Pengin Berpetualang di Alam Bebas? 7 Pulau di Kanada Ini Patut Disinggahi

Pulau di Kanada

Pulau di Kanada adalah negara di lokasi sangat timur Amerika. Dengan luas lokasi sampai 9.970.610 km persegi, Kanada jadi negara terluas kedua di dunia seusai Rusia. Diketahui selaku negara kepulauan, Kanada miliki keseluruhan 36.000 pulau yang tersebarkan dari pinggiran Amerika sampai ketujuan Kutub Utara.

Dari 36.000 pulau ini paling tidak ada 8 pulau tercantik sebagai tempat impian turis dunia. Masih asri serta belum seluruhnya tersentuh, sejumlah pulau ini patut masuk bucket daftar kamu.

Ingin tahu apa yang ditawari sama sejumlah pulau ini? Silakan baca reviewnya di bawah ini!

1. Vancouver Island

Pulau Vancouver berada di lokasi timur laut Samudra Pasifik serta adalah sisi dari Propinsi British Columbia. Dengan luas 32.134 km persegi, pulau ini jadi pulau paling besar kedua di Pantai Barat Amerika.

Histori, kebudayaan, serta arsitektur yang elok membikin Vancouver mesti disinggahi. Garis pantai pulau ini terdiri jadi dua sisi, segi barat yang basah serta berbatu, sementara itu segi timur lebih kering.

Sejumlah spot yang mesti disinggahi salah satunya West Coast Trail, lembah Cowichan, Danau Kennedy, Tofino, serta main ski di Mount Washington Alpine Resor ketika musim dingin.

2. Magdalen Island

Walaupun lebih dekat ke Propinsi Maritim Prince Edward, kepulauan dengan luas lokasi 205.53 km persegi ini yaitu sisi dari lokasi Quebec. Magdalen terdiri dalam 8 pulau inti serta sejumlah pulau kecil yang lain. Kepulauan Magdalen dahulunya tertutup oleh rimba pinus yang rimbun.

Pariwisata jadi bagian inti di lokasi ini. Turis bakal dimanja dengan pantai pasir putih yang luas serta tebing batu pasir yang selalu tergerus. Kamu dapat juga nikmati angin segar sembari kemping serta naik sepeda. Waktu musim dingin, banyak anak anjing laut memutari pulau di atas es di Teluk St. Lawrence.

Disamping panorama, pulau ini pun termasyhur dengan suguhan laut yang memiliki bahan lobster.

3. Prince Edward Island

Pulau Prince Edward adalah lokasi jajahan Inggris pada tahun 1700 serta sah jadi propinsi di tahun 1873. Dengan luas 0.1% dari keseluruhan lokasi Kanada atau 5.660 km persegi, pulau Prince Edward jadi propinsi maritim paling kecil di Kanada. Pulau pada jumlah masyarakat sejumlah 157.901 ini adalah pembuat 25% stock kentang di semuanya lokasi Kanada.

Pulau ini termasyhur dengan kecantikan garis pantainya serta tebing merah yang dipertemukan dengan pantai berpasir putih.

Turis penggemar makanan laut mesti mendatangi pulau ini sebab adalah surga kerang, ikan, udang serta hidangan nikmat unik pantai yang lain.

Diluar itu, lokasi ini di kenal juga sebab budaya seni, musik serta sastra. Acara tahunan termasyhurnya yaitu Festival Charlottetown.

4. Manitoulin Island

Berdasar pada sensus tahun 2016, ada 13.255 masyarakat yang tinggal di sini. Miliki luas lokasi 2,766 km persegi, Manitoulin jadi pulau air tawar paling besar di dunia. Pulau ini berada di Danau Huron, Propinsi Ontario. Antiknya, Manitoulin lantas miliki 108 danau maka membuatnya pulau di danau, dengan beberapa ratus danau lain didalamnya!

