Dunia Bisnis

Uncategorized

Pilihan Wisata di Era New Normal Dengan Virtual Tour

Salah satu perihal yang paling dirindukan masyarakat selama masa pandemi Covid-19 ini adalah berwisata menjelajahi beragam wilayah wisata karena adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan lockdown di sejumlah Negara.

Namun kini masyarakat sanggup memenuhi kebutuhan wisata berikut melalui inisiatif virtual tour  melalui kategori tour plus travel sejak 1 Juni 2020. Melalui inisiatif jalan-jalan virtual tersebut, para traveler sanggup laksanakan jalan-jalan virtual ke beragam destinasi favorit di Indonesia maupun mancanegara.

Dengan mengadopsi teknologi, para pelaku industri pariwisata sanggup menciptakan dan memakai peluang baru untuk melayani pelanggan yang menginginkan mobilisasi beragam kegiatan walau di tengah protokol kebugaran dan sanitasi yang baru.

Theresia Magdalena, VP of Blibli Tour & Travel Category mengatakan, virtual tour ini merupakan keliru satu wujud bantuan Blibli pada transformasi digital di industri pariwisata didalam hadapi masa new normal.

“Melalui Virtual Tour, pelaku industri pariwisata, lebih-lebih para travel agent dan tour guide, sanggup mobilisasi roda usaha walau di tengah pandemi. Selain itu, kita menginginkan mengobati kerinduan berwisata para pelanggan yang kini sanggup dilakukan secara remotely melalui wisata virtual,” ujarnya

Dalam virtual tour ini, para tour guide bakal berkeliling di kira-kira obyek wisata dan perjalanannya disiarkan secara live streaming melalui video conference. Sambil berwisata virtual, para tour guide bakal memberi tambahan penjelasan mengenai histori dan keunikan destinasi wisata tersebut.

Tujuannya untuk selamanya mengangkat industri pariwisata dan destinasi-destinasi lokal dan juga internasional di masa new normal ini. “Meskipun dilakukan secara virtual, Blibli selamanya menginginkan para pelanggan sanggup mengintip lebih dekat bangunan bersejarah, menyadari kebudayaan lokal, dan juga merasakan keindahan destinasi-destinasi wisata tersebut,” tambahnya.

Sebagai langkah awal, Blibli mengangkat destinasi Jam Gadang di Bukittinggi, Padang. Selanjutnya, Blibli bakal menghadirkan perjalanan virtual ke Lawang Sewu, Semarang. Tidak terbatas pada obyek wisata domestik, Blibli termasuk bakal menghadirkan pengalaman perjalanan virtual ke destinasi internasional yang populer, termasuk Korea, China, dan Eropa.

Program Virtual Tour ini dapat dukungan oleh beragam travel agent ternama, termasuk ONTA (Online Travel Assistance) – KongkoWisata, PT Kereta Api Pariwisata – KA Wisata, dan GOCHINA. Untuk sanggup nikmati perjalanan virtual selama 60 menit via video conference, konsumen sanggup mendapatkannya dengan harga yang sangat terjangkau mulai berasal dari Rp25.000 – Rp30.000 untuk perjalanan virtual domestik dan Rp 50.000 – Rp 150.000 untuk destinasi internasional.