Perkembangan Teknologi Informasi

Perkembangan Teknologi Informasi

Pengertian Media Penyimpanan

Media penyimpanan ialah salah satu perlengkapan buat menaruh dokumen berupa file yang dihasilkan dari hasil pekerjaan yang sudah dicoba.

Media ini penyimpanan yang didalamnya bisa muat sebagian tipe file dalam dimensi besar ataupun kecil selaku dokumen apabila sesuatu dikala butuhkan kembali. Dan didalamnya mempunyai dimensi kapasitas yang berbeda beda mulai dari yang yang kecil, lagi, sampai kapasitas yang besar. Hal ini adalah bagian dari perkembangan teknologi informasi kita.

Di dasar ini terdapat sebagian apa media penyimpanan dokumen yang bisa kamu pakai buat kebutuhan kamu.

Media Penyimpanan File Bertabiat Offline

1. Flashdisk

Flashdisk merupakan suatu penyimpanan dokumen ataupun informasi eksternal yang dihubungkan lewat USB dan sanggup menaruh bermacam berbagai format informasi dengan kapasitas yang bermacam- macam.

2. CD

CD ialah piringan yang berupa bundar yang dibuat dari logam maupun plastik. Ini bisa digunakan menaruh informasi hendak namun saat ini pemakaian CD telah tidak sering yang.

Media Penyimpanan File Bertabiat Online

1. Google Drive

Google Drive ialah suatu aplikasi yang disediakan oleh Google buat dokumen berupa file yang berbasis online.

2. Office online

Office online merupakan salah satu media penyimpanan file berbagi yang membolehkan kamu buat berbagi aplikasi pengolahan dokumen dari Microsoft yang terletak di di suatu website.

3. Dropbox

Media penyimpanan file buat tempat konten yang dipunyai kamu secara regu yang nantinya hendak disatukan.

4. Skydrive

Skydrive merupakan suatu layanan storage onlin kepunyaan Microsoft dan mempunyai kapasitas penyimpanan informasi kisaran hingga 2 GB.

Media Penyimpanan Dokumen Daring

Media penyimpanan dokumen daring merupakan suatu taman web ataupun layanan yang sudah sediakan penyimpanan informasi maupun file dalam suatu server. Sebab penyimpanan ini berbasis online hingga kamu wajib membuat akun serta password terlebih dulu apabila mau mengupload file.

Dalam penyimpanan ini Google Drive ialah salah satu yang dianjurkan baik secara free maupun berbayar bergantung pada jumlah kapasitas penyimpanan itu sendirI dan juga direkomendasikan oleh indek-news.com.

Berikut merupakan guna dari Google Drive:

1. Menaruh Data

Google Drive bisa menaruh informasi berupa dokumen ataupun file yang sehingga mempermudah kamu buat membuka kembali dokumen tersebut apabila diperlukan di manapun pula. Google Drive ini dapat diakses di di Google Play Store buat HP serta iPhone.

2. Membuat serta Mengedit Suatu Dokumen

Tidak hanya buat menaruh informasi Kamu pula bisa membuat dokumen baru di Google Drive.

3. Bisa Mengakses Fitur Google yang Lain

Fitur- fitur yang bisa kamu manfaatkan semacam, gmail, google browser, google Plus dan yang yang lain.

Kegunaan Google Drive

1.       Bisa menaruh gambar serta video yang secara otomatis hendak terhapus oleh google Plus serta informasi yang terbuat di google drive.

2.       Dokumen yang ditaruh di Google Drive bisa diakses dimanapun serta kapanpun.

3.       Google Drive tidak cuma ada di pc tetapi pula di smartphone.

4.       Google Drive bisa membuka seluruh format dokumen.

5.       Google Drive mempunyai fitur OCR ialah suatu fitur buat mengidentifikasi serta mengenali kata yang tersimpan di dalam dokumen hasil scan yang terdapat di google Drive.

Seperti itu Media penyimpanan dokumen daring, kemajuan teknologi data yang bisa kamu pakai apabila sehabis berakhir melaksanakan daring ataupun Zoom meeting