Pengertian YoutubeDownloader

YoutubeDownloader adalah program gratis dan populer yang memungkinkan Anda untuk men-download dan mengkonversi video on-line. Anda memiliki hak untuk mengambil dan menyebarluaskannya, karena file pada Youtube merupakan file sosial media. File videonya dapat di-share dan di-embed tanpa izin khusus sang uploader, kecuali file tersebut bermasalah secara hukum hak cipta oleh orang yang terlibat pada pembuatan videonya. Mereka berhak mengontak youtube dan menganggapnya sebagai pelanggaran hak cipta, lihat terms & agreement pada Youtube.com.

File fim tersebut didownload untuk kemudian di lihat entah pada desktop atau perangkat mobile lainnya. Program ini dapat mengkonversi file ke MOV, MP4, 3GP, WMV, AVI, atau MP3.

Nama “YoutubeDownloader” barangkali sangat menyesatkan karena program tersebut, pada kenyataannya, mampu melakukan upaya download jauh lebih dari sekadar video di Youtube.com. Anda bisa melakukan proses download pada si-tus tube lainnya, semacam viemo, facebook, metacafe, imbd, rottentomatoes, dailymotion, bahkan Anda dapat melaukan capture pula pada si-tus dan blog di mana tersedia link flash movie. Ini termasuk dalam pengembangan dari web 2.0 sendiri,

Anda dapat menemukan daftar panjang si-tus yang mampu mendukung fitur download tambahan yang bisa ditangkap oleh Youtube downloader. Jaringannya begitu luas dan begitu mendukung, yang dengan sendirinya dengan mudah mendorong YoutubeDownloader sebagai program yang begitu populer.

Menggunakan YoutubeDownloader

Bila Anda menemukan video yang Anda sukai dan ingin men-download, menyalin URL dari halaman video dan lantas Anda membuka YoutubeDownloader untuk menyimpannya ke dalam penyimpanan data Anda sendiri. Dari sana, Anda akan melihat fitur khusus yang memuat kemampuan untuk melakukan paste URL otomatis program ke dalam kolom yang sesuai.

Pilih kolom tersebut, unduh sang video yang diinginkan dengan pilihan kualitasnya, dan mengenai kualitas ini, Anda dapat menemukan kualitas yang setara (compatible pada layar vga ponsel) sebagaimana layar yang mampu ditampilkan maksimal (tentu saja Best Available adalah pilihan yang baik), misalkan dalam tingkatan semacam ini, 320 x 240 px, 600 x 480 px, dan akhirnya HD, 720 x 480 px, dan 1280 x 720 px.  

Lalu, tentukan folder tujuan Anda, dan tekan Download. Setelah download Anda selesai, tekan tab Play untuk menonton. Tab Convert memungkinkan Anda ekspor ke format file yang berbeda untuk bermain di tempat lain misalkan Avi/divx, atau MPEG4 Avc Video, dan 3GP, atau hanya file suara Flac, AIC3, Mp3, AIFF, WMA, dsb. Kemudian, terdapat sebuah editor mini yang nyaman untuk membuat perubahan kecil sebelum ekspor anda diselesai.Anda dapat mengubah volume video (atau menghapus audio yang sama sekali) dan cuplikan sambatan dengan menetapkan sekuensi waktu tertentu pada awal dan akhir.

Satu hal yang bisa membuat kecewa para downloader, adalah tidak adanya satu langkah download dan mengkonversi fungsi dalam versi gratis. Jika Anda ingin kenyamanan full compact dengan kemampuan sebagaimana yang digambarkan diatas, maka hanya tersedia satu langkah saja, Anda harus meng-upgrade YoutubeDownloader pada versi Pro ( seharga $ 19,90 membeli on-line, kira kira setara dengan 180.000 rupiah), nah versi pro ini memberikan Anda kemampuan untuk men-download beberapa video sekaligus. Dan kemudahan semacam ini sudah lumrah dalam fitur download gratis. Jika Anda ingin mendapatkan lebih, Anda harus membayar lebih pula.

Untuk penggemar video on-line yang senangnya, mencari juga untuk men-download rekaman video on-line non-hak cipta atau video pribadi yang dimiliki bersama, YoutubeDownloader tampaknya menjadi alat yang hampir sempurna. Apalagi ditambah kenyataan fasilitas download on-line semakin banyak, tapi tentu saja yang versi o-nline hanya memberikan kenyamanan kecil dibandingkan versi eksternal tube download engine.

Progam ini pun memiliki kesederhanaan dan ruang lebih kecil pada penyimpanan data Anda. Dan fakta lain dari YouTubeDownloader, program ini berada dalam skala jaringan dan dukungan yang luas terhadap semua aktivitas si-tus video on-line di manapun, dan itu membuatnya hampir tidak ada duanya. YoutubeDownloader memungkinkan Anda untuk men-download video dari selain YouTube, termasuk HD dan HQ video, dari Facebook secara otomatis, Vevo, dan puluhan si-tus video lainnya lantas mengkonversikannya ke format video lainnya.

Lagipula, program ini mudah digunakan – hanya menentukan URL untuk video yang ingin Anda download lalu klik tombol Download. Program ini juga memungkinkan Anda untuk mengkonversi download video untuk iPod, iPhone, PSP, Cell Phone, Windows Media, Xvid dan MP3, atau video drama yang sebelumnya Anda telah di-download atau dikonversi. Dan berlaku pula pada segala macam mesin penampil Anda, dari Codec, Windows Media Player, iPhone (setelah konversi), Android, serta Zune. 

Source : Premium WordPress Plugins and Premium WordPress Themes