Dunia Bisnis

Tempat Wisata di Indonesia
Informasi

Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Perjalanan menjadi sulit karena pandemi. kami ingin terus menginspirasi Anda untuk bermimpi bepergian lagi setelah masa sulit, termasuk panduan perjalanan dan pembaruan terkait pandemi. Kali ini kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Indonesia.

Indonesia terdiri dari sekitar 17.000 pulau! Ini adalah tujuan wisata di mana Anda dapat bertemu berbagai atraksi tergantung pada wilayahnya. Ke mana lagi kita harus pergi selain Bali, tujuan liburan yang terkenal? kami memperkenalkan destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Indonesia.

Status Imigrasi ke Indonesia

Menurut Overseas Safety Notice Kementerian Luar Negeri, mulai 9 Februari 21 hingga pemberitahuan lebih lanjut, warga negara asing dilarang masuk ke Indonesia. Silakan rencanakan perjalanan Anda sesuai dengan rekomendasi dari pemerintah dan Kementerian Luar Negeri.

Jakarta

Masjid Istiqral, Jakarta

Masjid Istiqral, Jakarta

Jakarta adalah ibu kota Indonesia dan pusat politik, ekonomi, dan budaya. Pada awalnya, Anda mungkin tidak terbiasa dengan lanskap perkotaan yang ramai dan kacau, tetapi setelah Anda terbiasa, Anda akan melihat jalan-jalan canggih yang mencerminkan Indonesia saat ini, gedung-gedung yang menampilkan berbagai budaya, dan jalan-jalan tradisional. Tempat wisata populer antara lain Katedral St. Mary, Museum Fatahilla, Istiqlal Misque, dan Menara Monas. Juga, sejak Anda datang ke Indonesia, produsen kopi terbesar ke-4, mari cicipi kopi segar di kafe-kafe di seluruh kota. Di malam hari, Anda bisa menikmati segelas bir di rooftop bar sebuah gedung tinggi di Jakarta dan menikmati pemandangan malam. Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa ini adalah kota perbelanjaan, dan ada banyak pusat perbelanjaan, jadi jika Anda suka berbelanja, jangan lewatkan.

Yogyakarta

Hutan Pinus, Pohon Palem

Hutan Pinus, Pohon Palem

Yogyakarta (Jogja) adalah kota dengan akar sejarah dan budaya Indonesia. Karena budaya Buddha, Hindu, dan Islam meresap dengan perubahan dinasti yang berkuasa, ada banyak reruntuhan besar dan kecil di seluruh kota, menjadikannya objek wisata yang baik untuk menjelajahi sejarah. Destinasi yang wajib dikunjungi di Yogyakarta adalah Candi Bonabudur, candi Budha yang dibangun selama 70 tahun, Prambanan, candi Hindu yang menunjukkan kemegahan budaya Jawa Hindu, hutan pinus dengan pohon palem yang terkenal sebagai tempat pengambilan gambar kehidupan, dan Hutan Pinus. (Hutan Pinus Sendangsari) dan lain-lain. Pusat kota yang ramai juga merupakan kesenangan lain dari perjalanan ke Yogyakarta! Jalan utama Yogyakarta, Jalan Wisata Malioboro, dipadati oleh tempat-tempat wisata seperti museum, keraton, dan keraton air, serta jajanan kaki lima, suvenir, dan seni.

Bali

Ubud, Bali

Ubud, Bali

Tujuan liburan paling populer di dunia! Bali, destinasi liburan yang digandrungi orang Korea, memiliki pesona yang bertolak belakang, seperti pegunungan dan laut, kemegahan dan ketenangan, serta cuaca yang sejuk. Ada banyak hal untuk dilihat, dinikmati, dan dimakan, seperti yoga, pijat, makanan organik, dan pasar, dan ada banyak klub pantai untuk berselancar dan kehidupan malam, jadi ada arus konstan orang-orang dari yang berbulan madu, backpacker muda, dan keluarga. Selain Kuta dan Seminyak, ada banyak tempat untuk dikunjungi, seperti Ubud, komunitas dan tradisi desa kecil, Pura Tebing Uluwatu di Semenanjung Batun paling selatan, dan Pemandian Air Panas Vulkanik Batur yang indah. Ada banyak penginapan unik di Bali, jadi ada baiknya menginap di satu tempat, tetapi juga disarankan untuk berpindah-pindah satu atau dua tempat.

