Dunia Bisnis

Uncategorized

Perlunya Mengenalkan Musik Pada Anak Sejak Dini

Musik sebenarnya sesuatu yang sudah tak asing lagi bagi kita serta dapat dikatakan amat akrab dengan aktivitas kita sehari hari. Ternyata kita semua telah mempunyai keahlian merespon bunyi bunyi musik semenjak dari bayi. Menurut seorang professor Perkembangan Manusia serta Ilmu Keluarga dari salah satu University ialah Diane Bales, Ph. D, pendengaran seorang bayi telah berfungsi dengan baik setelah bayi dilahirkan, maka dari itu seseorang bisa menerima respon terhadap bunyi bunyian maupun musik sejak dini. Untuk orang tua memperkenalkan anak pada alat musik ternyata bisa membantu mingkatkan kemampuan serta keterampilan anak.

Nah untuk orang tua yang masih bingung bagaimana cara mengenalkan musik pada anak, kita sebagai orang tua dapat mengenalkan musik pada anak dengan cara mengajak buah hati mencoba beragam alat musik, dari situ anak dapat belajar mengenali sejenis bunyi atau suara yang berbeda beda dari beragam alat musik yang dimainkan tadi. Selain itu anak juga dapat membedakan serta menghafal setiap nada yang diciptakan oleh alat musik tersebut. Hal tersebut dapat menjadi dasar dari awal pengenalan musik pada buah hati. Nah dibawah ini ada beberapa contoh jenis alat alat musik yang dapat orang tua berikan pada si buah hati :

  • Alat musik yang pertama tentunya yang termudah untuk dimainkan dan diajarkan untuk anak ialah alat musik electronic organ, sebab electronic organ cara memainkannya sangat mudah, electronic organ sangat tepat untuk mengenalkan tangga nada dasar pada anak. Selain itu alat ini dilengkapi dengan beragam fitur fitur lainnya yang tentunya dapat buah hati betah dalam memainkannya, terkadang alat ini juga dilengkapi dengan mikrofon.
  • Pilihan alat musik yang kedua yaitu xylophone, xylophone sendiri masuk dalam kategori alat musik perkusi. Alat ini terbuat dari kayu yang disusun serupa dengan tuts piano dan cara memainkannya pun juga sangat mudah yaitu dengan cara dipukul memakai mallet atau stik pemukul.
  • Pilihan alat musik selanjutnya ialah drum set untuk anak, drum set untuk anak biasanya didesain dengan warna serta gambar yang lucu serta menarik. Biasanya drum set ini terdiri dari drum, tamborin, maracas,seruling, serta peluit. Untuk ukuran drum set sendiri tentunya telah disesuaikan dengan ukuran anak anak sehingga aman dimainkan oleh anak.

Nah itulah beberapa contoh jenis alat musik yang dapat diajarkan pada anak sejak usia dini guna menggenalkan jenis alat musik beserta bunyinya. Untuk Bapak/Ibu yang sedang mencari peralatan drumband kami jual peralatan drumband terbaik dan terlengkap di kota jogja.