Dunia Bisnis

Uncategorized

Produk-Produk Yang Menggunakan Teknologi HEPA filter

Ada dua jenis alat rumahan yang umumnya menggunakan teknologi HEPA filter DENGAN Harga HEPA Filter yang bermacam-macam, yakni air purifier dan penyedot debu (vaccum cleaner). Kedua alat ini dapat membantu anggota keluarga yang memiliki masalah kesehatan, misalnya asma atau alergi, untuk menghindari kambuhnya gejala-gejala penyakit tersebut.

1. Air purifier

Pembersih udara atau air purifier yang berlabel HEPA filter dapat menyaring debu, sel-sel kulit mati hewan peliharaan, dan berbagai partikel-partikel lainnya, dengan cara menyedot udara dan melepaskannya kembali setelah disaring melalui HEPA filter.

Kebanyakan alat pembersih udara ini dirancang khusus untuk menyala dalam waktu yang lama, dan sebagian jenisnya bahkan bisa menetralisir berbagai bau, misalnya bau yang ditimbulkan saat memasak dan asap.

2. Penyedot debu

Debu atau sel-sel kulit mati hewan peliharaan cenderung menempel di lantai atau furnitur dalam rumah. Partikel-partikel ini bisa mengudara jika seseorang menginjaknya atau dipicu oleh hal-hal lainnya.

Penyedot debu berlabel HEPA filter dapat mengumpulkan sekaligus memerangkap debu dan partikel-partikel kecil lainnya dari lantai dan furnitur dalam rumah Anda sebelum mereka mengudara.

Selain dua alat rumahan di atas, HEPA filter sebenarnya juga bisa ditemukan pada purifier yang dipasang di seluruh rumah melalui sistem tata udara (HVAC). Akan tetapi, sistem ini jarang digunakan pada kebanyakan rumah di Indonesia.