Referensi 5 Kebun Teh di Pulau Jawa yang Baik Segarkan Mood-mu!

Kebun Teh di Pulau Jawa

Kebun Teh di Pulau Jawa ya Daratan tinggi menjadi satu diantara tempat terbaik untuk menanam tanaman perkebunan. Salah satunya tanaman perkebunan yang lumayan menjanjikan ialah perkebunan teh. Bukan hanya dapat dijadikan ruang usaha, perkebunan teh dapat menjadi tempat rekreasi yang beri kesegaran mata.

Di Pulau Jawa sendiri ada banyak kebun teh yang telah jadi tempat rekreasi oleh masyarakat. Ingin tahu kebun teh mana yang dapat sekalian jadi tempat rekreasi di Jawa? Yok, baca jejeran tempatnya dari pembahasan berikut ini.

1. Kebun Teh Kemuning

Kebun teh kemuning berada di bawah lereng Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa tengah. Kebun teh yang ini bukan hanya jadi tempat wisata warga sekitaran Solo saja tetapi sampai luar wilayah.

Untuk nikmati keelokan alam tempat perkebunan ini, pengunjung benar-benar tidak dikenakan ongkos masuk tetapi yang paling penting beberapa pengunjung tetap harus jaga kebersihan dan kelestarian alam di situ.

Tempat rekreasi ini dibuka tiap hari dari jam 6 pagi sampai 6 sore. Jalan ke arah lokasi termasuk gampang dan bisa dijangkau secara lancar dengan kendaraan pribadimu.

2. Kebun Teh Jamus

Kebun teh Jamus sebagai salah satunya perkebunan teh yang berada di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Berada dalam suatu dusun namanya Girikerto, jadikan kebun ini salah satunya tujuan rekreasi yang asri dan masih alami.

Tempat perkebunan ini terbuka untuk umum dari jam 8 pagi sampai 5 sore dan untuk memasukinya beberapa pengunjung dikenakan ticket masuk sejumlah Rp8.000.

Kebun ini menjadi satu diantara tujuan favorite untuk berpose selfie modern atau photo prawedding. Tidak cuman untuk berpose, asri dan hijaunya kebun yang ini bisa juga dijadikan tempat pengusir depresi dan beri kesegaran pemikiran.

baca : paket pulau putri jakarta

3. Kebun Teh Nglinggo

Banyak tempat wisata alam di kota siswa yang cukup menganakemaskan mata, satu diantaranya kebun teh nglinggo. Berada di Pagerharjo, Kulon Progo, Yogyakarta tempat wisata ini sangat menarik dari rekreasi modern Yogya seperti Kalibiru dan Tebing Breksi.

Kebun teh ini masih termasuk cukuplah jauh dari pusat perkotaan Yogyakarta tetapi bisa dijangkau secara mudah lewat perjalanan darat dalam beberapa saat. Pengunjung akan dikenakan ongkos sejumlah Rp3.000 per-orangnya untuk nikmati keelokan alam yang beri kesegaran pemikiran.

Disekitaran tempat wisata ini sudah banyak homestay dengan sarana komplet yang bisa kamu pakai untuk istirahat.

4. Kebun Teh Gunung Gambir

Tidak kalah dari 3 perkebunan teh awalnya, kebun teh ke-4 ini mempunyai keelokan yang mengagumkan. Berada di Dusun Gelang kabupaten Jember, perkebunan ini mempunyai luas sekitaran 183 hektar dan menyajikan beberapa spot photo yang instagramable.

Gubuk dan jembatan kayu yang berada dalam perkebunan menambahkan kesan-kesan perdesaan berasa demikian riil dan jadi spot favorite beberapa pengunjung untuk berpose riang. Beberapa pengunjung perlu mengambil kantong sejumlah Rp10.000 untuk nikmati keasrian dan hijaunya keelokan alam di situ.

4 Pulau Paling indah di Dunia dari ASEAN, Ada Bali Lho

5. Kebun Teh Rancabali

Kebun teh yang berada di Kota Bandung ini dibuka untuk umum dari jam 8 pagi sampai 5 sore. Akses ke arah tempat wisata yang termasuk cukuplah gampang menjadikan rekreasi alam favorite warga sekitaran atau luar wilayah seperti Jakarta.

Untuk berkunjung perkebunan teh di situ kamu tidak diambil ongkos terkecuali bila ingin masuk ke pabrik teh atau nikmati kulineran disekelilingnya. Keasrian dan alaminya keadaan perkebunan akan membuat pikiranmu semakin tenang dan fresh sesudah capek bekerja.

Untuk kamu yang suka berpose, tempat ini dapat menjadi salah satunya spot memikat buat di-publish media sosialmu.

Nach, itu 5 referensi kebun teh yang bisa saja jalan keluar segarkan pemikiran kamu. Bukan hanya keelokannya yang riil, udara sejuknya mendatangkan elemen positif untuk beberapa pengunjungnya.