Sosialisasi Digital Marketing Melalui Media Sosial dalam Meningkatkan Penjualan di Masa Pandemi

Kemajuan teknologi yang menyusuri berbagai bidang membuat trend penggunaan tempat sosial pun turut meningkat. Trend ini membuat kesibukan pemasaran melalui sosial tempat pun beroleh keuntungan. Social tempat memiliki peran perlu didalam siasat digital agency jakarta karena sanggup meningkatkan merk awareness.

Social tempat memegang makna yang amat perlu dan telah menjadi anggota berasal dari tipe hidup lebih dari satu besar penduduk di seluruh dunia. Seluruh penduduk dunia telah sanggup memanfaatkan social tempat dan di pastikan jumlahnya tetap bakal terus bertambah.

Sosial tempat yang digunakan jadi berasal dari Facebook, twitter, LinkedIn, Google+, Pinterest dan Instagram, seluruh social tempat ini telah membuat perubahan langkah pandang penduduk didalam berkomunikasi dan berinteraksi di didalam kehidupan sehari -hari.

 

Hal inilah yang menjadi dasar kesibukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dijalankan oleh mahasiswa Universitas Pamulang dan menjadi tidak benar satu obyek sosialisasi dan peningkatan penjualan di UMKM Kelurahan Jati Padang.

PKM adalah prakarsa TriDharma yang mesti dijalankan oleh mahasiswi. Sebagai seorang sarjana, mahasiswa Program Penelitian S1 Akuntansi Universitas Pamulang mengusahakan untuk menerapkan Tri Dharma di perguruan tinggi melalui organisasi kesibukan Pengabdian Kepada Masyarakat(PKM).

Maka berasal dari terhadap itu, diadakan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) oleh dosen dan mahasiswa Unpam Fakultas Ekonomi dan Bisnis, jurusan Sarjana Akuntansi Universitas Pamulang, PKM ini dijalankan terhadap hari Sabtu, 06 November 2021, kesibukan ini diadakan di PAUD Wijaya Kusuma, Jl Nurul Iman RT / RW : 06/03, Kel. Jatipadang, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dengan tema pengabdian “Sosialisasi Digital Marketing Melalui Media Sosial Dalam Meningkatkan Penjualan Di Masa Pandemi ”. Kegiatan ini diadakan kegunaan membantu Ibu – ibu Dasawisma yang memiliki UMKM.

Pengabdian ini didampingi oleh Bapak Fery Citra Febriyanto, S.E., M.M. dan sebagai pembicara, dokumentasi, kelengkapan lainnya didalam membantu sistem berjalannya pengabdian ini  dilaksanakan oleh Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pamulang yakni Adisti Asyfa, Dina Aulia, Marsella Eva Lidia dan Vira Julyanita Minanda. Serta turut datang didalam kesibukan ini yakni Bapak Ahmad Jamani sebagai Ketua RT dan Ibu – Ibu Dasawisma sebagai pelaku UMKM di lokasi tersebut.

Tentu saja tidak lupa PKM ini dijalankan sesuai bersama prosedur Kesehatan telah ditetapkan yakni mesti memanfaatkan masker. Acara ini dijalankan bersama sambutan sambutan terutama dahulu lantas dilanjutkan bersama pemaparan materi, sehabis itu dilanjutkan bersama sesi bertanya jawab. Acara ini berjalan bersama lancar dan peserta yang datang amat bersemangat mendengarkan materi yang disampaikan.