Rekomendasi Pemilihan Pintu Tahan Api dalam Bisnis

Jual pintu tahan api atau fire door memiliki sistem proteksi kebakaran pasif pada setiap bagian bangunan, pintu tahan api ini biasanya menjadi sarana jalan keluar dan keselamatan bagi seseorang yang hendak keluar dari sebuah bangunan dengan cepat jika terjadi keadaan darurat seperti kebakaran maupun gempa bumi. 

 

Jenis pintu baja tahan api dari Elpisdoor Indonesia memiliki bentuk frame empat sisi dengan sistem ketahanan api hingga 90% dengan pilihan warna yang beragam. Bahkan fungsi pintu ini  dapat menghambat asap panas dan suara dari luar maupun dari dalam ruangan.

 

terbuat dari plat besi sesuai ketebalan 1,2 & 1,6 mm dengan ketebalan rangka sisi dalam 1,8 dan tebal pintu 55 mm dengan isi Rockwool 100kg /m3, sehingga sudah pasti keamanan produk akan terjaga dengan baik. Kelengkapan lain dari jenis pintu ini ada yang menggunakan sedikit kaca pada badan pintu maupun tertutup secara keseluruhan sehingga tidak dapat melihat satu sama lain.

 

Biasanya pemasangan pintu tahan api pada tempat umum ditandai dengan logo exit , tutup ataupun emergency karena jenis pintu ini memang umumnya dipasang pada lokasi-lokasi tertentu saja. Pemasangan pintu tahan api oleh kebutuhan industri biasanya dapat diletakkan baik indoor ataupun outdoor dengan lokasi seperti:

  • Akses keluar pada pabrik di beberapa titik

  • Akses pintu antar ruangan pada pabrik tertentu

  • Setiap titik pada lokasi kerja yang rentan akan terjadinya kebakaran seperti pabrik

  • Ruang khusus tindakan pada rumah sakit

  • Tangga keluar pintu darurat pada kawasan pusat perbelanjaan maupun gedung perkantoran

Keunggulan produk pintu tahan api dari perusahaan ini juga sudah diuji coba langsung oleh Sucofindo dan DAMKAR Laboratorium Pemadam Kebakaran dengan kualitas SNI, bahkan hasilnya mampu menahan kobaran api selama 1-2 jam. Percayakan beli pintu tahan api pada perusahaan Elpisdoor Indonesia yang berlokasi di Jakarta, tentunya memiliki kualitas produk yang baik karena perusahaan ini telah melayani berbagai kebutuhan konsumen dari berbagai lokasi di Indonesia.