PERAN SOSIAL MEDIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Perkembangan tempat sosial makin hari makin pesat sampai tidak terlepaskan dari kehidupan sehari – hari manusia. Berdasarkan riset data yang dikumpulkan oleh We Are Social pada Januari 2021, pengguna tempat sosial di Indonesia udah menggapai 170 juta orang dari 274,9 juta penduduk, yang bermakna kurang lebih 61,8% masyarakat Indonesia udah pakai tempat sosial.

Saat ini, tempat sosial tidak cuma digunakan untuk berteman dan berjejaring sosial saja, tetapi juga mampu digunakan untuk meningkatkan kesempatan suksesnya bisnis. Bahkan selagi ini, terkandung platform tempat sosial yang udah memberi fitur spesifik untuk bisnis, seperti Facebook dan Instagram. Manfaat tempat sosial untuk usaha tidaklah cuma untuk meningkatkan penjualan, tetapi juga mampu digunakan untuk menganalisis pasar, konsumen, sampai untuk meningkatkan merk awareness.

Berbicara perihal merk awareness, tahukah anda seberapa pentingnya merk awareness pada sebuah bisnis/usaha? Brand awareness sendiri merupakan kapabilitas seseorang di dalam mengenali maupun mengingat sebuah merk (brand). Jadi tentunya merk awareness sangatlah mutlak untuk pelaku usaha agar usahanya mampu dikenal oleh banyak orang.

Terlebih ulang di jaman pandemi seperti ini, banyak sekali pelaku usaha yang terpaksa menutup usahanya gara-gara brand-nya tidak dikenal atau tidak dilirik oleh orang – orang. Maka dari itu, sangatlah mutlak untuk para pelaku usaha memahami cara untuk meningkatkan merk awareness. Namun, bagaimana caranya? Tentunya di jaman selagi ini kami mampu pakai tempat sosial.

Penggunaan tempat sosial merupakan pilihan yang pas untuk meningkatkan merk awareness. Meningkatkan merk awareness pakai tempat sosial tidak butuh ongkos yang besar, apalagi mampu gratis. Berikut ini lima trik yang mampu anda pakai untuk meningkatkan merk awareness brand-mu:

 

Pilih Platform Media Sosial yang Tepat untuk digunakan

Saat ini platform tempat sosial sangatlah banyak. Untuk meningkatkan merk awareness, anda tidak perlu pakai seluruh platform tempat sosial. Kamu memadai pilih satu platform tempat sosial cocok dengan target pelanggan kamu. Jika target anda merupakan anak muda, anda mampu pakai model usaha B2C (business to customer), seperti Instagram.

 

Membuat konten yang menarik

Dengan tempat sosial, anda mampu membagikan konten yang berisikan Info menarik berkenaan bisnismu. Dengan konten yang menarik, anda mampu menarik orang untuk melacak memahami apa produk/jasa yang di tawarkan brand-mu

 

Bekerjasama dengan influencer

Kamu juga mampu mempromosikan branding agency jakarta dengan bekerja mirip dengan influencer agar brand-mu mampu makin dikenal oleh banyak orang.

 

Optimalkan Akun Sosial Media Kamu

Akun tempat sosial yang lengkap dapat membawa dampak banyak orang mengenal bisnis/usaha kamu. Kamu mampu membawa dampak profil account sosial media-mu dengan logo yang gampang di ingat, dan beri tambahan gambaran singkat perihal account sosial media-mu.

 

Mengadakan Giveaway

Pengadaan giveaway melalui tempat sosial mampu menarik klien jadi pelanggan baru kamu. Kamu mampu mengadakan giveaway pada selagi tertentu, seperti hari mutlak nasional. Tapi jangan lupa untuk beri tambahan syarat-syarat dan hadiah menarik kepada peserta yang mengikuti giveaway.