REVIEW ANIME KAGUYA-SAMA WA KOKURASETAI

Shirogane Miyuki (Furukawa Makoto) dan Shinomiya Kaguya (Koga Aoi) adalah ketua dan wakil ketua OSIS di Akademi Shuciin, sekolah yang tenar bakal keelitannya. Mereka berdua adalah siswa terbaik di sana dan sangat dihormati oleh orang lain. Siswa lain sangat iri kepada mereka berdua sebab mereka itu bagaikan pasangan yang sempurna.

Namun, nyatanya mereka tidaklah layaknya itu. Meski saling miliki perasaan, tidak tersedia satupun berasal dari mereka yang rela untuk mengakuinya. Orang yang pertama mengaku, maka ia kalah, ia bakal dipandang rendah, dan diakui sebagai seorang pecundang. Dengan segala kehormatan dan rasa bangga, Miyuki dan Kaguya sama-sama bertaruh dan bertekad untuk jadi pemenang didalam medan perang cinta ini.

 

Character

Untuk sebuah anime komedi yang ringan, kaguya sama sub indo sama miliki penokohan dan penggalian pembawaan yang terbilang cukup mendalam. Setiap episodenya tersedia saja hal baru yang terungkap berasal dari mereka.

Dan berasal dari latar belakang karakternya yang biasanya Crazy Rich Japanese ini pun sudah lumayan, juga pada dua tokoh utama yang sangat percaya diri ini. Mereka yang terlihat layaknya kronis identitas dan sedang melacak jati diri ini jadi kunci utama didalam jalannya cerita. Hampir seluruh karakternya nampak keren dengan pembawaan mereka yang saling melengkapi satu mirip lain.

Art

Secara design, seri ini nyaris tidak miliki sesuatu yang spesial padanya (kecuali Fujiwara tentunya). Dua pembawaan utama terlihat sangat biasa, yang satu hanya layaknya pembawaan cowok biasa dan satunya cewek berambut hitam yang kebanyakan hanya jadi pembawaan nomer sekian.

Namun, beruntunglah dengan pengemasan anime ini tadi, hal ini jadi tertutupi, bukan jadi persoalan besar waktu kami menontonnya. Selain ini, hal-hal lain didalam animasinya sudah cukup bagus dengan segala macam efek-efeknya yang kartunis yang sangat tepat dengan ceritanya. Oh iya, jangan lupa dengan Chika Dance yang fenomenal yang miliki kerapatan frame yang terbilang tinggi.

Storyline

Anime komedi romantis terbaik di th. 2019? Tak salah juga sih kalau kami bicara layaknya ini, sebab nyatanya ‘Kaguya-sama: Love is War’ ini adalah sebuah anime yang menarik dengan segala macam aspek-aspek yang baik di dalamnya.

Seperti pada ceritanya saja, rencana yang dimiliki aslinya klise, berkenaan kehidupan remaja sekolah yang belum mengetahui bagaimana cara kerja cinta yang sebenarnya, tetapi sebab diadaptasi dengan sangat cerdas membuatnya jadi lebih baik, lebih menarik, dan sangat menghibur.

“Ini adalah Pertarungan Otak didalam Hubungan Percintaan Para Anak Jenius yang Punya Harga Diri Tinggi”
Pengemasannya juga mirip berperan pentingnya didalam menyatakan bagaimana pertarungan psikologi pada cowok dan cewek remaja yang tak mampu jujur bakal perasaan ini, mulai berasal dari narasinya yang mampu menyatakan inti cerita sampai animasinya yang sering kadang layaknya ala-ala crime comedy, sangat tepat dan sesuai untuk animenya. Terakhir, meski tak banyak konflik besar yang nampak didalam ceritanya, tetapi untuk ending pada episode terakhir anime ini bagi kami sudah cukup pamungkas sebagai penutup.

 

Sound

Juara sih faktor ini di sini, mulai berasal dari voice acting sampai sound editing-nya masuk dan pas. Segala dampak yang digunakan sangat menunjang didalam penyajian animenya, keren lagi. Soundtrack-nya juga eperti itu, lebih-lebih pada opening yang miliki lagu klasik berkelas dan juga dibarengi dengan visual yang memukau, itu sesuatu banget.

Untuk voice acting, seiyuu dua pembawaan wanita didalam anime ini penampilannya memukau banget, senang banget ama seiyuu-nya Fujiwara yang pembawaannya lucu, juga mirip dengan seiyuu-nya Kaguya, yang karakternya selalu berubah-rubah, bahkan pada waktu keselnya yang imut banget.