Dunia Bisnis

Informasi

Meski Arya Saloka Sudah 10 Tahun Menjalani Akting, Baru Kian Populer Sekarang Ini

Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta Hari Ini, 30 April 2021 | kumparan.com

Arya Saloka, Amanda Manopo dan pemeran lain tengah sibuk dengan sinetron terbarunya yaitu Ikatan Cinta di RCTI. Di dalam Ikatan Cinta ini sendiri, Amanda disandingkan dengan pemeran utama lain yaitu Evan Sanders dan Arya Saloka. Sinetron ini mengangkat kisah seputar sejumlah konflik umum. Mulai itu dari masalah cinta, konflik seputar rumah tangga. Bahkan di dalam Ikatan Cinta juga terdapat pertengkaran dengan sesama saudara. Bukan hanya itu, Ikatan Cinta juga dibintangi sederet bintang-bintang aktris dan aktor ternama.

Arya Saloka Ternyata Bukan Nama Baru Di Dalam Dunia Sinetron Dan Serial Ftv

Arya Saloka yang memerankan Aldebaran pada Ikatan Cinta sebetulnya bukan merupakan nama baru pada dunia akting. Arya Saloka sudah main pada sejumlah sinetron dan FTV bahkan dari sejak 10 tahun yang lalu. Arya Saloka juga sudah pernah menjadi pemeran film-film besar.

Tetapi semua peran tersebut yang dimainkan oleh Arya Saloka baik itu di film atau pun sinetron sepertinya lewat cepat begitu saja. Lalu sampai kemudian Arya Saloka mendapatkan momentum terbaik lewat sinetron Ikatan Cinta. Sehingga Arya Saloka telah menjadi bintang baru saat Arya menjadi tokoh Aldebaran.

Riwayat Perjalanan Dunia Akting Arya Saloka

Arya Saloka telah membintangi film Menunggu Pagi pada tahun 2018. Arya Saloka pada film itu beradu peran bersama Aurelie Moeremans, Ganindra Bimo dan Putri Marino. Film ini sendiri yang disutradai oleh Teddy Soeriatmadja. Dengan peran-peran sebelumnya, Arya Saloka ini belum terangkat juga namanya dan kurang dikenal para penonton. Sementara perkenalan seorang Arya Saloka sendiri dengan dunia akting dan lokasi syuting yaitu terjadi dari 10 tahun yang lalu.

Pada saat Arya Saloka baru saja lulus dari SMA di Pulau Bali, Arya Saloka langsung menjajal dunia akting. Ketika itu Arya Saloka mendatangi lokasi FTV untuk bertemu dengan sahabatnya untuk menjadi figuran. Setelah melihat paras Arya Saloka, maka sutradara FTV menawari peran menjadi figuran seperti temannya. Meski begitu, Arya Saloka tidak langsung setuju karena saat itu Arya Saloka kuliah di Universitas Negeri Malang bidang Teknik Informatika.

Arya Saloka menolaknya karena tentu tidak dapat meninggalkan kuliahnya di Malang. Saat liburan semester, baru Arya Saloka datang ke Jakarta. Pada saat sudah di Jakarta, Arya Saloka ikut kursus singkat untuk bermain teater lalu semakin suka dengan akting, sembari kuliah, maka Arya Saloka mengambil peran-peran di sinetron FTV. Bahkan Arya Saloka juga pernah masuk pemain tamu sinetron bernama Arti Sahabat selama dua episode. Arya Saloka juga mendampingi Masayu Anastasia dan Reza Rahadian pada FTV bernama Parsel Parmin yang diproduksi Starvision. Tidak lupa juga Arya Saloka tampil pada sinetron 2 Dewi serta serial Tarix Jabrix.

Arya Saloka Yang Baru Kian Populer Dengan Perannya Di Ikatan Cinta

Dari banyaknya peran yang dibintangi oleh Arya Saloka, kita baru mengenal namanya saat menjadi tokoh Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta. Padahal kalau dilihat dari wajah dan juga kemampuan aktingnya tidak jauh berbeda dibanding dengan peran-peran yang sebelumnya. Di dalam Ikatan Cinta, peran Arya Saloka sangat pas, dan ceritanya tepat, serta lawan main Arya Saloka juga cocok. Ditambah dengan sutradara yang sangat jeli mengarahkan, maka Ikatan Cinta menjadi sinetron yang sangat populer. Selain bisa menjadi keberuntungan bagi Arya Saloka, bisa juga menjadi buah dari setiap komitmen dan juga ketekunan dari dulu.