Oleh Oleh Khas Solo Legendaris Yang Perlu Anda Coba

Bila sedang berlibur di kota Solo, tak lengkap rasanya kalau tidak belanja oleh-oleh khas solo. Ya, kota Solo mempunyai banyak ciri khas buah tangan yang sanggup Anda bawa pulang. Mulai berasal dari makanan khas, batik, suvenir dan lain sebagainya.

Berikut ini anjuran beberapa buah tangan khas solo yang tahan lama, legendaris dan harganya terjangkau. Anda sanggup memilih dan memberikannya nanti kepada orang-orang tersayang sebagai oleh-oleh berasal dari kota Solo. 

Oleh-Oleh Khas Solo Yang Enak Dan Legendaris

oleh oleh khas solo

Solo atau Surakarta adalah salah satu kota yang ada di provinsi Jawa Tengah. Kota ini amat kondang untuk target wisata. Beberapa daerah wisata yang kondang seperti keraton, museum, candi, taman bermain sampai air terjun ada di kota Solo.

Sebagai kota yang banyak mendapat kunjungan wisata didalam dan luar negeri, kota Solo pasti terhitung menyediakan akomodasi yang lengkap. Sebut saja seperti hotel, penginapan, restoran, cafe dan alat transportasi.

Tak hanya itu, Solo terhitung membawa oleh-oleh khas solo yang berupa makanan khas, jajanan tradisional, kue kekinian, batik dan lain-lain. Apa saja oleh-oleh berasal dari kota Solo tersebut, berikut ulasannya.

Serabi Notosuman

Ulasan pertama mengenai oleh-oleh berasal dari kota Solo adalah Serabi Notosuman. Kue yang berbahan basic tepung beras, santan dan gula ini merupakan kuliner khas Solo yang amat populer. Terutama bagi kalangan wisatawan.

Apabila surabi Bandung atau Jogjakarta yang didalam penyajian biasanya gunakan kuah santan maka tidak serupa bersama dengan serabi Notosuman. Pengemasan dan penyajian serabi ini hanya bersama dengan menggulungnya gunakan daun pisang.

Jika Anda kebetulan berlibur di Solo, Anda perlu coba mencicipi rasa gurihnya. Jangan lupa terhitung untuk menjadikannya buah tangan. 

Nah, untuk nikmati sedapnya oleh-oleh khas Solo serabi Notosuman, Anda sanggup mampir dan mampir ke jalur Moh. Yamin Solo. Anda akan mendapatkan dua penjaja serabi yang melegenda di sana. 

Keduanya yaitu Serabi Notosuman Ny. Lidia dan Serabi Notosuman Ny. Handayani. Tekstur pinggirnya yang garing dan lembut di sedang berasal dari ke dua serabi ini sanggup memicu lidah menari waktu mencicipi rasa gurihnya.

Bakpia Balong

Bakpia tak hanya ada di kota Jogjakarta. Meskipun bakpia Jogjakarta lebih kondang tapi Solo terhitung mempunyai bakpia yang rasanya tak kalah enak berasal dari bakpia Jogjakarta. Namanya adalah Bakpia Balong Sumber Rezeki.

Berbeda berasal dari bakpia yang biasa Anda lihat, ukuran bakpia balong nampak lebih besar. Sedangkan isinya memadai banyak ragam merasa berasal dari kacang merah, kacang hijau, cokelat, keju, durian sampai isikan daging.

Oleh-oleh khas solo yang satu ini terhitung legendaris dikarenakan telah ada sejak tahun 1960. Bila menghendaki mencicipi dan membelinya sebagai oleh-oleh Anda sanggup mampir ke Jl. Kapten Mulyadi Kec. Jebres Surakarta. 

Pukis Badran

Pukis terhitung terhitung makanan tradisional yang tak tergerus waktu. Di Indonesia memadai banyak daerah yang mempunyai jajanan khas pukis terhitung di dalamnya adalah kota Solo.

Kue berbahan basic simple ini terhitung merupakan daftar oleh-oleh khas solo yang sayang andaikata Anda lewatkan. Khusus kota Solo, nama oleh-oleh pukis yang kondang adalah Pukis Badran. 

Beberapa varian rasa berasal dari Pukis Badran yaitu original, cokelat, keju, mises, tiramisu, capucino, kismis, gula aren, kurma, kacang, oreo. Bahkan ada terhitung rasa daging sapi dan abon sapi.

Tak hanya enak dan gurih berasal dari segi rasa, kue ini terhitung tahan lama sampai 2 sampai 3 hari. Sehingga sesuai untuk Anda jadikan sebagai buah tangan.

Jika Anda tertarik menghendaki mencicipi dan membelinya sebagai buah tangan, Anda sanggup datang ke penjaja Pukis Badran di jalur Kenanga Surakarta. 

Untuk harga yang terenak Pukis Badran mempunyai harga yang tidak serupa merasa berasal dari Rp 15.000, Rp 25,000 serta Rp 50,000.