Dunia Bisnis

Tips Trik

Resep Ayam Geprek Keju Nikmat

Anda pencinta pedas dan keju? tentu sukai dengan ayam geprek. Apa lagi yang diperlengkapi topping keju mozarella, jadi terasa makin nikmat!

Walau beli ayam geprek kerap jadi opsi, tetapi gampang lho membuat ayam geprek sendiri di dalam rumah. lebih irit, dan dapat untuk makanan keluarga satu rumah.

Resep Ayam Geprek Keju Nikmat

Ayam tepung yang di geprek dengan sambal akan berasa nikmat. Rasa renyah ayam akan bersatu dengan sambal pedas yang bakal membuat anda suka. Ditambah dengan tambahan keju di atasnya akan jadikan rasa ayam keprek makin khusus. Untuk dapat nikmati kesedapan ayam keprek keju, dilansir dari mpotimes, anda bisa mencoba resep ayam geprek keju di bawah ini.

BahanĀ  yang Diperlukan Untuk Membuat Ayam Geprek Keju Nikmat
1 ekor ayam ukuran sedang
1 butir telur ayam
1 bgks bumbu tepung Ayam goreng
Air – 200 mililiter

Bahan Sambal Ayam Geprek Keju Nikmat
1 siung bawang putih
Minyak panas seperlunya
4 biji rawit merah dan garam seperlunya
Keju Parut seperlunya

Beberapa langkah Langkah Mempersiapkan Membuat Ayam Geprek Keju Nikmat
Pertama kali cara yang perlu anda kerjakan yakni bersihkan ayam. Silakan mengambil ayam yang telah anda persiapkan. Lalu potong jadi 4 sisi atau sesuai dengan selera.

Apabila sudah, silakan bersihkan ayam di bawah air mengalir sampai bersih. Anda harus bersihkan lendir atau lemak yang melekat pada ayam. Apabila sudah, sisihkan terlebih dulu. Kemudian, kupas bawang putih.

Lalu bersihkan sampai bersih bersama dengan cabe rawit. Kemudian, keringkan lebih dulu. Langkah Memproses Ayam Untuk Membuat Ayam Keprek Silakan persiapkan panci dan isikan dengan air seperlunya saja.

Lantas saran ayam dan rebus ayam sampai air mendidih. Apabila sudah, anda dapat mengusung dan meniriskannya. Silakan persiapkan mangkok. Lalu saran telur ke mangkok dan kocok terlepas.

Campur telur sama air sekitar satu gelas, dan tepung bumbu ayam sekitar 1 sdm. Aduk semua beberapa bahan sampai rata. Mengambil ayam yang telah anda rebus barusan. Lantas saran ke adonan telur dan tepung. Yakinkan ayam terikat rata oleh adonan.

Seterusnya, gulingkan ayam pada adonan kering atau tepung ayam kering sekalian ditekan-tekan. Kerjakan proses ini sekitar 2x. Persiapkan wajan yang bakal dipakai untuk menggoreng ayam. Tuang minyak goreng seperlunya saja ke wajan dan panasi sampai minyak goreng meletus-letup.

Jika minyak goreng telah panas, silakan saran ayam yang telah dibalut tepung ke wajan. Lantas goreng sampai masak dan daging ayam berbeda warna jadi kecoklat-coklatan. Sesudah ayam masak, anda dapat mengusung dan meniriskannya lebih dulu.

Langkah Membuat Ayam Keprek Persiapkan cobek dan ulekan yang bakal dipakai untuk membikin sambal ayam keprek. Seterusnya lumatkan bawang putih dan cabe rawit yang telah anda persiapkan. Tambah garam seperlunya saja sesuai dengan selera. Anda bisa juga menambah gula atau penyedap rasa untuk menambahkan cita-rasa ayam keprek agar makin sedap.

Siram sambal dengan minyak panas sisa menggoreng ayam sedikit saja. Bila minyak goreng telah dingin, anda dapat memanaskan lebih dulu. Aduk minyak goreng dengan sambal sampai rata. Mengambil ayam tepung yang telah anda goreng barusan dan taruh di atas cobek. Lantas anda dapat menggepreknya sampai ayam remuk dan aduk rata.

Letakan ayam keprek di atas piring sajian. Lantas anda dapat menaburkan keju parut di atas ayam keprek yang telah anda bikin. Ayam keprek keju telah usai dibikin. Anda dapat melahap ayam keprek keju bersama dengan nasi hangat supaya lebih nikmat.

Begitu resep ayam keprek keju dan langkah membuat. Dengan resep ayam keprek keju di atas diharap bisa menambahkan koleksi resep olahan anda. Selamat mempraktikkan di dalam rumah dan janganlah lupa untuk bagi resep ini ke rekan anda.