Dunia Bisnis

template company profile dalam pembuatan profil perusahaan
Bisnis

Penggunaan Template Company Profile Pada Profil Perusahaan

Strategi marketing yang sesuai dengan tepat sasaran sangat diperlukan untuk memajukan sebuah perusahaan. Satu dari sekian banyak strategi untuk memperkenalkan perusahaan Anda adalah dengan membuat profil perusahaan atau company profile. Tujuannya adalah untuk memberi gambaran yang menarik tentang siapa dan bagaimana perusahaan Anda bekerja. Dalam pembuatannya, ternyata masih banyak yang mencari tentang template company profile. Hal ini wajar mengingat ada banyak komponen yang harus dipersiapkan dalam membuat sebuah profil perusahaan. Sebelum memutuskan untuk menggunakan template company profile, mari ketahui sedikit tentang bagaimana persiapan pembuatan profil perusahaan secara baik dan menarik.

Pembuatan Profil Perusahaan: Lebih Dari Sekadar Penggunaan Template Company Profile

Salah satu manfaat pembuatan profil perusahaan adalah bertujuan untuk membuka peluang yang agar perusahaan Anda dapat lebih dikenal. Company profile dapat disajikan secara elegan, namun juga bisa tampil dengan sederhana, menyesuaikan karakteristik dari perusahaan serta target pasar yang dituju. Selayaknya media marketing lainnya, desain company profile perlu disusun secara menarik dan tidak bertele-tele agar mudah dipahami oleh pembaca. Maka dari itu, penggunaan template company profile cukup tidak dianjurkan jika ingin membuat sesuatu yang berbeda dan eksklusif. Akan lebih menguntungkan bagi Anda jika memiliki desain company profile yang tidak rumit dan diproses secara cepat, sehingga kolega maupun partner kerja dapat lebih mudah memahami isi dari profil perusahaan Anda.

Hal hal yang harus diperhatikan saat pembuatan konten & desain Profile Perusahaan

Memastikan Tujuan Pembuatan Profil Perusahaan

Setiap pembuatan company profile perusahaan harus memiliki tujuan yang jelas. Langkah pertama adalah dengan menentukan target pembaca, kemudian mulai menyusun kerangka informasi apa saja yang akan dimasukkan ke dalam desain company profile. Catat secara rinci dan tentukan daftar alur informasi, agar nantinya dapat dijadikan acuan tim desain dalam menyusun halaman desain company profile perusahaan Anda.

Tingkat Keterbacaan Konten

Tentukalah tingkat keterbacaan konten yang ada dalam desain company profile perusahaan Anda. Apakah akan dibuat dengan dua bahasa? Apakah akan dibuat dengan cara penyampaian yang lugas dan komunikatif? Pastikan untuk berunding dengan penulis yang profesional agar konten dalam company profile Anda memiliki tingkat kemenarikan dan keterbacaan yang baik.

Isi Profil Perusahaan

Ini adalah bagian terpenting dalam sebuah profil perusahaan. Tentukanlah isi dari company profile yang akan dibuat. Usahakan untuk tidak terlalu banyak kata-kata yang cenderung membuat pembaca menjadi jenuh. Cobalah untuk menggunakan gambar-gambar yang jelas dan tidak membuat calon investor atau klien Anda merasa ambigu. Perjelas setiap positioning dan keunggulan produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan Anda.

Desain

Dalam hal desain, saat ini memang sudah banyak sekali template company profile yang bisa Anda jadikan pedoman. Mulai dari template company profile dengan desain yang standar hingga template desain company profile yang memiliki ciri khas tersendiri sehingga membuat pembaca akan lebih tertarik untuk mendalami informasi tentang perusahaan Anda.

Kesempatan untuk membuat company profile tentu akan dimanfaatkan oleh setiap perusahaan dengan maksimal. Menggunakan template company profile memang dapat dijadikan inspirasi, akan tetapi tentu saja Anda perlu menggunakan jasa pembuatan desain company profile yang profesional untuk bisa lebih meyakinkan calon klien atau investor.

Bagi Anda yang saat ini tengah mencari jasa pembuatan desain company profile yang terpercaya dan berpengalaman, segera hubungi tim Sooca Design yang merupakan salah satu agensi desain grafis yang ahli di bidangnya. Service dari Sooca Design sendiri meliputi art directing atau pembuatan concept desain, conceptual photography (jasa foto company profile), copywriting with selling power, hingga quality print and packaging.