Sinopsis Drama Crazy Love

Crazy Love telah berakhir dan meninggalkan kesan-kesan tersendiri dalam Drama korea satu ini, terhitung rekan-rekan classmate Drakor Class. Kali ini, dalam podcast terakhir kami, aku Rani Noona, Kak Cho Sweeney dan Kak Ima, bersama kita membicarakan podcast Crazy Love. Sebelum ini, aku telah menuliskan dua artikel yang berhubungan dengan Crazy Love,

Tapi tentu saja, itu ditulis berdasarkan penilaian subyektif Rani Noona. Tetapi apa ya bedanya kecuali yang membicarakan adalah kita bertiga. Simak dalam podkes berikut ya.

 

Sinopsis Crazy Love

Dikisahkan Noh Go Jin (diperankan oleh Kim Jae Wook) merupakan tutor idol jenius yang digandrungi banyak siswa SMA, terhitung terhitung ibu-ibu. Semua idamkan anaknya diajar oleh seorang jenius yang mencintai dunia pendidikan. Meskipun begitu, rupanya Noh Go Jin punya banyak haters yang idamkan kematiannya. Suatu hari, sekretaris Noh Go Jin yang bernama Lee Sina (diperankan oleh Krystal Fx) didiagnosa menderita kanker stadium akhir.

Dokter yang merujuk menyebutkan bahwa Sina jadi tambah kronis kankernya sebab stress. Sina jadi stressnya selama ini disebabkan oleh bosnya sendiri, supaya dia berpikir untuk membalas dendam kepada Go Jin dengan mengunjungi Go Jin di vilanya. Untung saja, Noh Go Jin yang sedang berlibur tidak sempat mengalami post holiday syndrome.

Naas, sesudah berperang hebat dengan Go Jin, di luar villanya, Go Jin ditabrak oleh Kang Min supaya memicu Go Jin dirawat di rumah sakit. Saat tersadar, Go Jin didiagnosa menderita hilang ingatan. Dalam peluang itulah, Sina berpura-pura menjadi tunangan Noh Go Jin untuk membalaskan dendamnya secara perlahan. Kira-kira, bagaimana sambungan kisah Noh Go Jin dan Sina selanjutnya?

 

Kesan Menonton

Setelah memirsa sampai ending, kita bertiga rupanya setuju kecuali selama memirsa Crazy Love merasakan kronologis cerita Crazy Love terlampau lambat di episode 1-8. Setelah itu, tiba-tiba alurnya menjadi cepat. Tetapi kita setuju kecuali ending Crazy Love terlampau manis dan tanpa merugikan pihak manapun.

 

Kesan Ide Cerita

Ide ceritanya Crazy Love sebenarnya bagus, cuma sayang, it’s a like wasting time di episode 1-8. Tetapi selalu saja, di anggota Baek So Young yang mencintai seorang OB, ini agak bagaimana ya. Di dunia nyata, ini namanya tidak mungkin bin mustahal.

Faktanya, Baek So Young digambarkan sebagai putri tunggal pimpinan Baek. Seorang chaebol lah. Seharusnya kecuali sebenarnya idamkan dibuat demikian, dibuat Baek So Young jatuh cinta pada Noh Go Jin saat Noh Go Jin telah menjadi pengajar dan membuktikan kejeniusannya. Ya, biarpun kita jadi sia-sia di awal, tapi sedikit banyak sebenarnya perihal di awal ini harus ada untuk membangkitkan setengah jalur cerita ke belakang.

 

Kesan mengenai Karakter

Karakter Noh Go Jin biarpun di awalannya dikatakan terlampau judes, sampai disebut sebagai pak nol adab, bukan tidak lain ternyata memadai berkarakter.

Jika chinguduel memperhatikan, ada gerakan ikonik dalam drama Crazy Love. Setiap Noh Go Jin akan duduk, dia selalu melemparkan kaki selanjutnya menyilangkan kakinya. Gerakan ini melukiskan bahwa si Noh Go Jin bersikap arogan dan sombong, tapi dalam drama itu sebenarnya awalannya digambarkan layaknya itu, sih ya. Sementara itu, untuk ciri-ciri Sina sendiri, di awal-awal padahal digambarkan bahwa karakternya kuat, tapi rupanya makin lama ke belakang, karakternya tidak begitu menonjol.

Justru Noh Go Jin yang banyak mengambil peran di akhir cerita dengan mengandalkan kecerdasannya.

 

Scene Favorit

Setiap cerita tentu menampilkan scene favorit masing-masing kan ya. Kak Cho Sweeney sendiri terlampau menyukai adegan perang bantal pada Noh Go Jin dan Sina. Jika dalam drama lain, perang bantal digambarkan sebagai adegan yang menyenangkan, dalam Crazy Love, perang bantal di sajikan dengan serius, dan terlampau crazy! Itu sampai ke-2 tokohnya berjatuhan lho!

Bagi Kak Ima, adegan favoritnya yakni ketika Go Jin mendapatkan buku diary Sina yang tertinggal di apartemennya. Saat itulah, dia baru paham bahwa dia telah mencintai Sina apa adanya.  mengharukan ya. Sementara itu, buatku teristimewa scene favorit yang paling mengesankan justru saat Ny Ma bertemu dengan CEO Park di pinggiran sungai, sampai selanjutnya dipergoki oleh istrinya CEO Park.

Tetapi justru yang lucu adalah adegan dan ucapan pada Ny Ma dan CEO Park yang seolah-olah memparodikan sebuah drama. Sayangnya sampai saat ini, aku belum mendapatkan drama mana yang diparodikan Ny Ma dan CEO Park.