Penyebab Setir Mobil bergetar saat Kecepatan Tinggi

Penyebab Setir Mobil bergetar saat Kecepatan Tinggi

Tidak ada pengemudi yang suka ketika setir mereka mulai bergetar. Ini adalah tanda pasti bahwa ada yang tidak beres dengan kendaraan Anda, dan itu juga dapat membuat mengemudi menjadi stres dan menakutkan yang tidak perlu. Jika jalannya mulus dan perjalanan Anda masih terasa tersendat-sendat, tidak ada yang bisa disalahkan kecuali kendaraan itu sendiri. Menunggu masalah untuk menyelesaikan sendiri hanya akan memperburuk keadaan, jadi kami sangat menyarankan agar Anda mengambil tindakan sesegera mungkin ketika Anda melihat bahwa roda kemudi Anda bergetar.

Ada beberapa penyebab potensial untuk roda kemudi yang bergetar, dan beberapa di antaranya bahkan mungkin mengejutkan Anda. Tergantung pada bagaimana mobil Anda bergetar, ini mungkin memberikan petunjuk yang dapat membantu ahli perbaikan mobil menyelesaikan masalah tersebut. Setelah Anda melihat masalahnya, perhatikan kapan masalah itu menjadi lebih buruk. Misalnya, apakah lebih buruk pada kecepatan tinggi atau kecepatan rendah? Apakah lebih buruk saat Anda mengerem? Semua informasi ini dapat membantu mekanik menentukan penyebab roda kemudi Anda goyang.

Cek Sistem Kemudi Mobil di Bengkel Mobil Terdekat Depok

Power steering merupakan salah satu komponen dalam mobil yang sistem kerjanya dapat memudahkan pengemudi untuk memutar kemudi mobil, untuk bisa mengecek sistem power steering bisa dilakukan di bengkel mobil terdekat depok mutiara care care.

Apa Sajah Yang Menjadi Penyebab Setir Mobil Bergetar

Ban Tidak Seimbang

Tidak Pernah Spooring dan Balancing

Masalah di Suspension

Kaliper Rem Menempel

Memeriksa cairan power steering adalah tugas sederhana yang bisa dilakukan siapa saja. Namun, sering diabaikan sampai tanda-tanda cairan power steering rendah muncul, seperti rengekan pompa dan suara bising. Bagaimana cara memeriksa cairan power steering dan cara menggantinya.

Langkah 1 : Temukan Reservoir Cairan Power Steering

Lokasinya berbeda untuk setiap kendaraan. Biasanya wadah kecil dan bening dengan tutup hitam. Banyak kendaraan memiliki tanda di bagian luar reservoir untuk menunjukkan “MAX” atau “MIN.” Pastikan ketinggian cairan di atas tanda “MIN” tetapi tidak terlalu penuh.

Langkah 2 : Periksa Dipstick (Jika Dilengkapi)

Kendaraan lain memiliki tanda di dipstick, mirip dengan dipstick oli. Dalam hal ini, lepaskan tutupnya dan bersihkan dipstick. Pasang kembali tutupnya, pastikan sudah terpasang sepenuhnya.

Langkah 3 : Lepaskan Tutup Lagi Dan Periksa Level Cairan

Pastikan itu pada tingkat yang sesuai. Anda mungkin melihat tanda untuk “panas penuh” dan “dingin penuh”, jadi pastikan Anda merujuk tanda yang benar tergantung pada apakah mesin panas atau dingin.

Langkah 4 : Tambahkan Cairan Power Steering

Top-off reservoir jika diperlukan untuk mengisi ke tingkat yang sesuai.

Tips diatas kami rasa cukup mudah untuk dilakukan siapa sajah. Jika anda masih kesulitan untuk mengecek power steering anda bisa langsung datang ke bengkel power steering terdekat mutiara car care.