Anda menemukan penulis Anda, Anda harus menyelesaikan persyaratan perjanjian. Beberapa pertanyaan penting untuk ditanyakan meliputi:

  • Berapa tarif Anda? Apakah Anda akan membayar per artikel, per jam, atau per kata?
  • Bagaimana seharusnya penulis Anda dibayar? Paypal, cek, wesel, dll?
  • Apa target audiens artikel yang dituju?
  • Bagaimana seharusnya pekerjaan yang sudah selesai diserahkan? Email, dokumen Word, spasi ganda, dll?
  • Berapa lama proyek diharapkan selesai?
  • Apakah Anda perlu bekerja dengan kontrak atau apakah kesepakatan lisan sudah cukup?

Ketika Anda telah mencapai kesepakatan tentang persyaratan, mintalah penulis Anda mengirimkan satu artikel kepada Anda. Gunakan artikel pertama ini untuk mengkritik pekerjaan mereka dan membantu membentuk mereka untuk menulis sesuai dengan gaya yang Anda inginkan. Komunikasi adalah kuncinya; memastikan bahwa masing-masing pihak memahami apa yang diharapkan dari pihak lain.

Kemungkinan besar diperlukan beberapa artikel untuk ditulis sebelum tingkat kenyamanan tercapai dalam hubungan Anda satu sama lain. Anda memiliki hak untuk meminta agar persyaratan yang telah Anda setujui disimpan, namun menunjukkan beberapa fleksibilitas dalam gaya dan tenggat waktu akan sangat membantu dalam mempertahankan “staf” penulis yang baik serta membantu Anda menghindari tugas yang melelahkan untuk menemukan, mempekerjakan, dan melatih penulis baru.