Rekomendasi 5 Warung Legendaris Tempat Mie Kocok Enak di Bandung

sumber : www.kulinermalang.com

Mengunjungi Bandung tidak komplet bila belum nikmati hidangan kulineran uniknya. Kota yang terkenal disebutkan Paris van Java ini mempunyai beragam cemilan ciri khas dengan bahan dasar aci atau tepung tapioka, seperti baso aci, cilok, cireng, sampai batagor. Selainnya cemilan, jajan ciri khas Bandung yang terkenal dan kerap dicari oleh beberapa pelancong ialah mie kocok.

 

Mie kocok sebagai kuliner ciri khas Bandung yang sudah ada semenjak tahun 1958. Isi pada sajian dalam kuah kaldu sapi kental ini ialah mie kuning, tauge, potongan kikil atau kaki sapi, baso dan taburan daun bawang, seledri dan bawang goreng. Hidangan mie ini disebutkan kocok karena pada proses pembikinannya, mie dan tauge dikocak-kocok dalam tempat loga sambil direndam ke air panas hingga masak.

 

Untuk cita-rasanya, tiap pedagang mie kocok di Bandung mempunyai ciri-ciri uniknya masing-masing, khususnya mereka yang menekuni usaha kulineran ini lama sampai populer legendaris. Nach, berikut referensi warung mie kocok legendaris yang nikmat di Bandung dan harus coba!

 

  1. Mie Kocok Mang Dadeng, warung legendaris berumur 40 tahun yang menyuguhkan jatah semangkuk besar dengan keunikan kikil kenyal dan empuk.

 

Berdiri sejak 1960-an, Mie Kocok Mang Dadeng terhitung salah satunya warung legendaris ciri khas Bandung yang harus kamu coba nih! Terletak ada di Jalan K. H. Ahmad Dahlan, Palasari, Bandung. Usaha mie kocok ini sekarang sudah diatur oleh angkatan ke-3 lo. Cita-rasa renyah dan nikmat dari Mie Kocok Mang Dadeng tidak terlepas dari kekayaan rempah yang dipakai.

 

Buka tiap hari dari jam 09.00-21.o0 WIB, mie kocok ini selalu ramai didatangi konsumen. So, jika sahabat Hipwee punyai gagasan untuk tiba ke sini, coba tiba pada pagi hari supaya tidak kekurangan beberapa menu kesukaannya, seperti mie kocok khusus sum sum. Dan untuk harga, dapat disebut cukup dapat dijangkau, yakni dimulai dari Rp 25 ribu – Rp 47 ribu.

 

  1. Mie Kocok Persib berdiri semenjak 1963, populer legendaris di teritori Stadion Persib dengan hidangan tulang iga

 

Nama Mie Kocok Persib diambil dari letak lokasinya yang ada di teritori Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung. Berada pas di pintu gerbang masuk stadion, mie kocok ini mempunyai keunikan berbentuk ada tambahan tulang iga dalam satu mangkok jatahnya. Hal tersebut akan susah diketemukan di warung mie kocok yang lain. Walau demikian, warung mie kocok ini sediakan menu standard isian mie kocok secara umum. Membuka tiap hari jam 10.100-16.00 WIB, Mie Kocok Persib dibandrol pada harga sekitaran 25 ribu sampai 43 ribu per jatah, bergantung pada tambahan isi yang kamu harapkan.

 

  1. Telah ada semenjak 1979, Mie Kocok Cepoy stabil jaga rasa dengan selalu mengolah kuah langsung dengan arang. Enaknya berlainan!

 

Meneruskan usaha kulineran mi kocok si ayah, Haji Mamat Rohman stabil jaga cita-rasa usaha kulineran keluarganya dengan masih tetap memakai langkah tradisionil dengan menggunakan arang untuk menghangatkan kuah. Cara itu sebagai kunci dari kesedapan kaldu Mie Kocok Cepoy yang dirasa kental serta lebih lezat. Membuka tiap hari, warung mie kocok ini berada di Gor Pajajaran jam 6 pagi sampai 12 siang dan beralih ke Jalan Siamaji, Bandung sesudah jam 12 siang sampai 4 sore. Untuk harga, sekitar dimulai dari 30 ribu – 37 ribu per jatahnya.

 

  1. Mie Kocok H. Amsar semenjak 1950 masih exist dengan hidangan kuah mie warna putih dan sedikit berminyak, berlainan dibanding kuah mie kocok secara umum yang warna coklat

 

Terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Bandung, Mie Kocok H. Amsar terhitung salah satunya warung legendaris. Masalahnya umur warung kulineran ciri khas Bandung ini sudah capai 70 tahun. Berlainan dari mie kocok secara umum, kuah Mie Kocok H. Amsar mempunyai wana putih dan memiliki tekstur sedikit berminyak. Pada hari jumat, warung mie kocok ini tutup dan kembali membuka pada hari yang lain start pukul 9 siang sampai 6 sore. Untuk harga dibandrol dimulai dari Rp 25.000 – Rp 40.000 per jatah.

 

  1. Dirintis semenjak 1990, Mie Kocok Mang Nanang Tea populer dengan potongan kikil berlimpah setiap jatah yang renyah dan kenyal.

 

Terletak di Jalan Ternate, Citarum, Bandung, Mie Kocok Mang Nanang Tea masih berbentuk gerobak yang berada di teritori terbuka. Walau demikian, tempatnya yang sejuk masih tetap nyaman untuk nikmati hidangan berkuah ciri khas Bandung ini. Di warung Mie Kocok Mang Nanang Tea, kamu dapat mendapati hidangan mie kocok plus tambahan kikil yang berlimpah. Membuka tiap hari, harga mie kocok di warung ini sekitar dimulai dari Rp 30.000 untuk satu jatah.

 

Nah, itu ia rekomendasi warung mie kocok legendari di Bandung. Walau semua nikmat dan mempunyai cita-rasa ciri khas, tidak boleh terlalu berlebih untuk mengkonsumsinya ya.