Rekomendasi minyak kayu putih favorit bayi

Ini dia rekomendasi minyak telon untuk bayi Anda! Minyak telon sudah sejak lama digunakan untuk menghangatkan tubuh bayi atau menghalau gigitan nyamuk nakal. Begitu umumnya penggunaan minyak telon ini, kini aroma minyak telon sering dikaitkan dengan aroma bayi.

Penamaan minyak telon diambil dari bahasa Jawa. Telon, atau telu, artinya tiga. Minyak telon sendiri merupakan campuran dari 3 minyak, yakni minyak adas, minyak kayu putih, dan minyak kelapa. Seiring berjalannya waktu, hadir banyak inovasi dalam pembuatan minyak telon. Banyak produsen yang mulai menambahkan bahan-bahan lain, seperti aroma lavender, dan sebagainya.

 

Mengacu dari daftar harga berbagai minyak telon untuk bayi, kali ini tim Imaos merilis 5 rekomendasi minyak telon favorit untuk bayi. Silahkan disimak!

 

1. Rekomendasi Minyak Telon My Baby Plus untuk Bayi
Minyak telon MyBaby Plus terpilih dalam daftar ini karena harganya yang terjangkau, kemasannya yang ergonomis, ketersediaan di berbagai ukuran, durasi ketahanannya yang cukup panjang. Ditambah lagi, minyak telon satu ini juga mampu mencegah gigitan nyamuk selama 6 jam dan dapat meredakan eksim ringan pada kulit bayi.

Selain 3 minyak dasar yang membentuk minyak telon, minyak kayu putih Cineole dragon ini juga mengandung ekstrak Citronella dan Chamomille yang bagus untuk membuat kulit bayi tetap halus. Produk satu ini dibanderol seharga Rp. 16.000 hingga Rp. 36.000 tergantung pilihan kemasannya. Minyak telon My Baby Plus sendiri tersedia dalam kemasan 60ml dan 150ml.

 

2. Rekomendasi Minyak Telon Cap Lang Plus untuk Bayi
Merk Cap Lang sendiri sebelumnya sudah mendapat reputasi berkat produk minyak kayu putihnya yang tersebar di berbagai distributor di tanah air. Tidak heran jika produk minyak telonnya pun akan memberikan hasil yang memuaskan. Slogan “buat anak kok coba-coba” masih terngiang hingga saat ini di benak banyak orang.

Minyak telon Cap Lang Plus diperkaya dengan kandungan Citronella, Chamomille, juga minyak zaitun yang menyehatkan kulit. Selain itu, minyak telon satu ini juga melindungi bayi Anda dari gigitan nyamuk selama 12 jam penuh. Produk satu ini dibanderol seharga Rp. 7.000 hingga Rp. 40.000 tergantung pilihan kemasannya. Minyak Telon Cap Lang Plus sendiri tersedia dalam kemasan 15ml, 60ml, 100ml, dan 150ml.

 

3. Minyak Telon Tresno Joyo
Minyak telon satu ini memiliki reputasi yang cukup dikenal oleh banyak ibu-ibu. Minyak telon Tresno Joyo disukai oleh banyak orang karena wanginya yang lembut dan enak. Kelebihan minyak telon ini adalah kemampuannya untuk meringankan gejala pilek dan flu pada bayi. Sensasi hangatnya memang membuat bayi mudah rileks.

Produk satu ini dibanderol seharga Rp. 11.000 hingga Rp. 22.000 tergantung pilihan kemasannya. Minyak Telon Tresno Joyo sendiri tersedia dalam kemasan 30ml, 60ml, dan 100ml.

 

4. Rekomendasi Minyak Telon Bambi untuk Bayi
Kelebihan dari Minyak Telon Bambi adalah kandungan chamomille-nya yang mampu mencegah iritasi pada kulit bayi.Selain itu, minyak telon satu ini juga memiliki wangi yang enak dan tingkat kehangatan yang sedang. Minyak Telon Bambi dipercaya sebagai produk yang cocok untuk bayi dengan kulit yang sensitif. Produk satu ini dibanderol seharga Rp. 21.000 hingga Rp. 30.000. Minyak Telon Bambi sendiri tersedia dalam kemasan 60ml saja.

 

5. Minyak Telon Puri
Meskipun minyak telon Puri memiliki harga di atas rata-rata, namun minyak telon satu ini memiliki segudang kelebihan. Selain kandungan minyak telon pada umumnya yang mampu menghangatkan, minyak telon Puri juga diperkaya dengan kandungan minyak esensial aroma lavender yang mampu berfungsi sebagai aromaterapi dan relaksasi bayi.

Produk satu ini dibanderol seharga Rp. 53.000 hingga Rp. 70.000. Minyak Telon Puri sendiri tersedia dalam kemasan 60ml saja.