Di pulau ini pengunjung dimanja dengan alam bebas yang tenang, beberapa kota kecil di lebih dari pada 160 km rimba boreal, padang rumput, daratan batu kapur, empat sungai inti ialah sungai Kagawong, Manitou, Blue Jay Creeks serta Mindemoya.

baca lagi di Pulau Ayer 2 hari 1 malam

5. Cape Breton Island

Ada dalam lokasi propinsi Nova Scotia dengan luas lokasi 10.311 km persegi, Cape Breton begitu tenar di golongan turis penggemar alam. Berdasar pada sensus tahun 2016, pulau ini ditinggali oleh 132.010 jiwa.

Lokasi pulau ini terdiri dalam pantai berbatu, tanah pertanian, lembah glasial, pegunungan, rimba kayu serta daratan tinggi. Wilayah ini termasyhur dengan Cabot Trail-nya, suatu jalan raya berliku-liku dipinggir laut melalui kampung nelayan serta panorama yang begitu elok.

Pengunjung dapat juga nikmati kemping di Taman Nasional cape Breton atau mendatangi Benteng Louisbourg.

Pulau ini dikira surga sebab dapat penuhi semuanya impian turis seperti pantai, rimba, gunung, dan liburan histori dalam sebuah tempat.

6. Fogo Island

Miliki luas lokasi 237.71 kikometer persegi, Fogo jadi pulau terlepas pantai paling besar di Newfoundland serta Labrador. Pada jumlah masyarakat sejumlah 2.244 jiwa (sensus tahun 2016), pulau ini hampir gak tersentuh.

Pulau ini termasyhur bakal populasi artistiknya yang aktif serta kreasinya membentuk acara kesenangan, diantaranya Brimstone Head Folk Festival. Acara ini digelar oleh Sekutu Rakyat Pulau Fogo diawalnya bulan Agustus serta sukses mempertingkat perjalanan turis.

Perihal lain yang memikat yang lain yaitu Fogo Island Inn, pondokan ini didesain menghadap ke pantai dengan wujud atap antik serta diputari garis pantai berbatu.

baca yuk 5 Spot Snorkeling di Pulau Nusa Penida yang Tampilkan Panomara Elok

7. Haida Gwaii Island

Kepulauan yang berada di terlepas pantai utara British Columbia ini mulanya yang memiliki nama Kepulauan Queen Charlotte. Haida Gwaii yang bermakna “Kepulauan Rakyat” udah ditinggali lebih dari selama 13.000 tahun. Ada dua pulau inti ialah Pulau Moresby di selatan serta Pulau Graham di utara, dan 400 pulau kecil lain.

Sejumlah besar ruang di pulau ini ada dalam bawah pelindungan Taman Nasional Gwaii Haanas serta situs peninggalan Haida. Di sini pengunjung dapat juga lihat satu diantara situs peninggalan dunia ialah SGang Gwaay.

Buat hingga ke arah tempat ini, kamu mesti naik pesawat kecil ke Lapangan terbang Sandspit atau Lapangan terbang Masset, atau bisa saja dengan opsi lain memanfaatkan kapal ferry. Waktu ini sudahlah banyak jasa perjalanan yang menyiapkan paket liburan ke Haida Gwaii.

8. Baffin Island

Diambil dari nama seseorang penjajah asal Inggris, William Baffin, pulau ini adalah pulau paling besar di Kanada sekalian kelima di dunia. Pulau yang berada di lokasi utara Nunavut ini cuma ditinggali seputar 11.000 jiwa yang sejumlah besar asal dari suku Inuit. Baffin disebut selaku “Canada’s Arctic Playground”.

Apabila mendatangi pulau ini kamu bakal dihidangkan panorama beruang kutub, ganti Kutub Utara, Kelinci Kutub Utara, lemming (hewan pengerat serupa hamster), serta karibu (rusa kutub) yang hidup di alam liar.

Dibalik perubahan ekonomi serta pemerintahannya, nyatanya Kanada menaruh kecantikan alam masih asri. Ingin mendatangi Pulau di Kanada ? Yok nabung dimulai dengan saat ini!