Rekomendasi Bahan dan Model Cincin Nikah Emas Menawan

Calon pengantin biasanya sangat memperhatikan bahan dan model cincin nikah emas menawan yang akan menjadi simbol keseriusan diantara keduanya. Tetapi, beberapa laki-laki juga tidak mau mengenakan cincin emas sehingga seorang calon pengantin perempuan memang harus lebih selektif dalam memilih jenis cincinnya.

Rekomendasi Bahan dan Model Cincin Nikah Emas Menawan

Sebenarnya, model cincin nikah emas yang bagus yaitu bentuknya simple, tetapi tetap terlihat elegan. Anda dapat memilih berbagai jenis cincin nikah dari beberapa bahan yang recomended digunakan dengan kualitasnya yang bagus dan berkualitas.

Bahan Cincin Nikah yang Menawan

Memilih bahan untuk model cincin nikah emas yang menawan bukanlah hal yang sulit karena saat ini sudah banyak model untuk Anda pilih, berikut ini pilihannya.

  • Model Cincin Nikah Bahan Platinum

Pertama, terdapat model cincin nikah bahan platinum yang banyak variasinya seperti tambahan logam berlian, model tambahan batu warna, dan model yang lainnya. Platinum merupakan salah satu jenis logam langka di dunia. 

Platinum sering dijadikan bahan cincin pernikahannya karena modelnya yang bervariasi, warnanya yang kilaunya cukup mewah, dan daya tahannya kuat. Bahan platinum juga dikatakan sebagai salah satu jenis bahan cincin yang mirip dengan berlian. Hal tersebut dikarenakan bahan platinum mampu menahan batu mulia.

Ketahui juga bahan cincin platinum tergolong memiliki harga yang mahal karena bahan tersebut tidak berubah sehingga memberikan kenyamanan saat digunakan sehari-hari.

  • Model Cincin Nikah Bahan Palladium

Selanjutnya, terdapat model cincin nikah bahan palladium yang sudah menjadi favorit banyak orang karena bahan cincin yang satu ini mirip dengan bahan platinum sehingga harganya lebih terjangkau.

Meskipun demikian, ketahui juga bahan cincin palladium memiliki warna kilauan dari rona putihnya terkena cahaya. Dengan demikian cincin tersebut kurang cocok digunakan dalam aktivitas sehari-hari karena warnanya dapat berubah. Hal tersebut dikarenakan daya tahan warnanya tidak bertahan lama.

  • Model Cincin Nikah Silver

Model cincin nikah silver atau perak kini juga sangat bervariasi, bahkan berbagai modelnya terbilang cukup menawan dengan tambahan berbagai warna bebatuan yang mirip seperti permata.

Cincin berbahan silver memiliki harga yang terjangkau, bahan cincin perak asli saat digunakan tidak akan menimbulkan iritasi di kulit. Pembuatan cincin perak tersebut biasanya dicampurkan dengan bahan logam lain sehingga membuatnya terlihat mewah dan berkilau.

  • Model Cincin Nikah Titanium

Selain, model nikah emas yang disukai oleh banyak orang. Ternyata model cincin nikah titanium juga menjadi favorit banyak orang, bahkan dijadikan solusi tepat untuk kaum ptia yang tidak ingin mengenakan cincin emas. 

Nah, cincin berbahan platinum ini  sangat kuat tetapi ringan untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Kelebihan yang dimiliki oleh cincin titanium yaitu tidak akan mudah tergores sehingga perawatannya tidak sulit.

Itulah beberapa bahan cincin nikah yang recomended untuk digunakan, selain berbahan emas yang dihindari oleh kaum pria.