Dunia Bisnis

Rekreasi Orchid Forest Lembang
Informasi

Rekreasi Orchid Forest Lembang yang Harus Didatangi

Lembang Bandung sebagai salah satunya lokasi yang pas sebagai tempat wisata atau tujuan rekreasi saat berlibur. Di Lembang ada banyak sekali Tempat Memiliki nuansa Alam di Bandung yang bagus yang dapat dieksploitasi dengan beragam ide. Lembang memang ada di teritori alam yang cantik dan mempunyai temperatur yang sejuk. Tidaklah aneh bila banyak tempat wisata yang banyak muncul. Salah satunya tempat wisata di teritori ini yang dapat didatangi ialah Orchid Forest Lembang. Berikut sejumlah penuturannya.

Keelokan Orchid Forest

Sama dengan namanya, tempat wisata ini adalah tempat wisata alam yang tampilkan beragam tanaman dengan anggrek jadi pusat atau ide intinya. Tempat rekreasi yang ini ialah pusat pembibitan anggrek di Bandung. Hingga lokasi ini pasti benar-benar pas didatangi oleh beberapa pelancong yang menyukai dengan tanaman, terutamanya bunga anggrek. Bahkan juga tempat wisata alam yang ini sebagai salah satunya tempat wisata bertingkat internasional di Bandung, terutamanya dalam soal bunga anggrek.

Orchid Forest Lembang dikenal juga sebagai teritori rimba anggrek yang tebesar di Indonesia dan Asia dan termasuk juga ke Taman Bunga Paling indah di Indonesia. Didalamnya ada beragam tipe tanaman bunga anggrek dari beragam tipe dan variasi dan diatur dengan benar-benar cantik. Minimal di situ ada lebih kurang 157 koleksi tipe bunga anggrek yang dihadirkan dari beragam wilayah dan dari beragam negara. Bukan hanya ada anggrek dari lokal Indonesia, di situ ada juga koleksi anggrek dari Venezuela, Amerika, dan Peru.

Adapun tipe tanaman anggrek sebagai favorit ialah anggrek hitam dan anggrek kantong semar. Tipe anggrek ini jadi favorit karena memang lumayan sangat jarang. Hingga Anda dapat melihat-lihat bunga anggrek yang jarang-jarang diketemukan.

Tidak cuma sekedar pusat pembibitan anggrek, Orchid Forest Lembang sebagai pusat geowisata dan ecotourism di Bandung. Di mana di situ mengaplikasikan ide ekowisata dengan kedatangan ruang-ruang hijau sebagai lokasi rekreasi. Pengunjung akan dibawa untuk mengenali alam lebih dekat komplet dengan kepedulian pada kelestarian flora yang ada disekelilingnya. Tempat wisata yang ini dapat memadankan di antara sebuah tujuan rekreasi dengan alam tak perlu banyak menghancurkan kearifan alam disekelilingnya. Pas sebagai salah satunya alternative selainnya Kebun Bunga Begonia.

baca : Rekreasi Upside Down World Bandung yang Harus Didatangi

Sarana Orchid Forest

Sebagai pusat pembibitan anggrek sekalian pusat ekowisata di Bandung, Orchid Forest Lembang pasti banyak memiliki sarana rekreasi yang memikat dan dapat menampung aktivitas beberapa pengunjungnya. Pada umumnya, sarana yang berada di Orchid Forest terdiri di dalam fungsi-fungsi khusus, diantaranya:

