Dunia Bisnis

Bisnis, Informasi, Pinjaman Ringan

APAKAH MUNGKIN UNTUK MENJAMIN PINJAMAN DENGAN PROPERTI?

Banyak orang mempertimbangkan untuk menjamin pinjaman dengan properti, terutama pada saat krisis atau ketika mereka sedang melalui situasi ekonomi yang sulit, seperti pengangguran. Ini adalah saat-saat ketika uang dibutuhkan lebih dari sebelumnya, namun bank tidak mau memberikan pinjaman karena kurangnya pendapatan tetap.

Lalu apa yang harus dilakukan, bagaimana cara mengakses kredit? Nah, ada pilihan dan melalui pinjaman dengan properti, atau pinjaman hipotek, yang kita hanya perlu -pada prinsipnya- menjadi pemilik properti. Namun, jenis produk ini membawa risiko yang signifikan. Apakah Anda ingin tahu apa itu, dan bagaimana mengakses jenis kredit ini? Teruslah membaca untuk mencari tahu tentang semuanya.

Apa itu pinjaman ekuitas rumah?

Setiap entitas atau perusahaan yang menawarkan pinjaman dalam jumlah besar berusaha untuk mendapatkan jaminan semaksimal mungkin, tidak hanya bahwa ia akan mendapatkan kembali uangnya, tetapi juga akan menerima bunga yang ditentukan sebagai gantinya. Di sinilah pinjaman ekuitas rumah masuk – jangan bingung dengan pinjaman hipotek, yang diminta untuk membeli rumah – di mana properti digunakan sebagai jaminan atau jaminan pembayaran, nah dengan KPR Syariah adalah solusinya

Berbeda dengan pinjaman hipotek, dalam pinjaman dengan properti sebagai jaminan, tujuan uang tidak harus untuk memperoleh rumah, dan mungkin memiliki tujuan lain; Tentu saja, properti yang kami dukung operasinya harus atas nama kami.

Ini adalah pilihan yang baik jika, misalnya, kami memiliki pesanan hiasan dan kami perlu mengakses kredit dengan cepat untuk membayar hutang kami; Juga sangat berguna untuk melunasi hutang kita, atau untuk kasus-kasus seperti ketika kita harus membayar pajak warisan dan sumbangan sebelum pewarisan suatu properti, karena kita dapat menggunakan harta warisan itu sendiri sebagai jaminan pinjaman yang kita butuhkan.

Biasanya kredit ini diberikan oleh perusahaan keuangan swasta dan tidak menanyakan tujuan pinjaman; Ada bank yang juga menawarkan pinjaman ini dan dengan tingkat bunga yang lebih rendah, meskipun mereka biasanya membutuhkan lebih banyak persyaratan sebagai gantinya dan memiliki tiga produk yang dikontrak dengan bank.

Berapa banyak yang bisa mereka berikan kepada saya jika saya menjamin pinjaman dengan rumah saya?

Meskipun merupakan sarana kredit yang lebih mudah diakses, secara logis juga terbatas. Jumlah maksimum pinjaman yang dapat kami minta dengan pinjaman ekuitas rumah dihitung berdasarkan nilai properti yang dinilai, dan jika hipotek membebaninya, jumlahnya dikurangi.

Meski begitu, biasanya perusahaan keuangan yang memberikan pinjaman jenis ini tidak memberikan lebih dari 40% atau 50% dari nilai properti yang dinilai, dari mana hipotek yang tertunda atau beban lain yang membebani properti harus dikurangi. Juga, jika 70-80% dari hipotek belum dibayar, pinjaman jarang disetujui.

Faktor-faktor yang perlu diperhatikan dalam penilaian

Ada juga serangkaian faktor yang perlu dipertimbangkan dalam penilaian properti yang dengannya kita akan menjamin jenis pinjaman ini, dan yang menentukan untuk mengetahui berapa banyak uang yang bisa kita miliki. Beberapa dari mereka adalah:

Waktu yang dimiliki properti: nilai rumah menurun selama bertahun-tahun, dan juga mempengaruhi apakah telah direnovasi atau tidak.

Lokasi properti juga menentukan, karena properti di pusat atau di pinggiran, atau di dekat ibu kota atau di provinsi tidak sama.

Pasar juga mempengaruhi, dan tergantung pada situasi ekonomi, properti kita mungkin menerima penilaian yang lebih tinggi atau lebih rendah.

Persyaratan untuk mendapatkan pinjaman yang menjamin properti.

Terlepas dari keterbatasan ini, memang benar bahwa jenis pinjaman ini menawarkan jalur kredit yang mudah dan dapat diakses dalam situasi yang rumit – selama hipotek kita hampir dibayar – karena persyaratannya sangat sederhana.

Secara umum, hanya diperlukan usia legal dan memiliki properti properti kami tanpa biaya atau dengan sedikit hipotek terutang. Jumlah pinjaman, tergantung pada penilaian dan faktor lain yang telah kita lihat, biasanya berkisar antara 5.000 dan 300.000 euro, yang harus dilunasi hingga jangka waktu maksimum 20 tahun.

Selanjutnya, properti yang kami tawarkan tidak harus berupa rumah; Itu juga bisa menjadi ruang bawah tanah komersial atau gudang industri, karena yang penting adalah nilainya. Tergantung pada lembaga keuangan yang bersangkutan, ia juga dapat menerima jaminan lain yang bukan real estat, seperti karya seni.