Dunia Bisnis

Uncategorized

Panggilan Gratis Melalui Internet – Tip dan Trik

Kami terus mendengar tentang orang-orang yang berbicara satu sama lain melalui internet. Kami sering melihat iklan yang menawarkan panggilan gratis, mengatakan bahwa yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet.

Apakah mitos bahwa kita dapat melakukan panggilan gratis ke nomor telepon dari komputer? Apakah kami memerlukan saluran telepon internet untuk melakukan panggilan? Apakah mungkin menelepon ke tujuan mana pun di dunia, gratis? Atau, apakah Anda memerlukan telepon internet khusus? Apakah panggilan tersebut benar-benar gratis? Bagaimana jika orang yang ingin saya telepon tidak memiliki internet? Bagaimana bisa ada panggilan gratis untuk ponsel ketika telepon seluler diketahui mahal?

Jika Anda memiliki pertanyaan semacam itu di benak Anda, artikel ini tepat untuk Anda, karena artikel ini menyoroti ide-ide dasar yang dapat Anda gunakan untuk menggali dan membuat panggilan gratis berkat internet.

Panggilan gratis? Seberapa bebas “gratis”?

Ya, Anda dapat melakukan panggilan gratis melalui internet. Gratis, seperti tidak membayar sepeser pun. Namun ada beberapa biaya: koneksi ke internet (Anda memerlukan akses ke internet setidaknya di salah satu ujung panggilan) dan dalam beberapa kasus Anda harus melihat iklan.

Program obrolan yang memungkinkan Anda melakukan panggilan gratis

Sebagian besar program yang digunakan orang untuk mengobrol secara gratis juga memungkinkan Anda mengobrol. Anda tidak akan dikenakan biaya untuk berbicara, sama seperti Anda tidak dikenakan biaya untuk mengobrol. Jika itu kasus Anda, yang perlu Anda lakukan adalah menemukan bagaimana (dan jika) program yang Anda gunakan untuk mengobrol dengan teman Anda akan memungkinkan Anda terlibat dalam obrolan suara juga.

Panggilan internet gratis ke dan dari ponsel

Ponsel terbaru (disebut ponsel pintar) juga berfungsi seperti komputer kecil, dan dapat dihubungkan ke internet. Untuk membuat panggilan gratis dari ponsel semacam itu, yang Anda butuhkan hanyalah menemukan program yang tepat yang sesuai dengan ponsel Anda dan penyedia yang ingin Anda gunakan.

Biaya panggilan yang ditawarkan oleh perusahaan khusus

Ada sekelompok kecil perusahaan di luar sana yang menjadi terkenal karena menawarkan panggilan gratis ke pelanggan lain. Anda dapat memanfaatkan promosi itu dengan berlangganan sendiri, terutama jika orang yang ingin Anda ajak bicara menggunakan perusahaan yang sama.

Telepon internet untuk konsumen

lancangkuning – Ada teknologi standar yang lebih tersedia dari yang Anda kira. Teknologi itu disebut SIP, dan yang perlu Anda lakukan hanyalah berlangganan layanan gratis dan mengunduh program gratis. Anda dapat berbicara secara gratis dengan siapa saja yang telah berlangganan ke perusahaan yang sama dan, setelah mempelajari beberapa, Anda juga dapat berbicara gratis dengan orang-orang yang menggunakan jaringan penyedia lain. Beberapa dari penyedia ini menawarkan panggilan gratis ke saluran telepon di banyak bagian dunia secara gratis, karena mereka mempromosikan layanan mereka. Yang lain menawarkan layanan telepon internet gratis jika Anda melihat atau mendengarkan iklan. Dalam banyak kasus, panggilan gratisnya singkat (misalnya, Anda hanya dapat berbicara selama empat menit, tetapi Anda dapat melakukan panggilan selama empat menit sebanyak yang Anda inginkan, gratis). Perusahaan lain menawarkan nomor telepon gratis sehingga mereka dapat menghubungi Anda ke komputer Anda dari telepon, tetapi mereka hanya akan menawarkan saluran telepon untuk panggilan masuk di daerah terpencil.

Kembali ke dasar: cara melakukan panggilan gratis saat semuanya gagal

Kakek saya biasa berkata, “Ketika keadaan menjadi sulit, yang sulit semakin sulit”. Terkadang Anda tidak dapat menemukan layanan yang berfungsi untuk suatu layanan tertentu (misalnya, karena Anda dapat mendengar dengan baik, atau Anda terus-menerus terputus). Dalam skenario seperti itu, Anda dapat menggunakan keahlian Anda dan melakukannya sendiri, asalkan ada akses internet di kedua ujung panggilan. Ada beberapa program yang memungkinkan Anda melakukan panggilan melalui internet dari satu komputer ke komputer lain, tanpa menggunakan layanan perusahaan mana pun. Saya akan memberi nama di sini, karena mereka adalah aplikasi non-komersial gratis: Tinytalk, Loudtalks Lite, Speak Freely dan Freewebfone adalah contoh yang bagus. Untuk membuat program-program tersebut terhubung antara dua komputer, Anda perlu mengetahui cara mengetahui alamat IP komputer yang ingin Anda ajak bicara, dan Anda mungkin harus sedikit berselisih dengan firewall kedua komputer. Selain itu, penulis program tersebut biasanya akan menerbitkan instruksi tentang cara melakukannya. Dengan sedikit usaha, Anda kemudian akan dapat berbicara dengan tempat-tempat yang tidak tercakup oleh perusahaan khusus.

Ketika segala sesuatunya menjadi terlalu sulit atau tidak mungkin

Ada negara-negara tertentu di Timur Tengah yang tidak mengizinkan Anda menggunakan internet untuk melakukan panggilan atau, paling tidak, akan menyulitkan Anda. Dalam kasus seperti itu, Anda dapat mencoba layanan khusus seperti proxy atau VPN, yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan secara tepat untuk mengatasi kesulitan tersebut. Kemudian lagi, jika negara yang ingin Anda jangkau benar-benar melarang panggilan internet, Anda kurang beruntung: tidak ada yang akan berhasil.

Artikel ini telah memberi Anda gambaran sekilas tentang berbagai kemungkinan untuk melakukan panggilan gratis di seluruh dunia. Harus diingat bahwa gratis adalah kata yang menarik yang harus diambil dengan sedikit garam, semua tergantung pada kebutuhan khusus Anda, pada apa (jika ada) akses ke internet tersedia, dan program apa yang digunakan oleh orang yang ingin Anda ajak bicara. Terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, apakah Anda dapat melakukan panggilan gratis itu bergantung, sebagian besar, pada ANDA.