Dunia Bisnis

Rekreasi Daerah Cina Cibubur
Informasi

Rekreasi Daerah Cina Cibubur yang Harus Didatangi

Cibubur Jawa Barat simpan beberapa hal bagus yang dapat dieksploitasi sebagai tempat wisata. Bukan karena hanya mempunyai pemandangan alam yang cantik dan bermacam Tempat Rekreasi di Cibubur saja, teritori ini mempunyai daya magnet yang lain bisa memberi warna hari liburan Anda. Satu diantaranya karena ada object Rekreasi Daerah Cina Cibubur. Tempat wisata yang ini tawarkan rekreasi unik dengan ide daerah Cina. Berikut sejumlah penuturannya.

Daerah Cina Cibubur

Rekreasi Daerah Cina Cibubur ada di kompleks perumahan Kota Rekreasi yang masuk ke Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Teritori ini tawarkan rekreasi berbelanja dengan ide bangunan yang dibuat dengan ide Tionghoa. Anda dapat bertandang ke situ untuk nikmati apa yang berada di sana. Saat berlibur, tempat yang ini akan cukup penuh pengunjung.

Hal menarik dari teritori rekreasi yang ini ialah ada jejeran kios atau toko yang jual beberapa hal. Umumnya yang dipasarkan antara alain mainan anak-anak, aksesori, pernak pernik, dan bermacam keperluan mode. Umumnya barang yang dipasarkan ialah bertopik Tionghoa. Tetapi ada pula beberapa benda yang tidak bertopik Tionghoa dan dijajahkan di situ. Ada pula beberapa toko yang khusus jual peralatan dan baju ciri khas Cina, seperti Toko Ayung, Vanesa, dan Dee Pee Collection.

Selainnya mode, ada pula beberapa benda Tionghoa yang lain dapat Anda peroleh di situ, seperti beberapa gambar yang dapat menjadi pajangan, lampion merah, lukisan, pohon, atau bunga sakura. Yang rayakan imlek, Anda bisa juga cari peralatan imlek di situ. Harga pasti bervariatif dan sesuai kualitas yang ada. Tetapi beritanya, sekarang ini telah banyak toko yang tutup karena sepinya pengunjung.

baca : Monumen Nasional yang ada di jakarta

Aktivitas di Daerah Cina Cibubur

Sama seperti yang diterangkan di atas, ada banyak hal bagus yang dihidangkan oleh Rekreasi Daerah Cina Cibubur yang ini, hingga Anda dapat bertandang dengan keluarga. Dan salah satunya Panduan Berlibur Keluarga dengan ajak ke tempat wisata yang legendaris. Walaupun sekarang tempat wisata ini telah makin sepi pengunjung, tetapi Anda masih tetap dapat bertandang ke situ. Berikut sejumlah hal yang dapat dilaksanakan.

Rekreasi berbelanja

Telah diterangkan di atas jika daya magnet khusus dari tempat ini ialah rekreasi berbelanja, di mana Anda bisa mendapati beragam toko yang jual bermacam produk yang mungkin Anda perlukan. Anda dapat bertandang ke situ dengan arah khusus belanja, karena itu sarana khusus yang dapat didapat dari tempat ini. Walaupun tidak setenar dahulu, tetapi masih tetap ada beberapa kios yang membuka.

Spot photo

Sebagai salah satunya tempat rekreasi dengan topik tertentu, pasti rekreasi Daerah Cina ini dapat menjadi tempat untuk berfoto. Apa lagi ada beberapa spot yang memikat dan ada beberapa benda ciri khas Tionghoa yang dapat menjadi aksesori untuk berfoto. Walaupun kemungkinan tempat wisata ini telah kehilangan populeritasnya, Anda masih tetap dapat bertandang ke situ untuk ambil beberapa photo.

baca : pulau kelapa kepulauan seribu jakarta

Sarana di Daerah Cina Cibubur

Sarana rekreasi yang ada pada tempat ini termasuk lumayan komplet, ingat tempat wisata ini pernah jadi terkenal di periode kemarin. Berikut sejumlah sarana yang dapat dijumpai di situ.