  • Outbound gathering, salah satunya sarana yang berada di Orchid Forest ialah tempat outbound dan gathering. Di situ benar ada beberapa sarana outbound yang berperan untuk menampung aktivitas dan serunya dari beberapa pelancong.
  • Entrance building, sisi yang dipakai sebagai tempat masuk dan loket pembelian ticket.
  • Coffee corner, yang disebut lokasi yang pas untuk nikmati kopi dan nikmati beberapa kulineran saat berekreasi ke arah tempat ini.
  • Food court, ada pula tempat makan yang jual bermacam kulineran dari lokal atau internasional untuk makan siang.
  • Taman baca anak, yang meruakan salah satunya tempat atau sarana yang menampung aktivitas rekreasi pembelajaran terutamanya untuk anak.
  • Tea house corner, selainnya coffee corner ada juga lokasi yang pas untuk nikmati minuman teh dari Bandung.
  • Taman kelinci, yang memberinya ruangan untuk pengunjung untuk bermain bersama kelinci dan berhubungan dengan fauna lucu ini.
  • Green house, yang disebut sarana untuk menjaga anggrek.
  • Pusat berjualan anggrek, khusus untuk pengunjung yang ingin belanja tanaman anggrek langsung dari tempat wisata ini.
  • Camping ground, yang pas untuk beberapa pengunjung yang ingin bermalam dengan kemping.
  • Penangkaran rusa, yang disebut lokasi penangkaran fauna rusa dan dapat dilihat oleh pengunjung.
  • Picnik tempat, untuk pengunjung yang ingin bergabung dengan keluarga atau rekan-rekan dengan rekreasi.
  • Bermacam spot photo, yang pas untuk tempat berpose beberapa pengunjung seperti sky bridge, rumah pohon, amphytheater, dan lain-lain.

Itu beberapa sarana yang berada di Orchid Forest Bandung. Lumayan komplet untuk sebuah lokasi rekreasi yang pas untuk keluarga dan bisa juga didatangi dengan rekan satu perjalanan.

Lokasi Orchid Forest

Untuk mencapai ke tempat wisata yang ini, Anda perlu berkendaraan ke Jalan Tangkuban Perahu km 8 Cikole, Lembang, Bandung Barat. Tempat rekreasi Orchid Forest Lembang dekat sama beberapa tempat wisata yang lain, misalkan Cikole Jayagiri Resor, Terminal Rekreasi Diagrama Cikole, atau Bandung Treetop Adventure Park.

baca juga : paket wisata pulau macan jakarta

Jarak tempat wisata ini dari pusat perkotaan Bandung ialah sekitaran 20 km yang dapat didatangi sekitaran 2 sampai 2 jam perjalanan bergantung kondisi dan situasi jalan raya. Dari Bandung, tujukan kendaraan ke arah arah Gunung Tangkuban Perahu. Maka Anda dapatkan gerbang masuk Orchid Forest dengan lumayan gampang karena gerbang masuknya ada di pinggir jalan.

Harga Ticket Masuk Orchid Forest

Untuk nikmati sarana rekreasi di tempat wisata ini, pengunjung perlu bayar biaya masuk Rp 30.000 saja per-orang. Lumayan murah kan? Tetapi harus dipahami jika bawa camera DSLR, pengunjung akan dikenai biaya masuk tambahan sejumlah Rp 50.000 per-orang. Untuk yang bawa kendaraan beroda 2 akan dikenai biaya parkir Rp 2.000 dan yang bawa kendaraan beroda 4 akan dikenai Rp 5.000 per kendaraan.

Anda dapat bertandang ke situ tiap hari. Bila tiba pada hari biasa, karena itu jam bukanya ialah dari jam 9.00 sampai jam 18.00 WIB. Sedang saat akhir minggu (sabtu dan minggu) jam bukanya ialah dari jam 08.00 sampai jam 19.00 WIB. Hingga diakhir minggu waktu rekreasi sedikit lama. Pengunjung yang ingin nikmati situasi disekitaran Lembang bisa juga bermalam karena di Lembang ada banyak sekali pemondokan yang dapat dicarter.

baca juga : Rekreasi Daerah Cina Cibubur yang Harus Didatangi

Demikian beberapa keterangan berkenaan Orchid Forest Lembang yang sebuah tempat wisata alam di Lembang Bandung dengan ide pembibitan bunga anggrek. Kenali beberapa Tempat Rekreasi di Lembang yang lain yang dapat sekaligus didatangi saat ada di Lembang. Mudah-mudahan berguna untuk Anda, terutamanya yang ingin berekreasi ke wilayah Lembang Bandung.