Bintan

Pemandangan resort Bintan

Pemandangan resort Bintan

Bintan, Indonesia, adalah tujuan liburan yang luar biasa. Karena Bintan dan Batam, Indonesia, berdekatan dengan Singapura, banyak orang mengunjunginya sebagai tujuan wisata di dekat Singapura daripada sebagai tujuan wisata solo di Indonesia. Keunggulan Bintan adalah banyaknya resort dengan harga yang relatif murah dan value for money yang baik! Ini adalah tempat yang baik untuk menikmati liburan untuk mengisi ulang, makan, tidur, bermain dan mengisi ulang di resor daripada mencari tempat wisata. Anda dapat memilih dari resor yang dekat dengan laut atau selaras dengan alam, resor pribadi, resor di mana Anda dapat menikmati golf atau olahraga laut, dll, tergantung pada jenis rekreasi yang Anda inginkan.

Cara menuju Bintan: Dari dalam Indonesia, ambil penerbangan domestik ke Bandara RHF Bintan (Raja Haji Fisabililah Airpot) atau naik feri ke Bintan dari Terminal Feri Tanamera di Singapura (kurang lebih 1 jam).

Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo, yang terdiri dari zona vulkanik, hutan hujan, padang rumput sabana, dan laut, merupakan Situs Warisan Alam Dunia UNESCO. Terkenal sebagai habitat bagi sekitar 5.000 komodo, yang disebut dinosaurus hidup, dan sangat cocok untuk mengambil gambar cantik seperti yang Anda lihat di Pantai Pink! Selain itu, wilayah Pulau Komodo adalah hotspot scuba diving di seluruh dunia. Ini memiliki kondisi terbaik untuk scuba diving karena Anda dapat melihat karang, ikan tropis berwarna-warni, dan berbagai ikan besar seperti paus, makro, dan manta dalam pemandangan terbuka. Perhatikan bahwa Anda dapat menikmati menyelam sepanjang tahun.

Cara menuju Taman Nasional Komodo: Dari Bandara Labuan Bajo, Anda bisa naik perahu atau menggunakan paket wisata.

Taman Nasional Bromo Tenger Semeru

Taman Nasional Bromo Tenger Semeru, Indonesia

Taman Nasional Bromo Tenger Semeru, Indonesia

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru adalah taman nasional yang ditetapkan sebagai taman nasional untuk gunung berapi Gunung Bromo dan Gunung Semeru. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang tercipta dari gunung berapi aktif yang masih hidup hingga saat ini. Gunung berapi paling terkenal di Taman Nasional Bromo Tenger Semeru, tempat berkumpulnya gunung-gunung perwakilan Jawa, adalah Gunung Bromo yang megah di ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut, yang dapat didaki dengan menunggang kuda atau jeep. Pergi ke observatorium di dekat gunung berapi dan saksikan matahari terbit karena pesonanya yang tak terlukiskan, jadi jangan lewatkan. Selain itu, Anda dapat mendaki ke puncak Gunung Bromo dengan trekking dan menikmati kawahnya, jadi mengapa tidak mencobanya? Perlu diketahui bahwa bandara terdekat dengan Gunung Bromo adalah Bandara Surabaya.

Jangan lupa, keselamatan adalah yang utama. Selain itu, kami menyarankan Anda memeriksa kondisi Anda sesuai dengan informasi kesehatan yang perlu Anda ketahui sebelum dan sesudah perjalanan Anda.