Dunia Bisnis

Uncategorized

Modifikasi Rumah Kontainer

Memiliki tempat tinggal yang nyaman dan apik adalah dambaan setiap orang. Apalagi jikalau mampu memperoleh hunian bersama dengan harga yang murah dan terjangkau. Sayangnya harga hunian yang terus melonjak, kian mengubur harapan untuk memiliki tempat tinggal impian.

Namun berkat inovasi konstruksi yang terus dilakukan,memanfaatkan kontainer atau peti kemas bekas yang dimodifikasi menjadi tempat tinggal bersama dengan kisaran harga 50 jutaan.

Meski terdegar tidak biasa, tempat tinggal yang terbuat dari Portacamp kontainer bekas ini sebenarnya udah banyak dijalankan di Eropa, juga Indonesia. Beberapa kafe dan perkantoran udah jadi memanfaatkan container sebagai tempat untuk nongkrong maupun bekerja.

Modifikasi Rumah KontainerLangkah awal yang mesti dijalankan selagi #SahabatJagoBangunan dambakan membangun tempat tinggal kontainer adalah bersama dengan belanja lahan kosong serta kontainer yang akan dijadikan rumah. Terdapat dua ukuran kontainer di pasaran, yakni 6m x 2,4m x 2,56m dan 12m x 2,4m x 2,56m. Harga satuan kontainer yang udah dimodifikasi mampu mencapai 50 – 70 juta.

Namun, jikalau dambakan desain yang lebih unik dan murah, kalian mampu belanja kontainer yang belum dimodifikasi bersama dengan harga satuan antara Rp. 13-24 juta. Konteiner kemudian mampu didesain cocok bersama dengan keperluan pribadi dan dimodifikasi cocok bersama dengan keinginan. Hunian ini mampu dirancang bersama dengan desain klasik, minimalis, lebih-lebih mewah. Tergantung terhadap suasana kuangan dan permohonan Anda.

Sebelum ditempati, pastikan tempat tinggal kontainer aman dan nyaman selagi ditinggali. memperhatikan jalur instalasi listrik, siklus udara, serta saluran sanitasi. Tidak cuma itu, pastikan pula ukuran kontainer cocok bersama dengan ukuran furniture yang akan mengisi ruangan. Pertimbangan lokasi tempat tinggal kontainer juga mesti dijalankan secara lebih matang.