  • Tempat parkir yang lumayan luas
  • Toilet umum
  • Tempat istirahat atau rest tempat untuk pengunjung
  • Toko atau kios penjual
  • Tempat untuk makan
  • Tempat beribadah Dan sebagainya
  • Anda dapat nikmati sarana di atas saat bertandang ke situ.

Lokasi dan Jalur Daerah Cina Cibubur

Lokasi dari Rekreasi Daerah Cina Cibubur berada di Jalan Boulevard Kota Rekreasi, Kelurahan Cibubur, Kabupaten Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Tempatnya tidak demikian jauh dari Gerbang Ciangasana Kota Rekreasi. Untuk ke arah ke situ, Anda dapat memakai kendaraan individu atau kendaraan umum. Untuk yang memakai kendaraan individu dari arah Jakarta, Anda dapat berkendaroa melalui Tol Jagorawi. Sedang yang memakai angkutan umum, Anda dapat ke arah Terminal Rambutan. Disana, naiklah angkutan biru 121 atau 121A. Tempat ini lumayan gampang dicapai karena masih sebagai salah satunya Tempat Berlibur Imlek di Jakarta.

Keadaan Saat Ini

Walaupun rekreasi Daerah Cina ini sempat jadi terkenal di periode lalu, tetapi lama-lama, ketenarannya turun. Ini yang mengakibatkan banyak pedagang yang tinggalkan tempat itu, karena sepinya pengunjung akan membuat mereka tidak memperoleh keuntungan yang patut. Faktor-faktor sepinya pengunjung kemungkinan karena kurang ada hal menarik dari tempat wisata yang ini bila dibanding dengan tempat wisata baru yang banyak muncul di teritori Cibubur dan sekelilingnya. Apa lagi banyak tempat wisata yang mulai meningkatkan inovasi-inovasi baru untuk memancing ketertarikan pelancong.

Oleh karenanya, perlu dilaksanakan beberapa penyempurnaan bila ingin memeriahkan kembali Rekreasi Daerah Cina Cibubur seperti yang lalu. Misalkan dengan lakukan beberapa perbaikan dan membenahi publisitas ke warga. Disamping itu, sarana permainan atau sarana selingan yang lain perlu jadi daya magnet khusus untuk pelancong, ingat arah dari pelancong untuk berekreasi, bukan terus-terusan untuk belanja.

Panduan Rekreasi

Sekarang ini, teritori rekreasi Rekreasi Daerah Cina Cibubur memang tidak ramai. Berikut beberapa panduan rekreasi yang kemungkinan Anda perlukan untuk selalu dapat nikmati situasi rekreasi di Daerah Cina.

Anda masih tetap dapat bertandang ke situ untuk sekedar beberapa foto. Karena di situ masih tetap ada beberapa spot yang memikat buat jadi background photo.

Cari tempat wisata yang lain bersisihan dengan Daerah Cina Cibubur supaya waktu rekreasi Anda tidak percuma cuman untuk bertandang ke Daerah Cina saja. Misalkan Anda bisa juga cari alternative Tempat Rekreasi Keluarga Di Bogor yang lain.

Sebaiknya bertandang saat benar ada perayaan atau acara khusus, misalkan ketika berada perayaan Imlek. Umumnya saat Imlek, akan ada beberapa acara yang diadakan di situ hingga situasi meriah lebih didapat.

Ingat harga ticket masuknya yang gratis, Anda juga bisa ajak kelompok saat berekreasi ke situ supaya aktivitas rekreasi semakin terasa semarak dan tidak sepi. Disamping itu mencari beberapa Rekreasi Murah di Bogor yang lain yang kemungkinan dapat didatangi sekalian.
Demikian beberapa keterangan yang dapat diberi berkenaan Rekreasi Daerah Cina Cibubur yang dahulu sempat jadi bintang rekreasi di Bogor. Mudah-mudahan keterangan itu berguna dan mudah-mudahan selekasnya ada pembaruan hingga pelancong ramai kembali di situ.