Pemancar Tekanan Uap

Pemancar tekanan adalah perangkat yang mengubah tekanan jadi tanda pneumatik atau tanda listrik untuk kontrol dan transmisi jarak jauh. Dapat mengubah parameter tekanan fisik layaknya gas dan cairan dan parameter fisik lainnya jadi tanda listrik standar (seperti 4 ~ 20 mADC, dll.), Sehingga sanggup menginstruksikan indikator, alarm, perekam dan regulator untuk pengukuran, indikasi, dan penyesuaian proses.

Pemancar tekanan adalah salah satu sensor yang paling lazim digunakan didalam praktek industri. Ini banyak digunakan didalam semua jenis lingkungan kontrol otomatis industri. Ini melibatkan banyak industri, layaknya pemeliharaan air dan tenaga air, transportasi kereta api, bangunan cerdas, otomatisasi produksi, aerospace, industri militer, petrokimia, sumur minyak, tenaga listrik, kapal, peralatan mesin, pipa dan sebagainya dengan menggunakan pengukuran Fill Rite Flow Meter.

Pemancar tekanan sanggup dibagi jadi dua jenis: jenis listrik dan pneumatik. Sinyal keluaran listrik terpadu adalah 0 hingga 10 mA, 4 hingga 20 mA atau 1 hingga 5 V. Sinyal keluaran seragam aerodinamik adalah 20 ~ 100 Pa dari tekanan gas.

Fungsi utama dari pemancar tekanan adalah untuk mengirimkan tanda tekanan ke perangkat elektronik untuk menampilkan tekanan. Prinsipnya adalah: tanda mekanis tekanan hidrolik diubah jadi arus listrik (4-20 mA), agar tekanan merawat pertalian linier dengan atau tegangan atau arus. Oleh dikarenakan itu, tegangan output atau arus pemancar meningkat dengan meningkatnya tekanan.

Dengan demikianlah pertalian antara tekanan dan tegangan atau arus diperoleh. Dua tekanan medium yang diukur dari pemancar tekanan memasuki area bertekanan tinggi dan rendah. Tekanan atmosferik atau vakum di area bertekanan rendah bekerja pada diafragma di ke-2 segi elemen delta, yang ditransfer ke dua segi diafragma pengukur lewat separator dan cairan pengisi didalam elemen.

Pemancar tekanan adalah kapasitor yang terdiri dari diafragma dan elektroda di ke-2 segi isolasi. Ketika tekanan pada ke-2 segi tidak konsisten, perpindahan diafragma dihasilkan, dan perpindahan diafragma berbanding lurus dengan perbedaan tekanan. Oleh dikarenakan itu, kapasitas kekuatan di ke-2 segi berbeda, lewat osilasi dan demodulasi.