Penyebab Dan Pencegahan Penyakit Di Usia Tua

Helobray, Kebiasaan hidup kita selama ini mungkin belum terlihat dampaknya bagi kesehatan kita dalam jangka pendek. Justru masalah serius baru terlihat ketika sudah diatas umur 45 tahun. Dan pada akhirnya hanya bisa pasrah dan menyesalinya.

Penyakit yang biasa ditemukan ketika diusia tua adalah hipertensi dan diabetes, dimana dari masalah tersebut kemudian akan berkembang dan memicu penyakit lainnya seperti stroke dan jantung. Dari penyakit hipertensi saja bisa membuat penderitanya tidak merasa nyaman, baik ketika melakukan aktivitas ataupun ketika tidur.

Penderita biasanya mengalami gejala seperti rasa sakit di dada, sesak napas, mudah emosi, sakit kepala, pusing, dan mudah lelah. Gejala ini sangat mengganggu bukan dan apabila dibiarkan dapat mengancam jiwa si penderitanya.

Untuk itu perlu dilakukan pencegahan yang efektif untuk menurunkan risiko tersebut. Sebelum itu kenali dahulu penyebabnya.

Penyebab

Tentu saja ada banyak sekali faktor yang meliputi penyebab hipertensi akan panjang jika dijelaskan secara spesifik. Yang paling umum terjadi karena ada pengentalan darah yang disebabkan oleh kelebihan kolesterol dan juga gula darah berlebih yang tidak dapat di urai oleh tubuh.

Kenapa bisa terjadi pengentalan? Nah, ternyata gula dan garam lah pelaku utamanya. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis yang mengandung banyak gula didalamnya dapat menyebabkan kadar gula darah berlebih yang mengakibatkan darah menjadi mengental.

Sedangkan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak garam, menyebabkan tumpukan plak kolesterol di aliran darah yang menghambat aliran darah, sehingga terjadilah tekanan darah tinggi.

Pencegahan

Kita sudah mengetahui biang keladi dari masalah tersebut, dan untuk mencegahnya tentu harus membatasi makan gula dan garam atau sebaiknya mengganti nya dengan yang lebih aman untuk jangka pendek dan panjang.

Selain itu tubuh juga perlu di latih untuk berolahraga, untuk membantu membuang kolesterol dan gula darah yang berlebih tadi. Olahraga juga menurunkan berat badan karena lemak ditubuh dibakar dengan cepat.

Bila perlu gunakan Dr Laser setiap pagi dan malam hari untuk mempercepa pemulihan hipertensi dan diabetes. Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu mengenakannya di pergelangan tangan selama 15 menit di pagi dan malam.

Dengan begitu mengembalikan kualitas darah seperti semula.